NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Sep 7, 2011, 02:57 PM   #121
Desi Gtg
Emerald
 
Desi Gtg's Avatar
 
Join Date: Sep 1, 2010
Posts: 762
@dc_gtg
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

turut berduka cita buat teman-teman di Fapet
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Ospek paling parah gw juga waktu kuliah S1 di kampus yg sama kyk puteriratnasari, cuma gw di salah satu fakultas di dipati ukur. Tugasnya banyak, harus datang ke kampus subuh-subuh, pdhal waktu itu bandung masih dingin banget.rasanya ampun-ampunan deh buat gw yg dari sumatra daerah panas. Penutupan ospek nginap 3 hari 2 malam di bukit tunggul dalam tenda yg klo malam kena angin berkibar-kibar. Otomatis gw ga bsia tidur sakin dinginnya, ga mandi selama 3 hari itu, makan pake tangan ga dicuci dulu, kuku kaki copot, pake jurit malam segala lagi. Perasaan gw masuk jurusan sosial kok ospeknya sgitunya ya...tp dengar-dengar ospek teman gw di ITB lebih parah kyaknya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Desi Gtg is offline   Quote
Sep 8, 2011, 01:59 AM   #122
nymphaden
 
nymphaden's Avatar
 
Join Date: Aug 25, 2011
Location: Bandung
Posts: 46
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

Mos terkocak itu MOS SMA, udah disuruh bawa perlengkapan ini itu, dresscode aneh-aneh (topi corong dihias angka, badan pake baju zirah dari kardus bekas mie instant plus rumbai rafia dan kertas emas-pink neon, poto sebadan pake kacamata item). Dan itu hari mos pas banget hari aku ulang tahun, otomatis malam ultah dirayain dengan begadang. Dan sialnya dua tahun berturut-turut hari MOS, selalu nginjek *maaf pup kucing
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
. Hari-hari MOS mah emang biasa, tapi hari terakhirnya itu yang luar biasa, seperti MOS SMA yang lain mungkin banyak yang sama. LEBAY, DRAMA, dan SETTINGAN
Quote:
Kelas didobrak, masuk si senior, bilang kalo pembimbing kelas kita yang baik ditahan sama senior lain yang ga puas dengan kerja mereka. Kita, junior dituntut untuk ngebantu ngebebasin mereka. Lalu, terkahir yang aku inget, kita semua calon murid gandengan lengan buat nerobos pertahanan si senior. hancurlah itu baju zirah kita yang dibuat semalem suntuk
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Hmm, OSPEK UNIVERSITAS biasa aja. Tapi OSPEK FAKULTAS yang heboh.. heboh bukan karena senior galak, tapi karena masalah panitia ospek dan pihak dosen yang ngebingungin kita mahasiswa baru (maba). Ini ceritanya setahu aku ya..
Quote:
Panitia ospek pengen ngadain acara nginep di lapangan perkemahan gitu, sementara waktu itu ada kasus perkosaan di sekitar daerah kampus (aku angkatan 2007). Pihak dosen ga mau ada kejadian yang sampe bikin mereka bertanggung jawab lebih besar. Jadi, diputuskan bahwa kegiatan ospek harus berada di wilayah kampus. Panitia yang ga terima keputusan, demo dan nyatain mundur kalau ospek tetap ngikutin keputusan dosen. Alhasil pada saat hari H, kita maba kebingungan karena yang memberi pengarahan di depan lapangan mukanya tampak terlalu "senior" ya, dan ternyata diketahui dia itu salah satu dosen kampus
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
ujung-ujungnya rusuh kaya di kandang, dan ga ada ospek di hari selanjutnya
Terakhir nih, cerita pas OSPEK JURUSAN.
Sebelumnya ada pra osjur, biasa aja sih tapi tugas nulis kertas folionya banyak banget belum soalnya yang njelimet, dasar-dasar filosofi gitu haduhhhh... Nah kalau, OSJURnya, ada kira-kira satu minggu, peserta ospek ni harus pakai pakaian formal, dikasih materi yang lumayan seru sih, kaya entrepreneurship, motivation, sama basic konsentrasi di jurusan itu, gamesnya juga oke. Tapi kalo udah dibagi kelompok buat tugas itu yang
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
. Tugasnya kelompok bikin proposal bisnis, konsep, sample / dummy, sama packagingnya.. haha ketar-ketir ada yang begadang, liat sebelah tidur, ada yang ngetik, trus lampu tiba-tiba mati jam 4 subuh. oow, ketikan belum disave, sementara tugas dikumpul jam 7-8 pagi
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
hahhahaha

Last edited by nymphaden; Sep 8, 2011 at 02:17 AM.
nymphaden is offline   Quote
Dec 29, 2011, 01:08 PM   #123
egnira
 
Join Date: Dec 29, 2011
Posts: 5
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

orientasi yang paling berkesan adalah pas sma. jd ikut organisasi di bawah osis, ospeknya selama 2 bulan tiap minggu 2-3x kita dikumpulin dikasih tugas dan dimarah2in. puncaknya dan yg terseru adalah pelantikan di gunung. tempatnya hutan pinus gitu view indah bgt
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
terus di hari terakhir tengah malem dibangunin senior jd kaya jurit malem sekaligus proses terakhir kalo mau jadi anggotanya. ditanya2in terus adu argumen. seru bgt sih pokoknya ospek sma hehehe bahkan ospek kuliah aja gak ada apa2nya bgt
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
egnira is offline   Quote
Jan 3, 2012, 11:30 AM   #124
purplegirl
Emerald
 
purplegirl's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2010
Location: Jakarta
Posts: 702
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

jaman sekarang masih ada ga sih ospek2an?
soalnya denger2 uda banyak universitas yang melarang kegiatan perploncoan yang berbau2 fisik.
biasanya diganti sama seminar atau orientasi gitu.

tapi mana seru ya kalo ga ada plonco2an.
itu yang bikin kita jadi kompak 1 angkatan dan cepet banget dapet temen deket.
plus bisa dapet kecengan senior2 keren.. *halahh bahasanya jadul abis*

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
mengingat masa2 lalu jadi berasa tua
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
purplegirl is offline   Quote
Jan 25, 2012, 08:16 PM   #125
hotazola
Quartz
 
Join Date: Sep 9, 2010
Location: Jakarta
Posts: 237
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

gw ga pernah kena plonco bisa dibilang...

jaman smp, yah cemen2 gitulah. rambut kuncir dua pake pita, ga digalak-galakin. paling suruh minta tanda tangan ato nyanyi-nyanyi doank.

jaman sma, sekolah menentang perploncoan. otomatis MOS-nya juga santai gitu. ada minta tanda tangan senior gitu. emang sih ada yang dikerjain senior kayak suru nyanyi di atas meja kalo mo dapet tanda tangan... cuma gw ga kena gituan. cuma disuruh main jebot, kalo menang baru dapet. dan langsung menang mudah
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


jaman kuliah di UI, kan ada 2 tuh. yang pertama yang tingkat universitas yang namanya OKK. sampah banget. gw sih ga peduli yah sama ancaman kalo ga ikut OKK ga bisa organisasi, toh gw biasanya emang ga ikut apa-apa. tapi ya waktu itu mikirnya sekali seumur idup, ikut ajalah. ga taunya ngeselin abis. pagi-pagi buta suru orang lari-lari, bikin gw jatoh sampe berdarah parah banget dan cuma ditanya "kamu gapapa?" menurut lo?? terus gunting gw disita, katanya pas pulang boleh ambil lagi. nyatanya? pas pulang uda banyak barang ilang. panitia juga ternyata ga ngejagain barangnya. emang sih gunting doank tuh ga seberapa nilainya, tapi gw ga suka tingkah panitia yang ga bertanggung jawab dan numpang eksis doank. gw sampe marah-marah di tempat nanyain mana yang tanggung jawab. ga ada yang berani jawab gitu. pada kabur-kaburan. ga malu apa uda tua gitu diomelin maba? paling ada yang "sssttt" gitu pas gw marah-marah. cuma gw tantangin balik saking keselnya. yang gituin gw jadinya ga berani sih. mungkin sadar juga emang salah. gw mah ga takut sama senior. kalo emang gw bener, ngapain gw takut. lagian abang gw kan juga anak sono,, kalo macem-macem ada bala bantuan
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


kalo pas fakultas, enakkkk bangettt. gw sampe inget, waktu itu temen kosan gw anak psiko pulang PSAF nangis-nangis, gw sama temen-temen fasilkom gw malah hahahihi. lagian emang ga diapa-apain. dikasih makan enak lagi. agak susah cuma disuru ngabisin semua makanan dalam 10 menit. jadinya kebut-kebutan dan susah abis. untung gw dibantuin temen gw yang laki dan kuat makan
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


masuk mabimnya juga masih oke. emang sih ada tibumnya gitu. tapi salah satunya temen deket abang gw, jadi uda kenal lah ya kalo aslinya baik. dan emang sebenernya juga ketauan banget tibumnya baik-baik. cuma sok galak aja. gw malah jadi kasian sama mereka karena ada beberapa orang yang emang nganggep jelek tibum. padahal kalo di fasilkom jelas banget kalo tibum cuma konsep musuh bersama doank.

pas uda senior, gw sempet jadi panitia mabim juga. akademis waktu itu. tapi karena ada kejadian ga enak sama beberapa dosen, akhirnya gw ga jadi panitia lagi tahun depannya. padahal gw uda sempet ngincer jadi tibum
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
hotazola is offline   Quote
Jan 25, 2012, 09:34 PM   #126
int613
Platinum
 
int613's Avatar
 
Join Date: Jan 30, 2011
Location: Bandung, Indonesia
Posts: 160
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

kalo aku bisa dibilang anti ospek kayaknya,hehehe..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


soalnya tiap kali ospek smp,sma kuliahpun ga pernah ngikut tuh.. baik sengaja maupun ngga.sengaja karena nyokap emang sengaja ga mau sampe aku ikutan kegiatan yang harus nginep2 gitu.. jadi ospek smp sama sma nyokap selalu minta dokter keluarga nyiapin surat ke sekolah saat ospek.lolos deeh.. tapi waktu sma senior2nya ttp ga terima sama murid2 yg bolos ospek,akhirnya kita dijemur ditengah lapangan,panas2an,pas banget matahari lg terik2nya..
int613 is offline   Quote
Jan 25, 2012, 09:43 PM   #127
int613
Platinum
 
int613's Avatar
 
Join Date: Jan 30, 2011
Location: Bandung, Indonesia
Posts: 160
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

dan aku salah satunya yang dijemur disitu.. tapi belum lama bediri,tiba2 ada senior yang teriak,"ehh ada yang alergi panas!!" itu,itu cepet bawa int613,, weleh,dlm hati sejak kpn aku alergi panas.. emg ada ya alergi panas?
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

tapi ya aku cuek aja diboyong ke tempat teduh,disuruh duduk,trs dikasih minum,sementara yg lain msh kepanasan ditengah lapangan,hehe.. selamet..

terakhir ospek maba g ikut krn aku telat dpt surat dr kampus bhwa aku diterima dikampus tsb,alhasil aku baru msk saat yang lain udah belajar
int613 is offline   Quote
Jan 26, 2012, 02:24 AM   #128
staragilite
Topaz
 
staragilite's Avatar
 
Join Date: Aug 31, 2007
Location: Edmonton, Canada
Posts: 4,237
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

Kelas satu SMA, satu kelas disuruh minum air dari satu gelas Aqua - sharing gitu. Which I've always thought as gross, disgusting.. huekkk.. Saat itu gue nolak.. And of course, dibilang belagu, gak solider.. cih!!

Beberapa tahun kemudian gue divonis ada virus di darah, yang penularannya bisa melalui cairan tubuh, mostly darah. Diperkirakan gue sakit udah dari sebelom SMA.

Nahhh ga tau deh kalo waktu itu ada yang ketularan virus gue.. masih mau bilang ga solider???
staragilite is offline   Quote
Jan 26, 2012, 09:14 PM   #129
bea9601
Topaz
 
Join Date: Aug 28, 2007
Location: Delft, NL
Posts: 4,552
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

gw juga termasuk anti plonco. jaman SMA sekolah gw plonconya cuman koleksi tandatangan guru, anggota osis dan penjaga sekolah. gw saking malesnya gak ngoleksi sesuai target, bodo amatlah. gak ngaruh juga gitu. taun depannya gw jadi osis ada yang minta tandatangan gw kasih sajah tanpa ngerjain.

pas kuliah ospek kampus gw kabur liburan terus ospek jurusan gw boikot krn ospeknya itu pas taun baru. idih udahlah natalan gw ujian masa taun baru gak libur
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
bea9601 is offline   Quote
Feb 3, 2012, 11:17 PM   #130
turquoise
Topaz
 
turquoise's Avatar
 
Join Date: Jun 17, 2011
Location: femaledaily network :D
Posts: 3,229
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

staragilite, ya ampun. Gw selama ini kalo dapet jatah share2 minum biasanya gw minum aja, mau gimana .. seringnya di SMA gw digituin setelah lari2/push up/apalah jadi aus banget. Cuma ambilnya dari 1 gentong besar (err gw ga gitu inget) trus minum pake 1 gelas doang. Mudah2an gw gapapa
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


gw kena plonco2an sih waktu SMA, cuma ga parah2 amat, seringnya sih dijemur sambil diomel2in *sigh*. Waktu kuliah, gw aman2 aja, sama juga dijemur + dibentak2 tapi sisanya cuma nyari2 barang aneh (pita warna pink tertentu yg ga dikasih contoh) ama buat karangan2 gitu. Trus panitia milih beberapa maharu randomly untuk buat karangan yg jaaaauuuuh lebih banyak (untung gw ga kena).
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
: make up, skincare, fragrance and so on!
turquoise is online now   Quote
Feb 8, 2012, 06:34 PM   #131
lucifer9
Platinum
 
lucifer9's Avatar
 
Join Date: Sep 26, 2011
Posts: 166
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

mos smp biasa aja si. paling kalo buat kesalahan nyatain cinta ke panitia. resenya aku mulu ni yg kena.. anak osis demen banget nyari kesalahanku -.-
ga minat jadi osis deh pas smp

sma mayanlah. bentak2an sama osis yg kedisiplinan. pret banget hahahah
3 hari berturut turut dibentak bikin mati rasa. trus minta tanda tangan anak osis. yg pertama kali diminta harus ketum osis ato mpk. berhasil dapat pertama kali karena pake jurus wajah melas ke ketum mpk..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

akhirnya aku jadi anak osis. pas jadi wali gugus dapat gugus yg anaknya punya tindikan di lidah. dooohhh belum pernah ketemu guru sangar ni *smaku terkenal disiplin* jadi artis juga dimintain tanda tangan. pada percaya aku bukan anak osis karena ga pake atribut panitia mos. aman deh
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


ospek kuliah standar dan ngebosenin. ga ada seru2nya kek sma karena isinya cuma seminaaaaaar mulu. ga minat jadi panitia
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by lucifer9; Feb 8, 2012 at 06:36 PM.
lucifer9 is online now   Quote
Feb 9, 2012, 11:20 AM   #132
puteriratnasari
Topaz
 
puteriratnasari's Avatar
 
Join Date: Sep 9, 2009
Location: BANDUNG
Posts: 2,803
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

Quote:
puteriratnasari hahaha makanya, abis ospek itu beberapa temenku mukanya hancur jadi jerawatan...alesannya juga sama, *** sapi itu adalah harta karunnya fapet
hahahaha , parah kalo ampe jerawatan.
kalo gw si dicuci berkali-kali masih tajem baunya
akhirnya potong kuku trus cuci tangan berkali-kali baru baunya ilang. beuhhhh
kalo diinget tuh eek sapi benyek-benyek anget. bueeekkkkk
hahahaha LOL

sebenernya gw engga takut bau ato apa, justru yg gw takutkan cacing didalem eek sapi. hiyyyyyyy nnononono takut nemu cacing.
kalo bau or apa si masi bs ditolerir,.

hahaha yg jelas sehabis megang2 itu, gw si ogah lgsg makan pake tangan, napa temen2 gw bisa lahap makan yah walo uda cuci tangan .
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
ntahlah

Last edited by puteriratnasari; Feb 9, 2012 at 11:23 AM.
puteriratnasari is online now   Quote
Feb 9, 2012, 11:12 PM   #133
cdp29593
Platinum
 
Join Date: Aug 11, 2011
Posts: 247
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

yang paling parah sih ospek fakultas. waktu itu gw disuruh macem2. suruh buat esai lah, disuruh wawancara senior, dll. yang paling banyak sih disuruh bikin esai. terus juga atributnya itu macem2 banget. karen gw anak fkg, jadi nametag yg dipake harus bentuk gigi dengan ukuran tertentu dan dgn ketentuan lainnya yg macem2. belom lagi gw baru dikasih tau tugas2 ini 2 hari sebelum ospek fakultas. duuuh bener2 mati2an ngerjainnya. pas h-1 akhirnya gw nginep kosan temen gw buat ngerjain tugas2 yg belom selesai. kurang lebih jam 3 pagi akhirnya tugas gw udh 95% selesai.
baju yg disuruh pake wkt itu kemeja putih panjangnya gak blh diatas sikut 5 cm dan rok item gak berbelah dan gak rempel yg panjang. dan nyokap gw beliin roknya itu yg span tapi ada belahan di dpnnya. alhasil jam 3an gw ngejait belahannya.
Pas nyampe kampusnya, biasalah senior pasang tampang jutek terus dimarah2. pas pertama dimarahin agak2 tegang tapi lama2 ya udah lah cuma dimarahin doang gak sampe ada kekerasan fisik ini.
Kalo pas mabim untung seniornya udah pada mulai baek2. walaupun lumayan lama kira2 2 bln, tapi merupakan pengalaman gak terlupakan banget soalnya gara2 mabim ini seangkatan jadi pada kompak
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
cdp29593 is online now   Quote
Feb 21, 2012, 09:17 AM   #134
qiu
 
qiu's Avatar
 
Join Date: Aug 15, 2011
Posts: 27
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

ikutan crita ah.... kalo d t4 ku ospek 1 smester bok.... setiap sabtu dsuruh masuk buat ktemu senior.... tugas bejibun,, ad yg penting ad yg mlah sruh ngerjain tgsnya senior.... lemburan yg akhirny cmn tidur sejam doang.. rada males juga kalo skrg dsuruh inget2 masa ospek... bener2 latian mental + fisik... inget gw dsuruh push up sampe 30,, kuat2 aj tuh pas dlu,, skrg mah kagak hahahaha...

tp seiring bertmbhnya umur,, halah.. ospek yg d t4 ku yg terus dipertahanin biar tu mahasiswa baru kompak, + hormatin seniornya,, mlah menurutku itu cmn jd kyk pembalasan dendam aj tuh.... tgs2 yg gk pnting kyk gk boleh pake jins (pdhl seniornya pake ) toh masih ad trs, pdhl kan gk ngaruh apa2 y.... emang sih skrg ospek d t4 ku udh jauuuh dr pas dlu ak jalanin,, dan hsilnya yah tu maba emng jd kurang hormat sma senior .. mngkin perlu bener2 dipikirin gmana cara bkin ospek,, yg emng mendidik tanpa hrs pake acara bentak2an + tgs2 yg gk penting..
qiu is offline   Quote
Jul 2, 2012, 08:49 PM   #135
Blessed Modiste
Emerald
 
Blessed Modiste's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 739
Default Re: OSPEK, MABIM, PLONCO

ikutan cerita... opsek cuman ngikut yang SMA doang, itupun juga ngak ikut semuanya, karena kebetulan kelas saya ada di lantai atas sendiri, si senior lupa kali ada kelas nyempil dia atas. baru udah mau pulang , si senior nyadar kalo ada kelas yang ketinggalan, tapi saya udah keburu kabur duluan, jadi selamaaat
__________________
Self-praise is for losers. Be a winner. Stand for something. Always have class, and be humble

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Blessed Modiste is offline   Quote
Reply OSPEK, MABIM, PLONCO #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump