Tips dan Tutorial Makeup Millennials

Mau tahu gimana cara dapetin makeup millennials seperti yang sering kalian lihat di sosial media Glossier? Berikut tips dan tutorialnya.

Kalau saya bilang makeup millennials, mungkin banyak yang beranggapan ini adalah tipe makeup lain dari kategori makeup no makeup look. Tapi buat saya, kedua makeup ini berbeda. Beda di mana? Beda di produk dan gayanya sih, kalau saya melihatnya millennials makeup itu lebih natural dan tetap menonjolkan tekstur kulit. Makanya kebanyakan hasil makeup look millennials yang sering kita lihat sekarang, misalnya dari iklan Glossier atau Milk Makeup lebih menonjolkan kulit tekstur kulit dan kesan basah di wajah.

Baca Juga: Skincare: Definisi Millennial Beauty

Karena hal ini, dari kemarin saya nyobain berbagai makeup teknik dan campuran produk untuk dapetin makeup millennials yang lagi tren sekarang ini. Akhirnya saya nemuin juga kuncinya untuk dapetin that millennials signature look. So here’s the tips and tutorial!

Baca Juga: 2 Inspirasi Baru Makeup Natural Millennials

Tips dan Tutorial Makeup Millennials-4

Foundation

Untuk tahapan ini, kamu masih bisa menggunakan primer dengan bahan silikon untuk menyamarkan pori-pori pada wajah, setelah itu mau kamu tambahkan primer yang bikin glowing pun nggak masalah. Step selanjutnya yang nggak kalah penting adalah pemilihan foundation. Karena yang diinginkan adalah kulit glowing, jadi pilih foundation yang hasil akhirnya dewy. Jangan pilih foundation yang memberikan full coverage seperti Fenty Beauty Foundation, karena hasilnya nggak akan terlihat natural. Pilih foundation seperti Maybelline Fit Me Matte Poreless, Clinique Even Better Foundation, atau Make Up For Ever Ulta HD Foundation. For that extra glow di wajah, nggak ada salahnya kamu mencampurkan liquid highlighter

Tips dan Tutorial Makeup Millennials-5

Blush and Powder

Inget kan yang mau didapatkan hasil makeup yang natural dan tetap menonjolkan kulit yang glowing? Maka dari itu saat menggunakan blush on, pilihlah yang bentuknya cream. Selain membantu untuk menambah hasil yang glowing, cream blush on juga memberikan hasil warna kemerahan yang natural pada wajah.

Di tahap powder, kalau saya lebih suka menggunakan loose powder dibandingkan compact powder. Kenapa harus loose powder? Soalnya loose powder lebih menekan produksi minyak berlebih di wajah, dan untuk makeup seperti ini area yang boleh diaplikasikan loose powder hanyalah area T-zone saja.

Tips dan Tutorial Makeup Millennials-3

Eyes

Yes, millennials makeup bukan berarti kamu nggak bisa menggunakan eyeshadow sama sekali. Masih tetap bisa kok, hanya saja perlu pintar saat memilih warnanya. Kalau saya sih saranin pilih eyeshadow yang hasilnya shimmer tipis seperti Roll Over Glazed Liquid Eye Tint warna Aria.

Tips dan Tutorial Makeup Millennials-6

Lips

Kalau untuk bibir biasanya produk yang digunakan adalah lip balm, tinted lip balm atau sekedar lipgloss clear saja pada bibir. Karena saya nggak terlalu suka dengan tekstur lip gloss, untuk look ini saya menggunakan lip matte warna bibir yang saya aplikasikan tipis-tipis dengan menggunakan jari.

Selamat Mencoba!