NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Jun 1, 2012, 11:40 AM   #1
r_rhe
 
Join Date: May 29, 2012
Posts: 3
Default Laparoskopi

Hi..sy anggota baru, baru gabung.

langsung aja nih mau minta advis dr teman2 apabila ada yg kasusnya spt sy. sy ada kista endo dan kedua tuba non patent di pangkal..yg mana dokter blg kl tersumbat dipangkal memang susah hamil selain dgn bt. namun dr. menyarankan u/ laparoskopi u/melihat kondisi rahim dll. sy konsul dgn dr. agus surur di fatmawati...diantara teman2 ada yg pengalaman LO dgn dr agus? mohon infonya ya..rencananya LO pertengahan Juni.

trims sblmnya. salam kenal.
r_rhe is offline   Quote
Jun 2, 2012, 07:52 AM   #2
NachNad
Platinum
 
Join Date: Aug 29, 2011
Posts: 122
Default Re: Laparoskopi

Yeeyy ada thread laparoscopy *joget joget*. Rhe, sama kita, gw jg ada kista endo tp di ovarium satu sisi. Masi maju mundur buat laparoscopy krn yahh mo denger2 dulu cerita keberhasilan temen2 stlh laparoscopy...

Gw blom pernah denger cerita temen gw yg k dr agus surur. Cuma menurut gw sarannya utk laparoscopy kyanya bener deh. Toh better make sure everything is alright kl mau coba bt. Kya temen gw kan ada myom di rahim, pas laparoscopy ternyata juga ada endometrium di rahim yg br mulai tumbuh dan kista kecil2 di ovaium nya.. Dibersihin deh semua itu... HTH
NachNad is offline   Quote
Jun 3, 2012, 10:00 PM   #3
wiyan
 
wiyan's Avatar
 
Join Date: May 30, 2012
Posts: 8
Default Re: Laparoskopi

haii.. gw abis laparoskopi 2 minggu yg lalu krn kedua tuba non patent dan ternyata hidrosalping bilateral. rela ngga rela, kedua tuba harus diangkat dan cm bs hamil lewat bayi tabung. rencananya bulan depan mau program. doain yah guys..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.



To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

kyknya emang hrs dilaparoskopi jg deh dikau.. biar ketauan jelas mslhnya dan diperbaiki kl memang msh bs.. good luck yah..


yg ada pengalaman kyk gini, please share jg dong..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by wiyan; Jun 3, 2012 at 10:08 PM.
wiyan is offline   Quote
Jun 5, 2012, 04:50 PM   #4
r_rhe
 
Join Date: May 29, 2012
Posts: 3
Default Re: Laparoskopi

hi wiyan..wah sama yak kasusnya..dua tuba non patent. kl boleh tau non patentnya dipangkal atw diujung? duh gw sih berharap pas LO tubanya masih ada harapan bs diperbaiki. kalaupun tidak yak memang harus rela deh.

Nachnad...maunya sih jg lgs bt, tp melihat ada kista mending dibersihin dl rahim biar keberhasilan bt makin besar.
r_rhe is offline   Quote
Jun 7, 2012, 06:44 PM   #5
NachNad
Platinum
 
Join Date: Aug 29, 2011
Posts: 122
Default Re: Laparoskopi

Ayyoo semangat yg mau laparoscopy, nanti laporan ya hasil nya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
NachNad is offline   Quote
Jun 8, 2012, 11:03 AM   #6
Nitzkie
 
Nitzkie's Avatar
 
Join Date: May 22, 2012
Posts: 10
Default Re: Laparoskopi

aku juga disaranin LO karena kedua tuba non patent... tapi koq aku takut yaaa.... pengennya langsung BT aja... hiihihihi
Nitzkie is offline   Quote
Jun 17, 2012, 02:21 AM   #7
wiyan
 
wiyan's Avatar
 
Join Date: May 30, 2012
Posts: 8
Default Re: Laparoskopi

Dear r_rhe.. Sorry br smpt online lg
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Non patent mulai dr pangkal say.. Tdnya kirain jg msh bs diperbaiki, ternyata udah parah kerusakannya, dan cairan dr hidrosalping itu adalah toxic yg bs bikin gagalnya BT. Jd emang hrs dibuang untuk mendukung suksesnya BT (insya Allah) dan demi kesehatan jg.
Udah pertengahan juni nih say, udah blm LO nya?

Hi Nitzkie..
Iya sebaiknya LO dl aja biar tau penyebab non patentnya. Sayang kan kl lsg BT trnyata ada mslh ygg sama kyk daku ( mdh2an sih ngga yaa.. )
Good luck yah dear
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
wiyan is offline   Quote
Jul 13, 2012, 03:30 PM   #8
r_rhe
 
Join Date: May 29, 2012
Posts: 3
Default Re: Laparoskopi

hi hi...i'm back hehe.
Akhirnya tgl 18 Juni sy LO di rs.fatmawati dgn dr. Agus Surur.
Puji Tuhan, hasilnya..tubanya masih bisa terselamatkan wlpn aku ud pasrah klpun tubanya gak bs dibenerin dgn hasil tuba kanan patent, kiri patent parsial.Kista pun sdh dibersihkan.
Next..saatnya baby program, semangattt!!! Doakan smg berhasil tekdung :P

U/teman2 yg masih ragu2 u/ LO..saran aku sih segera deh u/LO u/ deteksi dini apa yg menghambat kehamilan. Jangan takut dan ragu..yg penting yakin dan percaya utk hasil yg terbaik. Ciayoo!!
r_rhe is offline   Quote
Jul 24, 2012, 02:25 PM   #9
rachelaura99
Gold
 
rachelaura99's Avatar
 
Join Date: Jul 24, 2012
Posts: 85
Default Re: Laparoskopi

Hi all...q sebulan pasca LO di RS Graha amerta surabaya,krn ada mioma dan kista di rahim, skrg lagi terapi tapros nih,, tp mahalnya ajegilee 1x suntik aja 1,7jt dan harus 4x suntik tiap bulan harus rutin, krn kalo ada myoma habis LO disarankan untuk tapros buat mencegah kekambuhan, ada yang pernah mengalami spt q ga? Efek tapros ini nih pusing, tulang2 ngilu n hot bgttt smp keringetan trus bawaanya
rachelaura99 is offline   Quote
Sep 19, 2012, 10:21 PM   #10
food lover
Platinum
 
food lover's Avatar
 
Join Date: Mar 19, 2009
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 200
@viafitria
Default Re: Laparoskopi

hii


aku tahun 2010 akhir smpt HSG di rs. bunda menteng, hasilnya patent dua2nya
hari ini nyoba hsg lg krn rencana mau insem, hasilnya spill negatif dan kedua tuba non patent
bisa gt ya
tp mens gue teratur dan agak bingung sm proses hsg hari ini di rs. pluit

kl laparoscopy, itu bius total ya?
estimasi harganya ada yg bs bantu?
food lover is offline   Quote
Sep 20, 2012, 05:48 PM   #11
Hippo
Silver
 
Join Date: Feb 23, 2012
Posts: 15
Default Re: Laparoskopi

Food lover...Aku prnh laparoskopi sktr akhir tahun 2011, itu bius total dan operasinya sktr 2 jam an lah ya...cmn aku LO di rmh sakit putri surabaya, wktu itu estimasi biaya sktr 7-8 jutaan tuw uda trmsk biaya kamar ma biaya lain2 kyk tes darah sblm operasi ma obat2an jg...trus karna abis operasi alhamdulillah gak pake pusing ma mual, uda bisa lgsg plg, uda bs lgsg dipake jln gtu deh, cmn bsknya aja pas bgn tdr, baru kerasa nyeri perutnya abis operasi...hehehehe
Hippo is offline   Quote
Sep 20, 2012, 06:27 PM   #12
putrimeneng
 
Join Date: Sep 20, 2012
Location: Solo - Indonesia
Posts: 1
@@putrimeneng
Default Re: Laparoskopi

haai...salam kenal semua, aku pernah didiagnosa kena kista endometriosis di ovarium sebelah kiri, waktu itu sudah 5 cm, pertamanya terapi pake obat akhirnya karena ga kunjung mengecil dan ketika mens sakit banget aku dan suami memutuskan laparoskopi di RS YPK Menteng, biayanya sekitar 30 juta dan bisa dicover asuransi, thanks God, itu sudah ples suntik tapros 3 kali agar ga kambuh lagi, dan sekarang setahun kemudian alhamdulillah aku sudah hamil, memasuki bulan ketiga, semoga infonya membantu
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
putrimeneng is offline   Quote
Sep 27, 2012, 12:19 AM   #13
rachelaura99
Gold
 
rachelaura99's Avatar
 
Join Date: Jul 24, 2012
Posts: 85
Default Re: Laparoskopi

Hippo : dengan biaya 7-8jt kayaknya dirimu buka LO deh say, mungkin operasi laparotomy / yang bedah cesar gt, kalo LO (laparoskopi) biaya-nya sekitar 15jt-20jt tergantung RS-nya dan setahuq untuk LO di sby adanya di RS besar macam graha amerta / siloam, teknis operasi laparoskopi itu bukan di bedah spt cesar yang panjang gt, tp di lubangi sekitar 1cm di 3-4tempat, trus lewat lubang tsb dimasukan kamera, bor , gunting,dokter memantau isi perut lewat kamera yang disambungkan ke layar, operasi LO lebih aman buat yang belum punya anak coz resiko pelengketanya lebih minim, metode pengambilan penyakitnya bukan dengan di iris spt laparotomi,tp cukup dihancurkan di dalam perut kemudian di sedot jd resiko pengangkatan ovarium dan tuba fallopi bs di minimalkan,
rachelaura99 is offline   Quote
Sep 29, 2012, 04:28 PM   #14
Hippo
Silver
 
Join Date: Feb 23, 2012
Posts: 15
Default Re: Laparoskopi

Rachelaura...salam kenal yah
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
domisili sby yah say?sama dokter siapa di graha amerta?aku kmrn di rs putri sama dr.prayit...
oww brarti yg kmrn aku bkn laparoskopi yah, jadinya laparotomy, baru tau ada istilah itu, btw makasie infonya ya say
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Iya sie operasi yg kmrn itu emang cmn masukin kamera aja buat deteksi ada masalah apa, dan bekas operasinya sie cmn sktr 1cm an yah... Pas kontrol, kata dokternya sie aku ada perlengketan gtu, emang pas liat cd rekaman hasil operasi, kyk semacem ada benang2 tipis gtu semacem jalanya spiderman gtu...tuw kt dokter yg menghambat sel telur turun, harus dioperasi buat ngilangin perlengketannya, itu mgkn baru laparoskopi yah, yg operasi besarnya.

Last edited by Hippo; Sep 29, 2012 at 04:38 PM.
Hippo is offline   Quote
Oct 1, 2012, 10:41 PM   #15
rosepetal
Gold
 
Join Date: May 7, 2012
Posts: 53
Default Re: Laparoskopi

Hai temans seperjuangan....
Gw baru menjalani laparaskopi....krn ada miom 2cm dan perlengketan rahim...jdwl kontrol msh mgu dpn..tapi ad pertanyaan mendasar yg bnr2 mengganjal...kira2 brp lama after LAparaskopi alias LO ini kita boleh bikin pe er ya? Mhn pencerahan tmn2 disini ya :-)
rosepetal is offline   Quote
Reply Laparoskopi #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump