NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Aug 12, 2012, 11:56 AM   #256
springwaltz
Beryl
 
springwaltz's Avatar
 
Join Date: Nov 16, 2010
Posts: 1,508
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

Memang seharusnya dan sepantasnya ..semakin beradab kita,semakin lebih menghargai nyawa mahluk lain. Aku skrg kl liat daging udah mau muntah aja bw annya ..
Di indonesia ..hak asasi binatang amat sangat tidak diperhatikan. Sungguh menyedihkan di era modern begini .. Masi ada kekejaman
springwaltz is offline   Quote
Aug 13, 2012, 01:03 AM   #257
fridzalone
Silver
 
Join Date: May 17, 2012
Posts: 21
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

bellafrance
Kalo yang dijual di supermarket gitu lebih mirip frozen food koq sis, jadi gampang ngolahnya. Tinggal digoreng atau direbus aja ^^

springwaltz
Kalo saya sebenarnya ga pernah bermasalah dengan sifat mengkonsumsi daging pada manusia, tapi yg bikin saya kesel itu karena cara ngebunuhnya ga manusiawi bangeeeet, masi mending kalo langsung dibunuh, kebanyakan malah sekarang disiksa dulu. Pernah liat video PETA yang ayam pedaging dilempar2 ke tembok, matanya ditetesi tabasco, paruhnya dipotong...duuuh, kalo mo disembelih ya jangan disiksa segitunya...kasiannn...
Tapi emang kalo dah lama ga makan daging, begitu nyobain lagi rasanya malah eneg. Saya juga dulu kepepet harus makan ikan, gara2 diajak keluarga besar makan di resto seafood, tapi berhubung kangkung dan sayur2an lain habis, mau ga mau makan ikan (ga sopan juga kalo ga makan apa2). Dulu sebelum jadi vegetarian, rasanya enak banget makan ikan, eh pas kemaren nyoba malah amiiiis banget. Akhirnya cuma makan nasi, sambel ma kecap doang...
fridzalone is offline   Quote
Aug 18, 2012, 09:42 AM   #258
Castiel10
Beryl
 
Castiel10's Avatar
 
Join Date: Feb 3, 2012
Location: back to jakarta city
Posts: 1,729
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

fridzalone
OMG, gila banget yang nyiksa binatang2 ini. gue juga sebenernya gak masalah kalo manusia mau makan daging binatang tapi bunuhnya jangan gitu donk caranya.
gue pribadi gak makan kaki 4 dan ayam, cuma makan ikan air tawar (seafood nggak). tapi masi makan telur dan ikan juga
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
. alasan gue gak makan daging karena gue sebel klo makan daging bau badan jadi gak enak. dan setelah ngikutin thread ini nambah lagi alesan gue gak makan daging deh...karena manusia itu sangat kejam cara menjagalnya....gak berkeprimanusiaan.
Castiel10 is offline   Quote
Aug 19, 2012, 08:53 AM   #259
springwaltz
Beryl
 
springwaltz's Avatar
 
Join Date: Nov 16, 2010
Posts: 1,508
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

Sama .. Sbnrnya aku juga masih -smtr- ini lacto ovo vegan ...masi konsumsi telur,roti.. Tetapi kalau susu sapi aku nggak minum. Makanan paling aku suka sayur sambel sama jamur crispy
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Nyatanya aku hidup sehat2 sj .. Boong kl dibilang jd vegetarian bisa kekurangan gizi atau protein. Yang ada .. Dg jadi vegetarian hidupnya malah lebih tenang!! Aku punya pengalaman nyebelin menghadapi org2 bloon .. 1 ketika ada 1 org di bbm ku yg tanya : sejak kpn aku jd vegie dan buat apa sih kok jd vegie?
Kujawab: sejak 8thn an yl dan hal tujuan ..kl aku ga ada tujuan apa2 selain memang murni ga tega bunuhin binatang.
Egh .. Tau tdk teman2 .. Dia bilang apa ?? 'Oowh aku pikir jd vegie itu buat cari kesaktian'
--gubraakkk--- grrrr napa yah di dunia ini ada yg se tolol bgtu?? Geram aku dengar omongan dia seolah mjd vegie itu hal aneh.. Iyalah aneh buat org2 yg hati nurani nya gelap n buta !!
springwaltz is offline   Quote
Aug 25, 2012, 05:58 AM   #260
Castiel10
Beryl
 
Castiel10's Avatar
 
Join Date: Feb 3, 2012
Location: back to jakarta city
Posts: 1,729
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

springwaltz
haha baru tau gue klo jadi vege bisa bikin kita sakti.
tapi gue ngerasa enakkan kok semenjak vege (udah 2 tahun), cuma pas gue hamil karena darah rendah mulu ama dokternya disuruhlah makan ati ayam ato sate kambing..gue masi milih ati ayam -_-'.
hubby gue juga pengen vege tapi dia gak kuat klo gak makan daging. berapa hari kemaren nyoba pesi/co vege tapi laper mulu dia dan malah keliyengan gr2 gak biasa gak makan daging -_-'. gagal deh usahanya jadi vege, ada yang bisa ngasi saran gak kira2 buat laki gue ini gimana caranya biar dia bisa mulai vege y?
Castiel10 is offline   Quote
Aug 25, 2012, 11:16 AM   #261
dimi
 
Join Date: Jun 16, 2012
Posts: 35
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

Castiel mungkin hb kamu kalau mau nyoba vege bisa mulai dgn pengaturan asupan gizi yg cukup setiap kali makan spt jamur (ada byk jenis jamur di supermarket), tahu yg organik yah, tempe, dan sayur2 an plus telor dan kacang2 spt kapri dll. Jd kalau makan porsi sayurannya yg komplit spt dibuat capcay plus tahu atau tempe plus telur. Dan konsumsi makanan sehat yg kandungan grains spt barleys dll yg dlm bentuk tepung sbg asupan gizi tambahan. Setiap kali makan karbohidrat dan porsi sayur dan kacang2 an hrs cukup yah mksdnya cukup byk. Oh yah BK atau fat burger jg ada paket vegienya kalau mau nyoba. Enak. Trus bs coba masakan india enak jg ada resto india yg vegie di sarinah enak nama komala. Trus masakan korea jg byk vegie. Sama ditambah rumput laut yah. Ngemil kacang2 an. Tambah vitamin yg multi. Dan juga buah. Jadi ngak pusink. Smoga membantu yah.
dimi is offline   Quote
Aug 25, 2012, 11:17 AM   #262
springwaltz
Beryl
 
springwaltz's Avatar
 
Join Date: Nov 16, 2010
Posts: 1,508
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

kalau saranku sih .. coba kamu dorong n semangatin terus .. sbb modal paling besar itu cuma niat sih ..
dulu aku jg cuma niat aja .. udah,lgs brenti ga makan daging2an apapun n dg niat yg besar ga terasa pusing dll.
atau diliatin video yg bunuhin binatang buat konsumsi mungkin?? hehe kalau aku sih isa pingsan langsung begitu liat
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
. ga berani liat aku smp skrg
springwaltz is offline   Quote
Aug 31, 2012, 12:00 AM   #263
yefendi
Gold
 
yefendi's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2009
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 40
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

Hai, ikutan ya, gw jg masih belajar jd vege. Emang waktu awal2 rada pusing sih. Tapi kalo di gw itu pusingnya krn gw kurang makan soale ga nafsu krn makannya gada binatangnya hehe... Tp setelah detoks 10 hr, lidah udah kembali murni n peka terhadap rasa, gw jd bs ngerasain manisnya sayur2 mentah, rasa olive oil, n ga tahan bgt ama pedesnya cabe, pdhl gw tdnya raja cabe.

So, gw pikir mungkin penting jg ya, detoks dulu utk memulihkan indra pengecap kita, biar jd doyan tu raw food. Skrg gw bs doyan tuh lettuce, paprika, tomat, timun, brokoli, kembang kol, kc panjang, buncis , dll. Dulu mah boro2 gw cm doyan tumis kangkung. Makan hrs selalu ada binatangnya sapi kek, ayam kek, babi, ikan n sodara2nya.

Terus td siang ada temen gw ultah mkn2 14 org di tekko semua mesen iga penyet, konro madu, gw bisa tuh cm mesen tumis jamur n kangkung, hore! Hore!
yefendi is offline   Quote
Sep 8, 2012, 04:58 AM   #264
fridzalone
Silver
 
Join Date: May 17, 2012
Posts: 21
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

@yefendi : eeeh? Ternyata ngaruh ya antara vegan dan kepekaan indera pengecap? Saya baru tau lho...pantesan saya skg makan makanan yg pedes dikit juga udah kerasa pedesnya...

Btw, sejak jadi vegetarian saya malah makin gemuk lho...bukannya apa2, tapi jadi lebih doyan makan nasi padahal itu g baik yak?? Haduuuh, gimana ya nurunin berat badannya >.<

Oh ya mo nanya nih all, temen saya ada juga yg minat jd vegetarian, tapi setelah 1-2 minggu dia katanya ngerasa lututnya sering sakit n lemes gitu. Ada yg pernah ngalamin juga ga? Saya terus terang g pernah ngalamin makanya jadi rada aneh waktu denger pernyataannya temen saya ini...
Itu kira2 kenapa ya?
fridzalone is offline   Quote
Sep 8, 2012, 06:41 AM   #265
cinitnit
Emerald
 
cinitnit's Avatar
 
Join Date: Feb 12, 2012
Posts: 583
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

yefendi waaww.. pengeennn jadi kaya begituu..
ak juga suka nya makan daging2an, susaahh kalo harus bnyak sayurr..
suka sih, tapi males aja makannya trus ga enak rasanya..
detoks nya detoks macem apaan say? mau donkk di detoks juga..
cinitnit is offline   Quote
Sep 8, 2012, 11:59 AM   #266
yeniferbianto
Emerald
 
yeniferbianto's Avatar
 
Join Date: Apr 25, 2012
Location: BBSSB
Posts: 878
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

pengen banget jadi vegan. padahal aku udah gampang aja, dasarnya ngga doyan susu, daging sapi, kambing, dan segale macem hewan berkaki empat Malah bisa dibilang aku pemakan segala macem sayuran suka.... tapi ngga kuat kalo disuruh ninggalin unggas-unggasan dan telor
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
yeniferbianto is offline   Quote
Sep 8, 2012, 02:18 PM   #267
springwaltz
Beryl
 
springwaltz's Avatar
 
Join Date: Nov 16, 2010
Posts: 1,508
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

Yeni : jadi lacto ovo vegan aja
Aku jg smtr ini masi lacto ovo kok
Vegetarian yg masi makan telur
springwaltz is offline   Quote
Sep 9, 2012, 09:35 AM   #268
qeqe75
Topaz
 
qeqe75's Avatar
 
Join Date: Mar 23, 2012
Posts: 4,847
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

Wah baca thread ini jadi pengen balik jadi vegan lacto ovo lagi.....gw dulunperna berhasil 9 bulan, dan mandeg gara gara bakso sodara, tapi emang kalo uda vegan ga bole smaa sekali kaya org mau berhentinrokok.... Trus brusaha balik lagi, nah ini 5 bulan doang, secara gula darah gw naik, sampe diwarning, maklum, kayanya karena ga makan protein gw banyakin makan nasi dan dessert ya, abis kalo makan buffet sayur cuma ada salad ama satu macem lagi syh...
__________________
Life is a journey, not a destination
qeqe75 is offline   Quote
Sep 10, 2012, 03:03 PM   #269
fridzalone
Silver
 
Join Date: May 17, 2012
Posts: 21
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

Sama saya jg masih lacto ovo...
Ga kuat ninggalin keju, coklat, dan telur
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Lagian kayanya rada susah ya nyari makanan yg pure vegetarian, kalopun ada harus ke resto vegetarian atau ya masak dirumah. Biasanya klo restoran biasa, walaupun menunya sayur2an tapi pake penyedap atau kaldu mah udah pasti ya? Sementara kan di keluarga cuma saya aja yg vegetarian, kasian juga yg lainnya kalo tiap jalan keluar trus harus makan di restoran vegetarian
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
fridzalone is offline   Quote
Sep 10, 2012, 09:21 PM   #270
mamabunda
Quartz
 
Join Date: Dec 5, 2011
Location: the natural state
Posts: 496
Default Re: Vegetarianism for health and dieting purposes

waaaaaahhh ladies, ternyata gaya gidup vegetarian juga udah mulai banyak dipraktikkan ya? gue pikir dulunya org vegie tuh para bhiksu aja yg hidupnya emang menjauhi kenikmatan duniawi (no SARA), ternyata banyak juga yg mulai melakukan.

Gue mulai berpikiran tentang living as a vegetarian juga nih, baru mikir doaaang, masih maju mundur juga
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Pertimbangan pertama kenapa gue mikir mo jadi vegie karena religious reason, di tempat aku tinggal daging halal agak susah nyarinya. Gue gak bisa makan daging ayam/sapi yg dijual di swalayan umum sini. Thus, kalo makan ke resto gitu pasti harus milih menu vegetarian.

Trus lagi daging disini (US) baik ayam maupun sapi beda banget ama yg di indonesia, disini tuh amiiiiiiiiisss banget, lemaknya banyak banget. Padahal gue udah beli yg skinless boneless breast, yg paling minim lemaknya, ternyata teteup, kalo direbus keluar lemak berbuih-buih dan bergumpal-gumpal. Baunya pun juga bikin selera makan kita ilang. Dari situ aku mulai menjarangkan makan ayam. Eh ternyata di kulit efeknya lebih bagus ya
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
jadi lebih jaraaaaaaang jerawatan.

Cuman gue punya bakat tekanan darah rendah ini yg susyeee amat kalo harus musuhan ama daging. Ada yg senasib kah seperti daku (tensi rendah) dan sukses jd vegie? Mantau thread ini terus dah....
__________________
keep loving, keep doing good deeds, keep living life passionately
mamabunda is offline   Quote
Reply Vegetarianism for health and dieting purposes #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump