NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Notices

Reply
 
Thread Tools
Apr 1, 2012, 11:23 PM   #1171
bundis
Beryl
 
bundis's Avatar
 
Join Date: Mar 8, 2010
Location: jakarta
Posts: 1,157
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Bu bm...hihi maaf mba kalo jd bingung, jilbabnya mau dijahit pinggirannya,yg jahitan kecil itu namanya kelim kan mba? Kl di neci kan kurang bagus.
Kalo jahit pake settingngan manual kan mabok tuh, kan lipetannya kecil banget. Nah dulu pernah diajarin,tapi aku lupa.janomeku tipe yg buat pemula itu mba,yg paling kecil.
Kalo semi obras kan,mesinnya diset ke gambar benang obras,nah kalo kelim ini yg mana. terus kerapatan benangnya berapa?4 ato 5 ato berapa?
Nanti kalo masi bingung aku fotoin ya mba.....
bundis is online now   Quote
Apr 1, 2012, 11:26 PM   #1172
Blessed Modiste
Emerald
 
Blessed Modiste's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 740
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Ooh... Jahit hem namanya... Sepatunya khusus.... Sepatu hemming namanya. Sepatunya tinggal dipasang seperti biasa, trus jahitannya tetap lurus, dan τεЯṡεrαђ mα 3 atau 4. Kalau yg mα dijahit panjaaaaang bgt, ya mending pakai 4 (kalau gak nanti tdk selesai2), τάρ kalau jilbab, kayanya mending pakai 2.5 deh
Blessed Modiste is offline   Quote
Apr 1, 2012, 11:40 PM   #1173
NanaTan
 
Join Date: Jan 6, 2012
Posts: 68
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Hello... Newbie di thread ini.. Exist di inseminasi buatan terus.. Hehehe...

Soal jahit menjahit th 2009 ak pernah kursus di daerah tugu tani, di deket gereja kl dr arah senin , pecah pola nya ala Susan B
Ak akuin dibadan enak .. Td nya semangaaaat belajar , eh akhrnya moodnya hilang .. Jd blm sampe kelar udah ga msk Lg..

Nah skrg ak pengen kursus lg neh.. Ada yg bs ksh info ga tempat kursus yg daerah kelapa gading.. Maap kl di awal sdh ada yg posting.. Ak blm bc semua thread ini..

Keperluanku kursus pengen bisa buat office uniform.. Krn kebetulan suamiku consultant di textile industri..
NanaTan is offline   Quote
Apr 2, 2012, 07:38 AM   #1174
selly roselinda
Emerald
 
Join Date: Feb 8, 2012
Location: Bandung
Posts: 819
@sellyroselinda
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Bu BM : ooo gitu ya... Tapi nunggu ikut kursusnya itu lho kelamaan, takutnya ntar ga menggebu-gebu lagi. Hehehehe. Trus klo mw beli mesin jait itu bagus n enaknya untuk pemula yang jadul ato yang komputerisasi?
selly roselinda is offline   Quote
Apr 2, 2012, 07:42 AM   #1175
Blessed Modiste
Emerald
 
Blessed Modiste's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 740
Default

Mesin jahit itu tergantung budget... Tidak ada hubungannya pula antara mesin jadul $αṃα yg komputerisasi dgn harga belasan juta. Pada intinya... Tetap keahlian tangan yg bermain.
Blessed Modiste is offline   Quote
Apr 2, 2012, 11:12 AM   #1176
cicicuitt
Platinum
 
Join Date: Oct 24, 2011
Posts: 223
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

rencana ny mau bli Janome 525 S spt pny bu BM.... ngeliat riview di youtube kaya'ny ga' ribet pke ny ya bu....?
klo pke janome 525 S mestiny bisa ya bu buat jahit bahan2 tebel.....?
cicicuitt is offline   Quote
Apr 2, 2012, 01:14 PM   #1177
Endah-kus
Beryl
 
Endah-kus's Avatar
 
Join Date: Apr 20, 2010
Location: Portlaise - London
Posts: 2,299
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Bu BM Semi obras itu di Janome 525S stitch modenya yg mana ya? maaf loh kl pertanyaannya basic bgt
Endah-kus is offline   Quote
Apr 2, 2012, 01:39 PM   #1178
bundis
Beryl
 
bundis's Avatar
 
Join Date: Mar 8, 2010
Location: jakarta
Posts: 1,157
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Bu bm, makasih banyak ya....itu bener yang aku maksud....sepatu untuk hem nya uda ada kok bawaan dari janome
bundis is online now   Quote
Apr 2, 2012, 01:48 PM   #1179
Blessed Modiste
Emerald
 
Blessed Modiste's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 740
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri


To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
mesin jahti tergantung kegunana. kalau Janome 525S cukup bagus. Kalau ada budget sedikit, mending 625. Tapi kalau buat jahit handbag, sebaiknya pakai mesin jahit jadul.


To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
sepatunya musti diganti ya, yang khusus buat semi obras... tipenya yang H, stichnya yang SS+. kadang-kadang saya juga suka lupa, mesti baca manual booknya lagi (gak penting banget)
Blessed Modiste is offline   Quote
Apr 2, 2012, 02:18 PM   #1180
esiotrot
Topaz
 
esiotrot's Avatar
 
Join Date: Dec 16, 2007
Location: Surabaya
Posts: 4,876
@fannileets
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Ibu Blessed Modiste ahli!

Tapi kalimat ini bikin takut belajar jahit: "Tetap keahlian tangan yg bermain" Aku prakarya waktu jaman sekolah aja sering ga sukses huhuhu
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
esiotrot is offline   Quote
Apr 2, 2012, 02:21 PM   #1181
Blessed Modiste
Emerald
 
Blessed Modiste's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 740
Default

Huahahahahaha...

Jangan salah sangka....

Maksudnya keahlian tangan itu βυќαṉ bakat, τάρ cuman hasil latihan terus menerus yang bikin kita јαḋ ahli... Tangan kita kan jg gak langsung ahli kalau tdk dgn latihan....
Blessed Modiste is offline   Quote
Apr 2, 2012, 03:02 PM   #1182
yuanitacik
Emerald
 
yuanitacik's Avatar
 
Join Date: Sep 26, 2011
Location: Surabaya
Posts: 784
@yuanitacik
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri


To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
: bukan benang atas yang terlalu kencang bu... tapi hasil jahitannya di kain, jadi jahitan di kain yang atas itu kenceng gitu <gimana ya jelasinnya, bingung >
__________________
gak ada kata terlambat buat belajar, yang sering ada malah kata malas
my blog :
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
yuanitacik is offline   Quote
Apr 2, 2012, 03:02 PM   #1183
Endah-kus
Beryl
 
Endah-kus's Avatar
 
Join Date: Apr 20, 2010
Location: Portlaise - London
Posts: 2,299
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Bu BM Maksudnya sepatu itu "foot" kan? feetnya namanya overedge foot C bukan ya? Liat video dari Janome pake overdge ft C hasilnya mirip obras sih, cuman gak ngerti mode stitchnya yg mana. Makasih ya bu BM, mau coba deh skrg
Endah-kus is offline   Quote
Apr 2, 2012, 03:14 PM   #1184
cicicuitt
Platinum
 
Join Date: Oct 24, 2011
Posts: 223
Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

bu BM..... kelebihan 625 dr 525 s apa bu...? maaf klo pertanyaanny oot, abis ny blom pernah make si janome itu....
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
cicicuitt is offline   Quote
Apr 2, 2012, 03:16 PM   #1185
Blessed Modiste
Emerald
 
Blessed Modiste's Avatar
 
Join Date: Sep 4, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 740
Default

[QUOTE=Endah-kus;2254386] iya...sepatu itu foot.... Maafkan saya.... ɑќu pakai bahasa pasar....hahaha

Ttg jahitan yg kenceng, boleh difoto? ɑќu gak paham...
Blessed Modiste is offline   Quote
Reply Belajar Jahit - Menjahit Sendiri #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump