banner-detik

concealer

Masalah Undereye Creasing, Korban Trend?

Makeup tebal ala Instagram bisa jadi salah satu penyebab undereye creasing yang dicegah dengan baking tebal. Gimana solusinya?

Nggak ada masalah apa pun sumber kamu belajar makeup. Namun nggak bisa dipungkiri YouTube dan vloggers jadi salah satu acuan nomor satu beberapa tahun belakangan. Ngobrol dengan banyak makeup artist secara langsung selama bekerja di FD, saya notice satu hal yang nggak banyak dilakukan makeup artist luar, yang justru amat populer dari pengaruh makeup ala Instagram atau YouTube gurus, yaitu teknik baking.

Teknik ini salah trik untuk mengakali agar undereye concealer nggak creasing, dan area bawah mata tampak lebih halus dan flawless. Menurut Bobbi Brown Education and Artistry Manager untuk kawasan Asia-Pasifik, Felix Nguyen, undereye creasing sendiri bisa jadi terjadi justru karena trend makeup sekarang yang “hobi” me-layer banyak produk di bawah mata.

 undereye-creasing-tips-2

Corrector, concealer bentuk segitiga, foundation berlapis-lapis, highlight, dan goal tampilan halus yang flawless justru rentan membuat area bawah mata creasing, sehingga baking jadi “jalan keluar”. Kadang akibatnya tampilan makeup dan kulit sekitar mata jadi terlalu kering. Padahal, jika produk yang kita gunakan semakin tipis, bisa jadi masalah creasing nggak harus terjadi.

Baca juga: Semua Tentang Concealer

“Really, really buff it in to the skin,” kata MUA favorit saya, Lisa Eldridge, soal base makeup. Makeup yang tipis tapi di-blend dengan benar menurut Lisa justru akan lebih tahan lama.

Coba contek teknik favorit Lisa yang hobi menggunakan brightening pen di klien dengan undereye yang sudah lebih bergaris. Nggak hanya teksturnya tipis, karakter light refelecting produk ini juga membantu menghaluskan tampilan area undereye tanpa banyak usaha, dan dengan hasil yang lebih natural. Atau coba cara MUA Jordan Liberty, yang kudu banget memakai peach corrector untuk area bawah mata, agar nggak perlu pakai banyak produk lagi untuk area bawah mata yang hitam.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment