NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Sep 27, 2012, 03:01 PM   #511
TRi17
 
Join Date: Sep 27, 2012
Posts: 2
Default Re: Male Fertility Issues

makasih pa fsantoso
pa minta tolong info tempat praktek dokternya di BSD?
TRi17 is offline   Quote
Sep 27, 2012, 03:27 PM   #512
fsantoso_h
 
Join Date: Sep 26, 2012
Posts: 4
Default Re: Male Fertility Issues

Yth Bpk/Ibu Tri17, silahkan saja telepon/sms langsung. Saya diinfokan dr SW kemarin pertelepon, kalau dia akan praktek lagi bulan oktober di BSD dan ruang prakteknya sedang direnovasi, saya sendiri belum minta alamat yang baru di BSD. Sebelumnya tempat praktek dr SW di Karawaci
fsantoso_h is offline   Quote
Oct 15, 2012, 07:46 PM   #513
mahawuri
Platinum
 
Join Date: Jul 6, 2012
Posts: 192
Default Re: Male Fertility Issues

hai all, mau ikutan sharing.

udah 2 tahun menikah belum juga hamil. awalnya sih, kami berprinsip anak adalah rejeki, jadi terserah Tuhan mau kasihnya kapan. tapiiii....setelah 2 tahun belum juga ada momongan, dan berpikir pasrah kepada Tuhan bukan berarti tidak melakukan usaha yang optimal, kami berdua akhirnya mulai melakukan usaha:

pertama, pijet ke tukang pijet yang direkomendasikan temen kantor di daerah pondok bambu. antrinya audzubileh dah. dateng pagi baru dipijetnya menjelang sore. bedua suami dipijitnya. kata tukang pijetnya kami berdua ada masalah, aku rahimnya miring dan suami spermanya encer. katanya 4 kali pijet bakal bisa punya anak. tapi 2 kali datang dengan antrian yang ga manusiawi akhirnya kami berdua menyerah.

kedua, periksa ke dr sadina, dokter kandungan di rs harapan kita yg direkomendasikan temen kantor suami. kami berdua disuruh tes. tes untuk cewek sudah kulalui, yang hasilnya aku baik-baik aja. sedangkan hasil tes sperma suami bermasalah. kami dirujuk ke dokter androlog nukman moeloek di malabar.

berhubung pada saat itu dr noekman moeloek sedang tidak praktek karena sakit, kami mencari androlog lain, dan jatuhlan pilihan ke dokter indra di rs sayidah. tapiii....kami ga klik banget sama ni dokter. jadi kami cari lagi androlog lain, jatuhlah pilihan ke dokter hermawan yang buka praktek dirumahnya di kelapa gading. kami cukup nyaman dengan gaya dokter hermawan ini. dari pemeriksaan beliau, beliau memberi rujukan untuk usg ke dokter sidharta di tanjung duren.

hasil usg kemudian kami bawa balik ke dokter hermawan sabtu ini untuk dibaca, dan dia memberikan rujukan untuk dilakukan bedah varikokel di rs husada dengan dokter lie. hari itu juga kami ke rs husada bertemu dengan dr lie dhaermawan, dan dijelaskan mengenai tata cara bedah dan resikonya. we have no issues with this doctor. tapiiii....kami ga nyaman dengan perawat dan orang-orang yang bekerja disitu. suami yang pertamanya mau di operasi secepatnya jadi ragu-ragu.

jadinya kami sekarang sedang cari-cari lagi dr bedah urolog dan rs yang bikin kami merasa aman dan nyaman.

fyi, kemarin semapat tanya biaya bedah varikokel di rs husada, untuk kelas 1 atau utama biayanya sekitar 14 juta, belum termasuk biaya kamar, obat-obatan dan dokternya.

please share kalo ada dokter bedah urologi dan rs yang direkomendasikan ya teman-teman, sekaligus biayanya kalo ada.

TIA...
mahawuri is offline   Quote
Oct 22, 2012, 09:35 AM   #514
meerasha
 
meerasha's Avatar
 
Join Date: Aug 30, 2012
Posts: 33
Default Re: Male Fertility Issues

Hi salam kenal smua. Sy newbie di thread ini. Benar apa yg dikatakan Pak Fajar, bahwa gondongan (mumps) mempengaruhi kualitas sperma. Terbukti pd suami sy. Suami sy sewaktu SMA pernah gondongan, dan skrg hsl AS suami terato dgn gerak yg cptnya hanya 1%, gerak lambat 67%, dan morfologi yg normal 14%. Sy br konsul via online saja dgn Androlog, krn di kota kami tdk ada Androlog. Dikatakan dgn hsl suami seperti itu, msh bs membuahi scr alami. Sdh 6bln suami di boost Q-ten, kadang Surbex/Zegavit/Zeman, jus semangka, tomat, hanya saja blm membuahkan hasil. Sy sdh usg & HSG Alhamdulillah smua normal. Jd skrg fokusnya ke suami.

Ingin sharing jg suami tmn ada yg AS nya sama2 terato, didiagnosa varikokel grade 1, dgn minum Q-ten & Surbex slm 2bln, istrinya sdh berhasil hamil. Bahkan seminggu sblm diketahui istrinya hamil, suaminya AS dan hslnya lbh buruk dgn ditemukannya leukosit pertanda infeksi, aglutinasinya positif yg sblmnya negatif, jml gerak bentuknya jg stagnan. Tp istrinya bs berhasil hamil saat itu jg. Terkadang bingung plus iri ingat tmn kami yg cpt hamil itu, dgn diagnosa yg sama, treatment kami pun sama, tp hasil berbeda. Memang semua kuasa-Nya ya, Kun Fayakun, smua yg dikehendaki-Nya maka terjadilah.
Mudah2an kita smua yg disini dgn beragam ikhtiar yg kita tempuh, dpt segera dipercaya memiliki keturunan oleh-Nya yaa, Amiiiin YRA.
meerasha is offline   Quote
Oct 25, 2012, 09:02 AM   #515
kicka
Gold
 
kicka's Avatar
 
Join Date: Jun 26, 2012
Posts: 47
Default Re: Male Fertility Issues

hiii...ikutan sharing. saya lg program utk hamil sdh satu tahun menikah. sebelumnya pernah program tp memang blm serius. dari obgyn suami dikasih resep alerten 500 dan santa e,untuk alertennya diminum sekali 2x santa e 1x. sebelumnya belum dtes sprem*. kita berdua juga pernah dipijet,trs tukang pijetnya ngasih resep buat suami untuk makan telor bebek angon merahnya aja dicampur jeruk nipis sama madu lebih bagus pake sari wortel (wortel airnya aja). dokter nyuruh suami buat cek sperma, sebelum cek suami rutin makan vitamin yg diresepin dokter (alerten & santa e), jus wortel (biasanya dicampur sama apel atau pir, jus wortel ini katanya bagus buat kesuburan saya juga rutin minum ini), terus ramuan telur bebek, alhamdulillah hasil tes suami normozoospermia. semoga bisa membantu buat teman2 yg lain,dan semoga kita semua cepet hamil,amiin...
kicka is offline   Quote
Nov 6, 2012, 06:45 PM   #516
syarifah
 
Join Date: Nov 6, 2012
Posts: 1
Default Re: Male Fertility Issues

Hi semua salam kenal
** dah 7 thn menikah blm dikaruniai keturunan,
Dari thn 1 pernikahan suamiku tes Sperma hasilnya azoospermia ( sperma nol )
Rasanya sediiihh banged, ketika bbrp bulan lalu coba tes lagi masih NOL. Ya allah,,,,
Hormon suamiku alhamdulillah normal.udh coba segala macam alternatif dan dokter.
Hanya berharap mudah2an aku bisa dpt keturunan kandung
syarifah is offline   Quote
Nov 15, 2012, 03:10 PM   #517
mahawuri
Platinum
 
Join Date: Jul 6, 2012
Posts: 192
Default

Hai hai, mau update lagi..

Akhirnya setelah mencari dokter bedah urologi di internet, telp ke beberapa rumah sakit, dan mempertimbangkan biaya, akhirnya kami memutuskan konsultasi ke dokter agus mulyono di rs sammarie basra.

Pas konsultasi, dokternya ga minta suami tes tes lagi, cukup melihat hasil tes suami yg dilakukan di tempat sebelumnya. Dokter kasih rekomendasi operasi bedah varikokel bilateral.

Akhirnya, rabu kemarin suami melakukan operasi. Jam 4 sore mulai dikasih infus, suntik antibiotik dan bius. Jam 4.30 di dorong ke ruang persiapan, sempat muntah habis di suntik. Jam 5.30 masuk ruang operasi. Jam 7.30 operasi selesai dan dibawa masuk ke ruang perawatan, sempat muntah2 lagi. Setelah itu dia kembali tidur dan tenang.

Hari ini (the day after surgery), kami sudah keluar dari rs, dan suami udah bisa nyetir mobil.

Total biaya yg dikeluarkan adalah 12,8 juta. Itu sudah termasuk biaya bedah, anestesi, obat2an, alat2 kesehatan, kamar semi VIP, dan ruang operasi. Biaya ini lebih murah dibandingkan beberapa rs yg pernah aku telp. Rs nya meskipun kecil tapi dalamnya lumayan. dan lagi agak sepi, jadi tenang buat istirahat.

Semoga operasi ini memberikan hasil yang menggembirakan untuk kami amiinn.
mahawuri is offline   Quote
Nov 16, 2012, 02:13 PM   #518
pinkyday
Platinum
 
Join Date: Feb 23, 2012
Posts: 108
Default Re: Male Fertility Issues

kami sdh hampir 2th nikah blm sekalipun hamil. mo nanya,sperma suami normal tp aglutinasi positif. apakah aglutinasi mempengaruhi kesuburan?jadi binun. mhon penjelasan ya.tengkyu all
pinkyday is offline   Quote
Nov 19, 2012, 07:32 AM   #519
Santi
Platinum
 
Santi's Avatar
 
Join Date: Oct 2, 2009
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 222
Default Re: Male Fertility Issues

pinkyday, salam kenal ya...

Suamiku jg autoaglutinasi parah (+++++), & mnrt 2 androlog (Dr. Indra G Mansyur & alm. Prof. Nukman Moeloek), kondisi itu sulit untuk pembuahan alami, krn aglutinasi membuat sperma yg hrsnya lepas & bergerak bebas jd menggumpal & sulit bergerak.

Kalo ngga ada masalah lain (oligo, astheno, terato or azoospermia), autoaglutinasi bisa diatasi dg sperm washing, yg berarti pembuahan via inseminasi or bayi tabung.

Semoga infonya membantu ya...
Santi is offline   Quote
Nov 20, 2012, 04:51 PM   #520
pinkyday
Platinum
 
Join Date: Feb 23, 2012
Posts: 108
Default Re: Male Fertility Issues

hai santi, salam kenal juga say..

aku bingung nih krn kt androlog dr. maman hilman sperma suami sehat n normal, aku tadinya gak ngerti aglutinasi apa jd aku gak sempet tanya. dokternya juga gak mempermasalahkan aglutinasi positif itu.
apa aglutinasi itu bs diubah jd negatif atau udah dari sononya ya?binun
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


maaf ya byk nanya, abis blank say. makasih ya say infonya...sangat berguna bgt
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
pinkyday is offline   Quote
Nov 23, 2012, 07:07 PM   #521
Diahdiah
 
Join Date: Nov 23, 2012
Posts: 2
Default Re: Male Fertility Issues

Halo, br joint hari ini, seneng ketemu temen2 yg punya pengalaman sama, semoga kita bs slg menguatkan ya.

Sm seprti Pak Fsantoso, suamiku jg kena gondongan, yg bikin miris adalah dia gondongan seminggu menjelang kami menikah, mgkn krn capek ya ngurus kawinan, dan kita jg ga ngeh akibat2 dr gondongan gt, krn waktu itu kan suamiku anak kos ortunya di daerah gt. Trus abis nikah, malam pengantin ga maksimal, besoknyandia harus dirawat inap krn gondongan itu, mungkin waktu penangannnya terlambat, dampak yg dirasakan sekarang.

Umur pernikahan udh hampir 4 tahun, belum juga punya anak. Setahun setelah menikah, suami ( dan saya ) ditugaskan ke luarnegeri, negeri antahberantah. Karena tak kujung hamil, kami mendatangi RS setempat yg merupakan RS bantuan dr PBB, (kebayang ga RS kudu disupport sm PBB), jd ga banyak yg kami harapkan. Hasil dokter secara pemeriksaan minim, tidak ditemukan sperma pd suami. Pemeriksaan terhenti disini, krn mereka hanya mampu menganalisa sampai situ krn kendala peralatan. Kami disarankan berobat keluar dr negara tersebut apabila ingin mengetahui lebih detail.

Tahun kedua, suami dapatcuti & kami pulang ke Indo, pemeriksaan cara lengkap km lakukan secara maraton, memgigat masa cuti suami yg hanya 2 mgg. Hasil pemeriksaan pd saya adalah baik2 saja, tinggal menunggu dibuahi. Yg menyakitkan adalah mendengar hasil lab suami : SPERMA NOL. Pemeriksaan kami lakukan di RS. Intl. Bintaro, lupa nama dokternya, berkas2 hasil lab pun tak dibawa. Dokter waktu itu mengatakan pahwa pabrik rusak & tdk mampu memproduksi sperma lg, suami disarankan u periksa lebih detail di RSCM.

Namun, krn masa cuti suami habis, maka kami kembali ke negara tugas hingga menunggu masa akhir tugas. Rencana kami akan kembali memeriksaan kondisi suami setibanya di Indo, tapi hrs periksa ulang kyy, secara hasil yg dulu udah ga tau dimana.

Ada yg bs kasih masukan sebaiknya kami berobat dimana? mmg sih tipis harapan kl dibilangpabrik sperma udh rusak. Kami selalu berdoa u hal inj. Semoga masih ada jalan.. Amin
Diahdiah is offline   Quote
Nov 24, 2012, 03:12 PM   #522
mr2ft
 
Join Date: Nov 5, 2012
Posts: 1
Default Re: Husband Fertility Issues

thanks info nya Mom.
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


mau nanya juga nih, terkadang posisi kesehatan dan aktivitas kerja dan pengaruh dari pikiran turut mempengaruhi kesehatan produksi sperma kita gak sih?

thanks before

Last edited by sugarenspice; Nov 27, 2012 at 01:24 PM. Reason: irrelevant quote
mr2ft is offline   Quote
Nov 26, 2012, 07:39 AM   #523
Santi
Platinum
 
Santi's Avatar
 
Join Date: Oct 2, 2009
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 222
Default Re: Male Fertility Issues

pinkyday, kalo pengalaman suamiku siy autoaglutinasi itu hampir ngga bs diobati, mengingat udh terapi 3th lbh tp autoaglutinasinya ttp positif, cm kualitas (jumlah, gerak & morfologi) aja yg membaik.
Sptnya emang udh dr sononya spermanya punya kecenderungan menggumpal...
Dokter malah blg "ini siy gampang, tinggal washing aja udh ngga masalah koq"
Tp ya itu, berarti hrs insem or BT...

HTH...
Santi is offline   Quote
Nov 26, 2012, 10:07 AM   #524
chie16
 
Join Date: Apr 6, 2012
Posts: 5
Default Re: Male Fertility Issues

Hai..salam kenal..saya baru menikah dec kemarin, April diperiksa, suami azoospermia..tidak ada tanda2 varikokel/sejarah gondongan....testis mengecil dari bentuk awal...fsh 39...testosteron cuma 1,3..mungkinkah bs di sembuhkan? Atau sudah tidak mungkin sama sekali? Sempat ke dokter...dia Lgs tutup kasus..katanya tidak mungkin di sembuhkan..hanya buang2 uang saja..saya dan hubby masi penasaran ....fyi, suami 35tahun..
Kita ada rencana mau cek ke singapur..mungkin ada temen2 yang suda pernah cek kesana? Rencana mau general cek up dl, baru detil..ada saran di NuH/mount Elizabeth..makasih...

*maap kepanjangan...hahaha...
chie16 is offline   Quote
Nov 26, 2012, 04:02 PM   #525
larry
Silver
 
Join Date: Nov 26, 2012
Location: jakarta
Posts: 7
Default Re: Male Fertility Issues

moms sy di vonis severeoligozoospermia dan kata dokter androlog nya ngga bisa punya anak, akhirnya kami memutuskan untuk bayi tabung saja daripada operasi2 lain atau makan obat yang gak jelas, mei 2012 kemaren kami ke penang malaysia ikut bayi tabung ternyata sy tidak perlu menjalankan operasi untuk mengambil sperma jadi bisa dengan cara "manual" saja, total biaya dokter, IVF dan obat abis 30 juta rupiah dan saat ini istri sedang hamil 29 week, jadi saran saya lebih baik langsung BT aja.
larry is offline   Quote
Reply Male Fertility Issues #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump