banner-detik

made in indonesia

4 Rekomendasi Lipstik Lokal Warna Berry

seo-img-article

Waktu teaser video campaign #JakartaXBeauty2018 tayang kemarin di Instagram FD, cukup banyak yang salfok dan nanya apa warna lipstik saya.

Warna lipstik andalan saya cuma satu, yaitu warna berry! Lipstik di makeup pouch saya nggak jauh-jauh dari warna berry, paling cuma nude (itupun untuk dioplos dengan warna berry) dan lipstik merah untuk dipakai sebulan sekali kalau lagi bosan pakai berry.

Alasan saya suka lipstik warna berry adalah selain karena memang suka warnanya (on lips or not), tetapi juga saya mau mengalihkan perhatian orang dari kulit saya yang nggak sempurna (uhuk!) dengan warna lipstik yang nendang. Trik ini boleh dibilang ampuh karena di video campaign tersebut, lebih banyak yang nanyain warna lipstik dibanding mengomentari jerawat saya, hehe.

Berikut lipstik lokal bernuansa berry atau plum keunguan yang jadi favorit saya. Color-wise and texture-wise!

1. ESQA – Berry Kiss (Rp195.000)

esqa berry kissPertama kali mencoba lipstik ini, saya berasa langsung menemukan the perfect berry. Kombinasi warna ungu dan mauve-nya pas banget, dengan sedikit hint kemerahan yang membuat warnanya semakin cantik. Teksturnya buat saya juga nyaman banget, nggak langsung settle menjadi tekstur matte yang kering tapi masih creamy jadi agak sedikit lengket, menjadikan lipstik bagus banget untuk dioplos! 😀 Warna Berry Kiss ini hampir nggak pernah gagal dicampur dengan warna lipstik apapun.

Lihat juga: Lipstick Lokal Paling Populer di 2017

2. Wardah Intense Matte Lipstick – Lady Burgundy (Rp48.500)

wardah lady burgundySedikit lebih gelap dibandingkan ESQA Berry Kiss, Wardah Intense Matte Lipstick shade Lady Burgundy juga lipstik bold favorit saya. It’s actually the one I used in the campaign video! Warna plum-nya lebih dominan, tapi tetap pinkish sehingga nuansa gelapnya nggak terlalu bikin muka jadi menyeramkan. Nggak butuh banyak effort untuk mengoles lipstik ini ke bibir karena formulanya yang lembut dan moist di bibir. Untuk ukuran non-liquid lipstick, Wardah Intense Matte Lipstick adalah salah satu lipstik matte paling lembap yang saya coba.

3. They Talk About – Mimosa (Rp175.000)

they talk about mimosa

They Talk About Mimosa mungkin adalah lipstik plum-berry yang paling less bold di list ini. Warna pink-nya lebih dominan dibandingkan warna ungu, plus ungunya juga masih termasuk light purple. Mungkin warna ini cocok untuk yang nggak biasa pakai warna bold karena buat saya Mimosa masih termasuk “kalem”. Teksturnya juga cukup cair, ringan banget, dan nggak berasa pakai apa-apa di bibir!

4. Purbasari Color Matte – 92 Mirah

purbasari mirahSatu-satunya warna bold bernuansa berry di lini Color Matte, Purbasari shade Mirah juga salah satu love at first sight! Apalagi dulu waktu harganya masih Rp25.000, berasa nemuin dupe lipstik high-end karena warnanya yang (pada masanya) masih jarang banget dimiliki brand lokal. Ungunya nggak nanggung-nanggung dan menyisakan stain yang bagus ketika sudah agak pudar. Sayangnya lipstik ini memang terasa agak kering walaupun untuk harga yang sangat affordable, formulanya tahan lama di bibir.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment