NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Notices

Reply
 
Thread Tools
Dec 27, 2011, 04:47 PM   #196
LiLJeed
 
Join Date: Dec 27, 2011
Posts: 6
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

Wta..ada ga yah resep2 indonesia yg gerd friendly?soalnya kan makanan dindo tkenal ma rempah2 !?trus kita2 ygkena GERD (aku udah GERD GRADE C) n gastritis makannya apa donk?ato ada yg tau ada subtitute gt misalnya sambel buatan tp yg gerd friendly? *ngayal*
LiLJeed is offline   Quote
Dec 28, 2011, 09:55 PM   #197
animon
Emerald
 
animon's Avatar
 
Join Date: Jan 3, 2008
Location: Jakarta
Posts: 832
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

ada yg tau rekomen dokter internis yg bgs n endoskopi dimana ga ya?di mitra gading bgs ga ya?6 bln ini ampir tiap ari eneg +jackpot trus,,parah kan,,ampe muntah2 di wc kantor..sblmnya pernah endoskopi trus baekan,,tp ga tau knp kumat lgi,,pgn endoskopi lg,,tp ada usul ga dmana internis yg bgs..namanya siapa dan biayanya berp...klo ga bs dishare,,tolg pm aja ya girls...heleepp
__________________
Fashions fade, style is eternal - Yves Saint Laurent
animon is offline   Quote
Jan 30, 2012, 12:01 PM   #198
Sisi
Quartz
 
Sisi's Avatar
 
Join Date: Jul 16, 2009
Location: Jakarta
Posts: 391
@anastharris
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

aku belum baca dari awal tapi mau nanya. Udah sekitar hampir 3 minggu ini perut ngga enak banget. Kembung tapi susah buang gas terus juga lambung rasanya perih setiap berapa jam sekali. Memang kondisinya lagi masuk angin parah kemarin ini. Akhirnya minum enzyplex sama tolak angin deh banyak-banyak.

Sebenarnya udah sakit maag dari kecil tapi karena jarang-jarang kambuh jadi ngga terlalu diperhatiin. Kalau berasa mual baru deh nyadar maag kambuh.

8 tahun yang lalu pertama kali (maap) bab berdarah. Waktu itu kejadiannya memang lagi kecapean banget abis hiking dan makanan mungkin kurang bersih. Badan rasanya panas dan masuk angin. Tapi setelah itu hampir ngga pernah kejadian lagi. Setelah hampir 1 tahun kira-kira baru kejadian lagi bab berdarah ini padahal rasanya badan lagi ngga apa-apa. Sampai sekarang sudah beberapa kali seperti itu. Yang terakhir sekitar 2 hari yang lalu.

Setelah bab berdarah yang terakhir, maaf rasanya cenut-cenut setiap kali diisi makanan. Perih dan mual sih tetap ada juga. Mau ke dokter kok masih takut. Baca-baca kok kalo bab berdarah bisa kanker usus. Jadi makin ngeri. Kira-kira dokter apa yang bagus ya? Terus kalau kondisinya kayak aku gini pasti disuruh endoskopi ya?
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.



To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


*sambil baca-baca dari awal*
__________________
ilovetobeme.wordpress.com
Sisi is offline   Quote
Jan 30, 2012, 01:10 PM   #199
fabbychic
Beryl
 
fabbychic's Avatar
 
Join Date: Jan 24, 2011
Location: Jakarta - Seoul
Posts: 2,173
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

animon, coba dengan dr.Emon Sp.PD atau dr.Edi Sp.PD, dua2nya praktek di RS. Carolus. Gw nggak tau apakah beliau2 masih praktek disana sih, coba cari info dulu aja yah.. HTH
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
fabbychic is offline   Quote
Feb 1, 2012, 05:14 PM   #200
valissania
 
valissania's Avatar
 
Join Date: Feb 1, 2012
Posts: 8
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

wah..sama nih gw jg maag akut...suka kadang2 muntah kalau pagi dan bisa sesek..tp skrg lg rutin konsumsi fucosid, itu obat dari ganggang laut katanya bagus untuk treatment...kalau pas kambuh ya minum policrol atau inpepsa...
valissania is offline   Quote
Feb 1, 2012, 06:19 PM   #201
decaf_kafei
 
decaf_kafei's Avatar
 
Join Date: Aug 18, 2011
Posts: 947
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

animon
gw taon lalu endoskopi di RS Gading Pluit. kalo mitra gading gw ga pna ksana. ahahaha... masi daerah gading jg si.
Internistnya Dr. Aries Bunjamin. Dy lulusan german, jd gw jamin dy ga asal2an kasi obat ke pasien sblm tau pasti penyakit si pasien. dok nya super teliti. cm berhub doi lulusan german,jd kalo ngomong suka kebawa bhs jerman, jd kaya kumur2, konsen penuh br bs dgr dy ngomong apaan.
Aga mahal si dok nya, utk cek up biasa itu 400am, kalo ama USG ya tambah lg, kadang bs mpe 500an buat cek up.
Kalo endoskopinya 2jt an udah ama biopsi. yg endoskopi internist ini jg. HTH.

Sisi
gw bukan dokter si, tp bantu kasi opini aj. mending cek ke dokter. dl paman gw ada yg BAB berdarah, cek ke internist, trus endoskopi (endoskopi usus, bukan lambung), dan tnyata sewaktu endoskopi ketemu bbrp benjolan dlm ususnya, trus lgs lwt endoskopi itu dilaser, skrg uda gapapa. dan ga perna ada masalah BAB berdarah. paman gw jg ada masalah lambung si. cm kayanay ga sampe endoskopi lambung. kayanya mirip2 u gt. cb cek ke dok aj. kalo referensi dr gw,ke dok yg gw saranin diatas. Dr aries bunyamin di gading pluit. paman gw jg ama dok itu...

Last edited by decaf_kafei; Feb 24, 2012 at 12:42 PM.
decaf_kafei is offline   Quote
Feb 1, 2012, 07:29 PM   #202
Sisi
Quartz
 
Sisi's Avatar
 
Join Date: Jul 16, 2009
Location: Jakarta
Posts: 391
@anastharris
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

decaf_kafei thanks yah sarannya. lagi mengumpulkan keberanian untuk ke dokter. kebiasaan deh nunda-nunda kalo ke dokter
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
ilovetobeme.wordpress.com
Sisi is offline   Quote
Feb 1, 2012, 08:00 PM   #203
marcie
Sapphire
 
marcie's Avatar
 
Join Date: Apr 23, 2009
Location: Jakarta
Posts: 8,037
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

Seneng banget nemu thread ini, ngacung gw juga penderita maag lumayan serius, kalo lagi kambuh bisa panas, pusing dan ujung2nya muntah dan diare. Terus gw beberapa kali perna sesak napas, biasa langsung ke UGD dan selalu disuruh EKG tapi uda 2x gitu gpp hasilnya. Kemarin ini ke 3 sesak napas gw curiga apa masalah dr hidung karena kayaknya suka tersumbat gitu pdhl gk lagi pilek. Dari UGD terus ke Dr THT diperiksa hidung katanya emang rada bengkok tulangnya tp terus dokter periksa jantung jg dengan alat yg biasa buat ditempel ke dada dan punggung (apa sih itu namanya he he yg dia masukin ke kuping), terus dia tekan2 ulu hati gw tanya sakit gak ?? Gw bilang sakiit (padahal gk berasa kalo gak ditekan), dokter THT nya langsuung bilang halah ini cuuma asam lambung kamu yg naik keatas jadi neken diafragma (spelling?) Kamu, gw bilang yakin dokter bukan jantung saya ya ? Dia bilang gak kok jantung kamu gpp. Duh antara lega dan gk percaya (berhubung dia dokter THT juga kali).

Pertanyaanku cuma apa bener yah asam lambung bisa sampe bikin sesak napas ? Aku uda tanya dokter spesialis thyroid (kebetulan gw hypothyroid juga) pas gw checkup juga dia bilang bisa. Wah si Dr THT kasi gw pantangan banyaaaak skali dari teh (nah ini kayaknya biang kerok banget gw bs abis 2 teko sehari), kopi (kadang suka minum pagi2 seblum sarapan krn gw suka tekanan darah rendah, dimana kan kopi bs bikin tekanan agak naik), cabe (wah ini mah susaaah dietnya), coklat (ini sih gk masalah), jahe, kol, caisim, mie (duh ini juga favorit banget),minuman soda, alkohol, pisang, dll. Gw pernah sampe usg segala takutnya ada batu empedu dimana konon katanya gejalanya mirip maag tapi hasilnya nihil, nah yg gk pernah sih endoskopi apakah emang perlu yak ? Sereeem apalagi pake bius2 gitu. Oh yak gw kan perna operasi 3x, stiap dibius pasti tuh muntah2. Kalo yg bius total biasa muntah setelahnya krn cepet terbiusnya kan, tp kalo melahirkan kan bius lokal nah itu baru bius uda langsung mau muntah, sampe gw harus minta disuntikin obat maag jg abis itu supaya gk muntah pas melahirkan
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
oh ya terus abis operasi selesai juga biasa tuh muntah seharian sampe minum airpun keluar terus pusiiing luar biasa duuuuuh sengsara bangett, boro2 ada rasa bahagia dikasi liat babynya ha ha, yg ada duuuh dunia rasanya berputaaar dan sampe harus standby itu wadah buat muntah disamping bantal. Ada yg punya pengalaman begitu ?

Last edited by marcie; Feb 1, 2012 at 08:05 PM.
marcie is offline   Quote
Feb 2, 2012, 12:23 AM   #204
Sisi
Quartz
 
Sisi's Avatar
 
Join Date: Jul 16, 2009
Location: Jakarta
Posts: 391
@anastharris
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

marcie aku sih ngalaminnya jadi kayak agak sesak napas gitu sejak maag ini kambuh. aku pikir jangan-jangan udah kegendutan sampe napas aja susah
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


bukannya sesak napas juga sih, lebih tepatnya kayak kalo narik napas ngga maksimal gitu. apa bener aku kegendutan ya? *oot*
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
ilovetobeme.wordpress.com
Sisi is offline   Quote
Feb 2, 2012, 12:41 AM   #205
marcie
Sapphire
 
marcie's Avatar
 
Join Date: Apr 23, 2009
Location: Jakarta
Posts: 8,037
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

Iyah bener sisi susah napasnya capeeek gitu, kayak pas hamil juga rasanya bgitu. He he aku kurus aja bisa gitu kok, gak soal ama berat badan kok.
marcie is offline   Quote
Feb 2, 2012, 09:44 AM   #206
jagungbeledug
Topaz
 
jagungbeledug's Avatar
 
Join Date: Jul 26, 2010
Location: bandung indonesia
Posts: 3,446
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

kalo gak salah baca di trubus edisi terbaru : ada pengakuan dari pasien mag yg sembuh gara2 minum perasan jeruk nipis tiap pagi sebelum makan minum, awalnya dia takut sekali seperti mitos2 gak boleh nakan ini itu kalo sakit mah apalgai ini makan perasan jeruk nipis pagi2 dalam keadaan perut kosong, setelah di coba pertama kali lambungnya serasa sejuk lama2 setelah rutin gangguang perih kembung mual itu tidak ada lagi. teorinya si jeruk nipis ini menghasilkan lendir dilambung sehingga dingding lambung yang luka terproteksi sama lendir ini. gitu katanya. blum pernah nyoba sih soalnya gak ada gangguan mag, tapi aku sih kali2 udah biasa pagi2 minum jus jeruk sebelum makan. bagi kebiasaan orang indo itu rada mengerikanya pagi2 minum/makan buah2an tapi gak apa2 tuh.
gw jg demen bikin water tonic berisi irisan mentimun,jahe dan lemon/jeruk nipis . beneran bikin sejuk lambung deh
jagungbeledug is offline   Quote
Feb 6, 2012, 04:07 PM   #207
puca8
Gold
 
Join Date: Jul 28, 2011
Posts: 97
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

Bener banget tuh @jagungbeledug, jeruk nipis/lemon sudah terbukti ampuh utk sakit maag. Setiap pagi bangun tidur,jangan makan/minum apapun,langsung minum air yg dicampur perasan lemon (gw biasanya setengah jeruk lemon),kalo ga suka rasanya bole tambah madu (bukan gula ya), dan minumnya pelan2 supaya air jeruk itu tercampur dgn air liur, jadi ga perih di lambung.usahain dikasih jeda 45menit,baru sarapan biasa. Gw sih ga sakit maag. Tapi cowo gw maag akut, telat makan 10menit aja udah muntah2, asam lambungnya naik, kasian banget liatnya,setiap hari sakit ini itu. setelah coba 1-2minggu minum lemon langsung berasa efeknya, dan sekarang ga pernah lagi sakit maag(kecuali kalo kumat males minum lemon). Semoga berhasil teman2
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
puca8 is offline   Quote
Feb 6, 2012, 09:28 PM   #208
montimanis
 
Join Date: Feb 6, 2012
Posts: 7
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

Hi all, asiikk ada thread ini. Aku termasuk yg punya maag cukup parah juga. 2 minggu lalu sesak napas, mungkin gara2 kumat maag nya. Jadi kemana-mana bawa Regal, supaya perut jangan sampai kosong. Maag hilang, gemuk datang, duh,,,, Kalau lagi terkena radang lambung atas, paling Mylanta saja sih bisa. Cuman klo radang lambung bawah, itu dia cuma bisa hilang dengan Librax. Sayang obat ini tidak dijual bebas dan nyarinya juga susah.
Aku sempat juga terapi dengan perasan kunyit, beli di tukang jamu langganan karna malas buat sendiri. Kek-nya fungsinya lumayan, mempan ngeluarin gas di lambung siy, jadi sering sendawa dan lambung rasanya kosyong. Cuma setelah habis 2 botol, ya jadi bosen dan kurang telaten siy.
Klo kopi, hanya berani sachet yg low acid, ga terlalu sering, karena namanya juga kopi sachet, brasa manis bgds..

Asal jaga makanan siy, dan makan dalam jumlah seperlunya kali yaa..
montimanis is offline   Quote
Feb 8, 2012, 08:28 AM   #209
marcie
Sapphire
 
marcie's Avatar
 
Join Date: Apr 23, 2009
Location: Jakarta
Posts: 8,037
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

Thank's ya jagungbeledug & Puca8 : jadi terus google deh khasiat si lemon, emang bener loh dan bukan untuk asam lambung aja, bisa buat antioxidant, bersihin toxin di tubuh, bagus buat peredaran darah, juga infeksi2.

Ini aku co pas ya lemon bagus untuk apa aja, sorry kalo OOT (dikutip dari
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
)

For sore throat, dilute lemon juice with water and gargle frequently. Dilute one-half lemon juice with one-half water. It is even better to use straight lemon juice.

A slice of lemon bound over a corn overnight will greatly relieve the pain.

A slice of lemon bound over a felon [pus formation on a finger joint] will not fail to bring the pus to the surface where it can be easily removed.

To relieve asthma, take a tablespoon of lemon juice one hour before each meal.

For liver complaints, the juice of the lemon should be taken in a glass of hot water one hour before breakfast every morning.

To break up la grippe [flu or influenza], drink a large glass of hot water with the juice of a lemon added, while at the same time have the feet in a deep bucket or other vessel of water with mustard added to it. The water should be deep enough to where it comes nearly up to the knees. Keep adding hot water to the patient's tolerance and until the patient begins to perspire freely (about 20-30 minutes). Be sure there is no draft on the person while this is done. The patient should be near a bed so he can get in it easily and avoid any danger of getting chilled. If convenient, a full hot bathtub would be good in place of the foot-bath. The lemon water should be taken every hour until the patient feels that all the symptoms of the cold are gone.

A teaspoon of lemon juice in half a glass of water relieves heartburn.

For rheumatism, one or two ounces of lemon juice diluted in water should be taken three times a day: one hour before meals and at bedtime.

In cases of hemorrhage, lemon juice diluted in water and taken as cold as possible will stop it.

Scurvy is treated by giving one to two ounces of lemon juice diluted with water every two to four hours.

In excessive menstruation the juice of three to four lemons a day will help check it. Best to take the juice of one lemon at a time in a glass of cold water.

Uda mulai minum dari kmarin, tapi gak ikutin cara yang di internet yang disuruh minum pure lemon juice sampe 10-12 butir (hah gak kuaaat), ini cuma pake 1 butir ajah juga uda nyelekit bener asemnya (dicampur sama air hangat), gw minum sehari 2x dulu deh. Gw gak mix sama madu karena gak punya stock ha ha, tapi kali lebih bagus jangan di mix ya

montimanis duhhh samaa ya sama aku sampe sesak napas gara2 maag, sampe curiga ke jantung segala, berarti emang ada yak case kayak gw juga.
__________________
For sale : Longchamp VEAU FOULONNE MLH Paprika, NILUH DJELANTIK Sita Woven, Balenciaga Papier clutch & Coach Sabrina in MFS

Last edited by marcie; Feb 8, 2012 at 08:33 AM.
marcie is offline   Quote
Feb 23, 2012, 07:22 AM   #210
fr33dom
 
Join Date: Feb 21, 2012
Posts: 34
Default Re: Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya.

Kalo aku minum suplemen chitosan dari t***ns**i. Ngaruuh ϐηƍέ !
fr33dom is offline   Quote
Reply Maag, gastro reflux atau penyakit lambung lainnya. #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Investasi Rumah atau Apartemen smiley Money Talks $$ 687 Sep 16, 2014 12:19 PM
Pencegahan Penyakit Degenaratif shopfreaks Health Problems & Treatments 46 Jul 12, 2014 02:28 AM
Penyakit mata ikan Lorelai Health Problems & Treatments 230 Jul 11, 2014 05:57 PM
Penyakit Jantung Bawaan (PJB) Opi Health Problems & Treatments 30 Jul 8, 2014 05:51 AM
Nokia N 73 Qnoi Gadgets & Technology 71 Jun 16, 2009 06:10 PM