banner-detik

sponsored post

Manfaat Sunscreen SPF Tinggi dengan Niacinamide

seo-img-article

Menurut pendapat ahli, SPF 30 sudah cukup untuk sunscreen hari-hari. Tapi, memakai SPF tinggi nggak akan sia-sia lho. 

Tahun lalu, bisa dibilang komposisi niacinamide semakin naik daun. Serum, pelembap sampai sunscreen banyak mengandung kandungan ini yang memang terkenal serba bisa; mulai dari pencerah, anti-inflamasi sampai membantu kelembapan kulit. Niacinamide, yang merupakan nama lain dari vitamin B3, adalah salah satu jenis vitamin B kompleks yang penting dan bagus untuk kulit.

review-parasol-1

Sekarang saya lagi nyobain Sunscreen Parasol UV White, yang juga mengandung niacinamide sebagai bahan aktif utama. Mungkin banyak orang lebih mengenal varian sunscreen Parasol lain dengan kemasan tube mini, yang banyak direkomendasikan oleh dokter kulit ya. Parasol Sunscreen UV White bisa dibilang adalah sunscreen yang all ini one, karena selain mengandung pencerah, juga memiliki formula extra moisturizing dan high SPF.

Yup, I consider SPF 45 PA++ as high SPF. Sekian lama saya menjalankan pendapat ahli bahwa SPF 30 sudah cukup untuk sunscreen hari-hari. Memang, SPF 15 saja sebenarnya udah bisa menangkal 93% sinar UVB (penyebab kulit menggelap). Tapi, SPF yang lebih tinggi juga berarti perlindungan yang lebih panjang.

SPF 45 berarti kulit terlindung selama 10 menit x 45= 7,5 jam. Bandingkan dengan SPF 15 yang hanya melindungi kulit selama 2,5 jam. Jadi, jelas kan bahwa memakai SPF tinggi sama sekali nggak percuma?

 Parasol0035 SPF 45 UV White

Review Parasol UV White SPF 45 PA++

Sunscreen Parasol ini teksturnya tipikal sunscreen pada umumnya, thick dan creamy. Bisa dipakai semua jenis kulit, terutama di kulit seperti saya yang berjenis kombinasi-kering rasanya lebih nyaman. Setelah aplikasi, dan beberapa jam setelahnya, kulit tetap lembap tapi nggak lengket ya. Untuk efek melembapkan, Parasol menggunakan bahan aloe vera dan antioksidan vitamin E.

Dengan PA ++, artinya sunscreen ini sudah cukup kuat perlindungannya dari sinar UVA, yang bisa menyebabkan kerusakan sel kulit, seperti penuaan dini, flek-flek hitam bahkan kanker kulit. Sunscreen ini cukup tahan lama, tapi biasanya setelah makan siang, kalau muka dan badan saya udah banyak berkeringat, akan saya pakai ulang. Untung kemasan Parasol ini tube yang praktis, jadi nggak masalah saya bawa dan simpan di kantor karena nggak berat atau makan tempat. Bonus lain, nggak cuma untuk wajah, Parasol UV White SPF 45 PA++ ini juga bisa dipakai di badan.

Secara saya selama ini cocok dan merasakan manfaat dari skincare dengan niacinamide, jadi nice to have lah kandungan niacinamide di sunscreen ini. Hitung-hitung added benefit bagi kulit untuk mengurangi kemerahan akibat matahari dan kemungkinan kulit menggelap.

Nah kalau kalian ingin coba sunscreen ini, kali ini FD akan bagi-bagi Parasol untuk 50 orang terpilih! Klik langsung http://fdly.me/ParasolGiveaway.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment