NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Sep 18, 2012, 04:36 PM   #256
fuschia
Quartz
 
Join Date: Nov 19, 2008
Location: Jakarta
Posts: 394
@derce
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

clicky, gue akhirnya bongkar-pasang spiral nya!
di gue, rasanya itu OHMYGOD sakit sekali!! gue sampe teriak2 trus pake pusing segala, gak sampe pingsan sih, tapi gue sampe dibawain air teh manis hangat sama susternya baru bisa turun dari "kursi eksekusi" hahaha..
bukannya nakut2in sih ya, banyak juga yg bahkan gak berasa pas dipasang spiralnya, itu gue aja yg mungkin beda kali ya daya tahannya..
kalo bisa udah deh spiral ini gak usah dicopot2 lagi, maleeeess banget ngerasain sakitnya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
(
__________________
love it. live it. laugh at it.
fuschia is offline   Quote
Sep 19, 2012, 12:45 AM   #257
firefly_gal
Beryl
 
firefly_gal's Avatar
 
Join Date: Nov 6, 2008
Location: jakarta
Posts: 1,080
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

haduh.. jd maju mundur mau pasang iud... bingung mau kontrasepsi apa, takut pasang n lepas iud,,,
firefly_gal is offline   Quote
Sep 24, 2012, 10:57 AM   #258
allina
Platinum
 
Join Date: Apr 19, 2012
Posts: 176
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Gw pasang spiral 3.5 taon lalu...masangnya rada sakit juga sih, tapi cepet koq paling 5 menit , skrg waktunya periksa sih tapi koq males, males pas diliat dalemannya kan rada sakit juga hehehe
allina is offline   Quote
Sep 24, 2012, 01:05 PM   #259
SpicyChic
 
Join Date: May 20, 2011
Posts: 11
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

hai..ikutan ya..
Gw termasuk yg gagal pake IUD nih..jd kebobolan deh... Pertama kali pasang IUD setelah 8bln kontrol lg ternyata udah bergeser, trus ganti dan pasang lg yang baru. Tp akibat males kontrol nih udah 1,5thn ga kontrol akhirnya ga ketahuan kalo iud udh geser lg. Kt obgyn gw yang skrg gw ga cocok pake iud yg NovaT, trus mgkn jg terlalu subur kali ya...alhasil gw skrg hamil 6 bln dgn iud msh didlm, ga bs diambil krn benangnya ga keliatan
SpicyChic is offline   Quote
Sep 24, 2012, 02:05 PM   #260
fuschia
Quartz
 
Join Date: Nov 19, 2008
Location: Jakarta
Posts: 394
@derce
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Spicychic, trus gmn tuh spiral msh di dalem? Gak ada masalah sama perkembangan janin kan?
fuschia is offline   Quote
Sep 24, 2012, 02:21 PM   #261
mamibianca
 
mamibianca's Avatar
 
Join Date: Sep 12, 2012
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 48
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

hei moms.. aku br liat thread ini, dan mau berbagi pengalaman sama mommies yg pengen pake spiral tp takut.. hehhee..
dulu pas mau pake spiral aku takut setengah mati, sampe2 baru di masukin alat 'cocor bebek' aku dah teriak.. dokternya sampe sebel.. (aku lahir caesar jd belum pernah ngerasain periksa dalem spt org melahirkan normal).. udah dua kali di coba pasang.. pertama setelah 40 hari nifas.. gagal.. trus yg kedua dtg pas hari pertama haid (disuruh dokter nya bgitu, ktnya pd saat haid hr pertama dan kedua itu seharusnya dinding rahim dah lenturr).. gagal juga... krn aku pgn bgt pke spiral akhirnya dokter obgyn ku kasih masukan utk pake spiral dgn cara dibius total.. and mulusss... dokternya bs dgn santai masukin spiral n pemasangan yg salah jd terminimalisasi.. and aku bangun2 udah selesai aja gitu.. cuma kendalanya mau ngecek posisi spiral takuuutt... udah 1,5 thn ga pernah cek nihh
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
mamibianca is offline   Quote
Sep 25, 2012, 12:27 PM   #262
Opilover
Emerald
 
Join Date: Jul 30, 2012
Posts: 832
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Haii..... Saya baru di sini. Mohon ijinnya buat nanya ya.....kalo ada yg salah tolong kasi tau ya.
Kenapa spiral yg uda terpasang itu bisa bergeser ya? Soalnya juga kejadian di saya. Jadi wkt kebetulan general check up, keliatan kalo spiralnya bergeser, untung cepet ketauan, lalu buru2 bongkar pasang. Thx seblmnya atas jawabannya.
Opilover is offline   Quote
Sep 26, 2012, 01:15 PM   #263
JeAlexanderion
Gold
 
Join Date: Sep 4, 2012
Posts: 26
Default

Quote:
Haii..... Saya baru di sini. Mohon ijinnya buat nanya ya.....kalo ada yg salah tolong kasi tau ya.
Kenapa spiral yg uda terpasang itu bisa bergeser ya? Soalnya juga kejadian di saya. Jadi wkt kebetulan general check up, keliatan kalo spiralnya bergeser, untung cepet ketauan, lalu buru2 bongkar pasang. Thx seblmnya atas jawabannya.
Hai opilover, ada gejala apa ga dibadan sblm tau kalo spiral bergeser, aku br pasang -+ 3 bulanan, tp mens br dtg sekali nih uda sebln lebih blm Llu mulai gerasa nyeri2 di bagian perut bawah, tp ga tau krn mau mens or spiral, sdh 3 -4 hr gt. I'm start to worried
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
JeAlexanderion is offline   Quote
Sep 26, 2012, 03:13 PM   #264
Opilover
Emerald
 
Join Date: Jul 30, 2012
Posts: 832
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Hai juga.....
Justru krn ada gejala apa2 di bdn, makanya saya juga ngeri2 kalo nanti ke depannya bergeser lagi. Makanya nih.... Pengen tau apa penyebab bergesernya spiral itu. Mana saya kalo tiap bongkar pasang spiral tuh amit2 sakit, pake acara mau pingsan segala, kyk fuschia gitu.
Opilover is offline   Quote
Sep 26, 2012, 03:50 PM   #265
fuschia
Quartz
 
Join Date: Nov 19, 2008
Location: Jakarta
Posts: 394
@derce
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

opilover, iyaahhh.. kalo pas bongkar pasang sakiitt yahh... drama banget deh kita!
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

waktu bulan kemarin itu, dapet gue lama banget, sampe 17 hari, menurut obgyn gue mungkin karena dapetnya banyak itu. tapi setelah gue pikir2 lagi, apa gak sebaliknya? dapet nya banyak gara2 spiral bergeser?

menurut gue sih spiral geser bisa karena banyak hal, itu kan benda yg dimasukin ke rahim kita, mungkin aja kalo pas kita ngelakuin gerakan tertentu, atau ada tekanan tertentu ke rahim kita dia bergser, jadi gak bisa dihindari juga sih yah..
__________________
love it. live it. laugh at it.
fuschia is offline   Quote
Sep 26, 2012, 06:22 PM   #266
Opilover
Emerald
 
Join Date: Jul 30, 2012
Posts: 832
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Fuschia..... Kalo gw dulunya wkt awal2 pertama pasang, mens nya emang datengnya deras banget dan lama, bisa 10 hari. Tp stlh 2-3 taon uda ga sebanyak dan selama dulu lagi. Mgkn juga krn faktor umur ya.
Uda 5 x bongkar pasang, dan selalu sakiiiiiitt...... Hiiiii..... Serem kalo diinget2 . Tp terpaksa pasang juga krn ga ada pilihan kb lain.
Opilover is offline   Quote
Sep 27, 2012, 12:53 AM   #267
firefly_gal
Beryl
 
firefly_gal's Avatar
 
Join Date: Nov 6, 2008
Location: jakarta
Posts: 1,080
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

sakitnya kayak periksa dalem gitu yah moms? atau lebih sakit lagi dr itu? haha gak kebayangg :$
firefly_gal is offline   Quote
Sep 27, 2012, 04:33 PM   #268
momoko_83
Platinum
 
Join Date: Aug 29, 2012
Location: jakarta barat
Posts: 130
Default

Haii mau ikutan sharing yahh bulan juni kmren baru pasang spiral jg krena pikir pikir kayaknya yg paling gaa nyusahin kontrasepsi ini pasang udah deh. Gaa kayak pil musti diingetin minumnya,pas pasang seh lumayan sakit ngilu gituu cuma bsoknya udah gaa sakit,trus klo pas mens banyak seh kluarnya cuma gaa lama paling 3 ampe 4 hari banyak sisanya udah biasa kayak dah mau abis gitu.mnurutku pasang kontrasepsi sakit nya mah gaa ada apa apanya dibanding ngelahirin normal.
momoko_83 is online now   Quote
Sep 27, 2012, 08:05 PM   #269
chieva
Beryl
 
chieva's Avatar
 
Join Date: Jun 26, 2012
Location: jakarta
Posts: 1,859
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Momoko_83
Hahahaha ya pastinya buuu. Tetep sakitan ngelahirin drpd pasang kontrasepsi
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Btw kmrn loe ditawarin obgyn spiral apa aja nih? Gw mau pasang rencananya...masih pilih2 sih. Agak parno soalnya dibilang mens bakal jd banyak. Gw ga pake aja skg udah banyak bgt mens nya..apalagi pake ya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
tapi males minum pil2an gitu. TIA
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
chieva is offline   Quote
Sep 28, 2012, 01:12 AM   #270
firefly_gal
Beryl
 
firefly_gal's Avatar
 
Join Date: Nov 6, 2008
Location: jakarta
Posts: 1,080
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

moms, mendingan yg nova t atau mirena ya?
...........................................
firefly_gal is offline   Quote
Reply Kontrasepsi: IUD - Spiral #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump