banner-detik

sponsored post

Tren Baru Skincare Korea

seo-img-article

Tahun 2017 kemarin bisa dibilang merupakan tahun yang memperkenalkan saya dengan skincare Korea. 

Berawal dari mengikuti Youtube channel Liah Yoo, saya yang tadinya hanya selewat aja memantau skincare Korea, makin ke sini entah kenapa jadi semakin tertarik. Approach skincare Korea yang berbeda dengan brand Barat, dengan kandungan bahan natural yang luar biasa banyaknya membuat saya makin penasaran dengan dunia K-Beauty ini.

Harus diakui, skincare Korea memang awalnya terlihat intimidatif. Gimana enggak, kulit cewek-cewek Korea yang bening dan glowing natural aja udah bikin kita minder! Tapi balik lagi, yang saya suka dari approach K-Beauty adalah pemahaman bahwa skincare nggak harus bikin kita stress, justru itu harus jadi salah satu bentuk kasih sayang kita pada diri sendiri.

So, nggak heran kalau tren baru skincare Korea nggak jauh-jauh dari konsep tersebut, yaitu soothing skincare!

Jadi, apa yang dimaksud dengan soothing skincare?

Dengan banyaknya referensi di luar sana, setuju nggak kalau urusan skincare kayaknya jadi ribet? Too many choices, too little time! Kebingungan ini bisa dialami semua orang, mulai dari pemula yang masih blank dan belum ngeh skincare sama sekali, sampai orang yang sudah mencoba produk ini-itu dari berbagai macam brand. Karena itu, penting bagi semua untuk mengenal soothing skincare, alias skincare yang berfungsi menenangkan kulit hingga mencapai kondisi seimbang.

FD sudah pernah membahas tentang bagaimana kulit sehat = kulit seimbang. Seimbang dalam artian, produksi minyak nggak kurang dan nggak lebih, lalu masalah kulit lainnya pun cenderung bisa dikontrol. Kunci utamanya ada di Natural Moisturizing Factor (NMF) dan antioksidan yang membantu kulit mencapai tingkat keseimbangan yang paripurna. Nah, dua kandungan ini ada pada skincare line terbaru dari Laneige, yaitu Fresh Calming!

IMG_3846

IMG_3860Seperti yang sudah pernah saya sebutkan di sini, Laneige Fresh Calming ditujukan untuk konsumen millennials dengan skin concern kulit berminyak, dehidrasi, atau bahkan bahkan iritasi. Lini ini bekerja menenangkan kulit dengan kombinasi kandungan NMF diambil dari deep sea water, bagian terdalam laut yang nggak terkena sinar matahari dan kaya akan mineral, serta polyphenol, antioksidan alami dari buah leci.

Ini rangkaian lengkap Laneige Fresh Calming:

Fresh Calming Toner

Merupakan produk yang di-highlight dari seri Fresh Calming, toner ini bisa dipakai sebagai hydrating toner karena formulanya yang gentle, bebas oil dan alkohol. Toner ini juga bisa digunakan untuk mempersiapkan kulit agar bisa menerima skincare selanjutnya dan formulanya yang hypoallergenic juga aman dipakai kulit sensitif. Nggak usah takut lengket karena teksturnya ringan tapi tetap terasa melembapkan.

Fresh Calming Serum

Ini adalah serum pertama Laneige yang memiliki tekstur seperti gel dan formulanya menganut konsep “4-free”, yaitu oil-free, alcohol-free, synthetic pigment-free dan triethanolamine-free. Fokusnya adalah mengatasi dehidrasi, yang tentu bisa dialami kulit kering maupun berminyak. Kalau skincare routine kamu di pagi hari sudah terasa panjang, serum ini bisa dimasukkan di malam hari.

IMG_3867

Fresh Calming Morning Mask

Sesuai tebakan, ternyata produk yang paling saya enjoy memakainya adalah Morning Mask! Digunakan dalam step pelembap, Morning Mask tanpa bilas ini hadir dalam tekstur unik (foam-to-gel) yang nggak lengket di kulit. Morning Mask ini adalah produk dalam seri Fresh Calming yang paling banyak mengandung ekstrak leci, jadi fungsi antioksidannya cocok banget digunakan di pagi hari, ketika kita bertemu polusi dan matahari.

Bonus info: this morning mask is also a great makeup base! 😀

Fresh Calming Gel Cleanser

Sekarang ini, orang-orang udah nggak mencari lagi produk pembersih wajah yang memberikan efek kulit seperti ditarik. Selain bisa bikin kulit tambah dehidrasi, pembersih dengan efek ini bisa mengganggu kelembapan alami kulitnya. Karena itulah produk pembersih dalam Fresh Calming dibuat se-gentle mungkin dan nggak mengandung sulfat. Pembersih ini bisa digunakan sebagai second cleanser, pagi dan malam.

Gimana, nggak ribet sampai 10 steps kan? Selain ingredients-nya, dua hal lain yang saya suka dari lini Fresh Calming ini adalah tekstur produknya yang ringan banget, cepat menyerap, tapi tetap ada efek melembapkannya di kulit. Kedua, ukuran kemasannya juga besar-besar, jadi nggak perlu takut produk kamu akan cepat habis. Bahkan menurut saya, dalam sekali pemakaian hanya diperlukan setengah pump aja untuk seluruh muka, lho. Lebih awet dan ekonomis, kan?

Produk Fresh Calming apa yang tertarik kamu coba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment