banner-detik

beautiful people

Alder, Studio Olahraga Nyaman Tanpa Intimidasi

seo-img-article

Sudah pernah mampir ke Alder Fitness Boutique? Studio olahraga di daerah Wijaya ini memiliki konsep homy yang bikin kamu ketagihan olahraga di sana.

Jangankan daftar kelas boxing atau yoga, buat orang yang nggak biasa olahraga, melangkah masuk ke studio olahraga aja bisa intimidating banget. The pressure is real, bahkan rasa “minder”-nya bisa berlanjut sepanjang kelas dan sampai selesai. Karena itu, buat saya penting banget sebuah studio olahraga dibuat senyaman mungkin supaya experience pengunjung pun positif dan membuat mereka ingin datang lagi.

Bermula dari tiga workout enthusiasts yang ingin menawarkan konsep olahraga baru di Jakarta, Alder Fitness Boutique resmi dibuka bulan April 2017 lalu.

Come and meet the founders, Gisela Ruslim, Nadya Yapari, and Adeline Cherissa!

dfbab7fb-f1cc-480c-888d-ecb2dd36f197

DSCF5312

11. Locker (1)

“Dulu kita sama-sama kuliah di Amerika, aku dan Nadya di LA, kalau Adel di Boston,” ujar Gisel membuka obrolan. “Waktu masih di AS awalnya kita sering iseng nyoba-nyoba fitness studio, karena tahun 2013 – 2014 itu kan health culture juga lagi naik-naiknya. Semakin ke sini, jenis fitness studio yang kita coba juga semakin banyak.”

Studio fitness di sana itu konsepnya seru-seru banget. Kelasnya fun, nggak bikin bosen, tapi tetep efektif. Kita yang tadinya nggak into olahraga banget malah jadi hobi. Setelah balik ke sini, kok kayaknya belum terlalu banyak studio olahraga dengan konsep yang kayak gitu. Akhirnya kita mikir, kenapa nggak coba bikin aja.” tambah Nadya.

Selain lokasi yang strategis, fokus utama Alder memang ada di customer experience. Desain yang minimalis dan Instagrammable membuat Alder berbeda dengan studio olahraga pada umumnya.  Di dekat resepsionis, ada deretan loker bertuliskan nama-nama public figure, mulai dari Beyonce, John Lennon, sampai Soekarno. Untuk mengisi perut sebelum workout, Alder juga memiliki Jojobar yang menjual jus dan snack sehat. Staf-stafnya sendiri juga sangat helpful dan ramah pada pengunjung.

West Coast Studio8. East Coast“Di Alder, kita berusaha membaca apa maunya pengunjung. Berhubung kita bukan fitness trainers, kita mencoba melihat dari sudut pandang customer. Balancing antara the workout itself dan juga vibe dari studio olahraganya. Karena itu sebenarnya target kita adalah orang-orang yang tadinya nggak seneng olahraga, tapi mau mencoba healthy lifestyle.” jelas Adel, “Kalau dulu mungkin yang rajin olahraga cuma sebagian orang, tapi dengan adanya studio olahraga yang nyaman dan nggak intimidating, yang penting mereka coba dulu datang ke sini.”

Menurut Adel, Gisel, dan Nadya, di Indonesia, cara mengajar pelatih juga sangat penting. Mereka nggak mau pelatih-pelatih di Alder masih menggunakan konsep tradisional yaitu olahraga hanya untuk menurunkan berat badan. Workout has to play a part in our everyday life, even if it is just to stay healthy.

Lalu, kelas apa yang direkomendasikan untuk para pemula? Nadya berkata bahwa pengunjung Alder yang beginners lebih suka olahraga yang intensitasnya nggak terlalu tinggi, seperti Circuit Boxing Lite dan juga Basic Yoga.

“Setelah nyoba kelas-kelas itu, biasanya mereka baru mau lanjut untuk coba kelas-kelas lain.”

Untuk lihat daftar kelas yang bisa diikuti dan juga info membership, silakan langsung klik website Alder dan juga follow Instagramnya di @alderjakarta 🙂

Guess I’ll see you there!

Alder Fitness Boutique

Jalan Wijaya 1 no. 9EF, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
+628-1110-25337

Slow Down

Please wait a moment to post another comment