NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Mar 20, 2012, 01:07 PM   #1
cynt
Gold
 
Join Date: May 3, 2011
Location: Jakarta
Posts: 90
Default DSA/Pediatrician di Depok

gw udh cari-cari dan sepertinya thread ini belum ada ya.... tolong share di sini ya ibu2 dokter anak yg bagus & cocok, prakteknya dimana, dan pengalaman selama pakai dokter tsb

kalo gw selama ini pakai Dr. Alan R. Tumbelaka Sp.A(K) prakteknya di RS Cipto & Klinik Duta Medika Depok. Dia klo kita tanya2 enak & ngejelasinnya detail. ga pelit ngomong lah, dan yg gw suka kalo ga perlu obat dr. alan ga akan kasih obat. jadi cuma bayar biaya konsulnya aja. anak gw pas 1thn pernah batuk & muntah2 tp krn BB ga turun & masih mau makan sama sekali ga dikasih obat ama beliau. cuma rekomen vitamin aja, krn dirmh gw udah ada vit ya gw ga perlu beli lg. dan syukur bbrp hari kemudian batuk anak gw sembuh. jadi beliau lebih menganjurkan utk istirahat + buat daya tahan tubuh jd bagus.

sayangnya dr. alan ini skrg sakit stroke & udah pensiun katanya. jd gw mesti cari2 lagi DSA yg cocok....

ada rekomendasi DSA yang lain ibu2?

Last edited by cynt; Mar 20, 2012 at 01:10 PM.
cynt is offline   Quote
Apr 30, 2012, 10:27 PM   #2
cenop
Platinum
 
Join Date: Apr 24, 2012
Posts: 115
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

Waaah..kebetulan nih lg cari2 jg dsa di depok, khususnya rs grha permata ibu?ada yg bs kasih rekomendasikah?
cenop is offline   Quote
Apr 30, 2012, 10:44 PM   #3
nidian
Beryl
 
nidian's Avatar
 
Join Date: Jan 24, 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,152
@nidian
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

Gw member tetapnya RSIA Hermina Depok. Anak pertama sama dr. A.D.Pasaribu, orangnya ceplas-ceplos kalo ngomong. Tp baik orangnya. Gw lupa gimana treatmentnya, sudah 8 tahun yg lalu soalnya...
Anak kedua, karena lahirnya dibantu oleh dr. Ida Bagus (lupa lengkapnya), konsul smp dengan imunisasi 2x masih dengan beliau. Cuman krn jadwal prakteknya hanya di weekdays, akhirnya gw pindah ke dr.Sri Saparni. Beliau sudah sepuh, beberapa pasien malah ada yg manggil "Eyang". So far sih cocok, mungkin karena ketemunya cuman pas imunisasi doang yah. Yg bikin gw nyaman, beliau mau digangguin via sms, kalo ada sesuatu yg pengen gw tanyain. Sebenarnya 2 dsa yg lain, yg gw sebutin sebelumnya cooperatif juga sih, kalo ditanya by sms. Mungkin karena anak gw ngga pernah ada keluhan macam-macam, kecuali imunisasi atau sakit batuk pilek doang..
nidian is offline   Quote
May 8, 2012, 05:49 PM   #4
bundazay
Gold
 
Join Date: Apr 30, 2012
Posts: 48
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

Kalau saya biasa ke dr. Asti Proborini, Spa, IBILC
Dari RS Lestari Cirendeu, ampe sekarang pindah ke Hospital Cinere.
Dia pro ASI banget.. diajarin semua cara minumin susunya ampe masak makanan buat si kecil.
bundazay is offline   Quote
Jun 14, 2012, 10:11 PM   #5
cynt
Gold
 
Join Date: May 3, 2011
Location: Jakarta
Posts: 90
Default

Nidian anak gw jg member hermina. Skrg siy gw ngerasa cocok ama dr gunawan. Bbrp kali ke dia cocok n dktrnya kl ga perlu antibiotik ya dia ga kasih. Pas anak gw 2th sempet muntah2 n pup. Beliau cm kasih oralit+puyer rasa jeruk spy ga kekurangan cairan, ga ada antibiotik. Gw dah kuatir bgt kirain di opname trnyata ga perlu katanya. Syukur stlh 3hr sembuh.
Beliau jg enak ditanya2, gw kan trmasuk ibuk2 yg kritis tp dia sabar2 aja tuh pdhl pasiennya byk
Cm gw blm dpt no hpnya krn gw jg ga sering ke dia n blm nanya jg siy..
Yg bete ngantrinya lamaaa pasiennya byk, klo pas anak skit kasian klo diajak ngantri lama gitu

Last edited by cynt; Jun 14, 2012 at 10:28 PM.
cynt is offline   Quote
Nov 15, 2012, 11:17 PM   #6
MommyKnZ
Platinum
 
Join Date: Nov 15, 2012
Location: phillipine-bekasi
Posts: 109
@mommykanyazoya
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

hallo salam kenal semuanya. mau share dsa anak2 ku di cibubur, eh ini masi termasuk depok kan ya?
namanya dr suraiyah. prakteknya di rs permata cibubur dan klinik suci di citra grand cibubur. orangnya ramah, sabar, konsultasinya ga diburu2, mau di smsin dan di tlf buat tanya2, RUM, dan enak buat diskusi.
MommyKnZ is online now   Quote
Nov 20, 2012, 11:06 AM   #7
inidewi
Emerald
 
inidewi's Avatar
 
Join Date: Apr 23, 2012
Location: Dimana aja asal nyaman :)
Posts: 502
@inidewiii
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

selama ini biasanya di Hermina, karna dari lahiran disana jadi udah pewe aja klo ksana..
dsa langganan atas saran kakak iparku yg pernah jadi bidan disana itu dr.Gunawan, seperti mama cynt bilang, dr.Gunawan jarang ngasi obat apalagi Antibiotik kalo belum perlu2 amat. Orangnya detil, enak ngejelasinnya, en setiap imunisasi sm beliau anakku gak heboh nangisnya, padahal sm dokter laen, cuma di tempelin stetoskop aja kadang udah mewek,heuu -____-"
Udah mantab n nyaman sm dr.Gunawan. Suami juga enak konsultasi sm beliau..

Last edited by sugarenspice; Apr 30, 2013 at 03:28 PM. Reason: double post
inidewi is offline   Quote
Jan 12, 2013, 12:21 PM   #8
sweetzy
Silver
 
Join Date: Jan 12, 2013
Posts: 5
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

suka je dr Huda Hilman di Hermina, tp ga nahan antri nya euy

---------- Post added at 11:21 AM ---------- Previous post was at 11:18 AM ----------

MommyKnZ, Permata Cbbr itu Bekasi
btw, dr Suraya okey? anak2 kuw klo di permata dg dr Syarif (antriiii panjaaaang) or dr Adrizal.
klo di rs meilia dg dr Yuni
sweetzy is offline   Quote
Apr 29, 2013, 05:56 PM   #9
rkeuangan
Gold
 
Join Date: Apr 29, 2013
Posts: 45
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

dr Virginia dwiyandari di RS Grha Permata Ibu, orangnya ramah sekali dan sabar, dan ga gampang kasih obat. selain di RS GPI Depok beliau praktek juga di RS Tria Dipa Pasar Minggu dan RS Budi Asih Cililitan
atau dr Ivijanthy Meriastuti di RS Bunda Margonda. Selain itu praktik juga di RS Prikasih pdk labu
rkeuangan is offline   Quote
May 22, 2013, 11:14 AM   #10
crayola
Quartz
 
Join Date: Jun 3, 2011
Location: Depok
Posts: 301
@zakianb
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

hai..mau tanya dokter yg RUM dan enak diajak diskusi di RS. puri cinere siapa ya? selain dr.asti praborini
makasi
crayola is offline   Quote
Aug 1, 2013, 12:49 PM   #11
ninineea
Gold
 
Join Date: Aug 1, 2013
Posts: 36
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

hello moms, masih newbie nih...

walo blm punya anak (semoga segera,aamiin), aku rekomendasiin dr. Rasta n dr. A.D. Pasaribu. Karna ponakanku ke kedua dokter tsb. Kalo dr. Rasta dia lucu lwoh kalo jelasin,tangannya kan gemulai yaa,jadi pas jelasin 'Jadi,anak ibu bab-nya crot crot crot g?' dengan tangan telunjuk menari2 meragain kayak air yg keluar dr selang gitu..hahaha dan dia menenangkan lwoh kalo kasih penjelasan. Santai tapi teliti yaa dan dia ga gampang ngasih obat ya. teruss kalo dr. A.D. Pasaribu sama ya kayak dr. Rasta (bukan masalah gemulai lwoh yaa ) sama2 menenangkan dan gak gampang ngasih obat.

btw cynt, dr. Alan udah meninggal beberapa bulan yg lalu. Mendiang dulu dokter gw tuh,pas gw masih SD..kebetulan dulu gw tinggal d Pondok Duta 1 n dr. Alan d Pondok Duta II. Sedih banget pas beliau meninggal,karna jaman sekarang susah ya nyari dokter anak yg senior,sederhana,n ilmunya spt mendiang..
ninineea is offline   Quote
Jun 11, 2014, 11:49 PM   #12
nata21lia
Silver
 
Join Date: Jan 10, 2012
Posts: 12
Default Re: DSA/Pediatrician di Depok

Haii momss.. aku pernah ke dr.intan (dr.intan ini anaknya alm. Dr.alan) menurutku beliau termasuk dr yg ok walopun masi muda.. orgnya sabar,menjelaskan nya jg enak.. beliau praktek di apotik duta medika, rs. Mitra keluarga depok n 1 lg lupa nama kliniknya di depok..
nata21lia is offline   Quote
Reply DSA/Pediatrician di Depok #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump