banner-detik

diy

DIY Cream Eyeshadow Anti Creasing

seo-img-article

Cream eyeshadow untuk pemula bebas brush dan fall out bisa kamu buat sendiri lho.

DIY time! Saya suka banget sama produk cream karena selain nggak butuh brush, kamu nggak akan mengalami fall out untuk produk seperti cream eyeshadow. Saya punya beberapa cream eyeshadow, tapi nggak semuanya saya suka. Ada yang creasing, ada juga yang warnanya nggak terlalu “keluar” begitu di-blend. Salah satu eye cream yang paling sering saya pakai adalah H&M Cream Eyeshadow.

Ngubek-ngubek YouTube untuk DIY Cream Eyeshadow, banyak banget yang resepnya terlalu ribet. Yang paling umum adalah memakai pressed eyeshadow dicampur petroleum jelly dan olive oil, tapi banyak review bilang kalau hasilnya kurkuma alias kurang. Sampai akhirnya saya ketemu satu resep yang gampang banget dan hasilnya juga tahan lama!

Untuk DIY Cream Eyeshadow ini, cuma butuh dua produk: pressed eyeshadow dengan warna yang kamu suka, dan face primer.

Langkah-Langkahnya:

  1. Ambil wadah yang cukup lebar (saya pakai jar serbaguna) dan alat apapun yang bisa dipakai untuk mengaduk.

  2. Hancurkan pressed eyeshadow kamu hingga halus, sehalus mungkin tanpa gumpalan, lalu masukkan ke wadah.IMG_3923

    3. Masukkan face primer. Nggak ada takaran di sini, jadi dikira-kira aja. Aduk adonan ini sampai eyeshadow-primer tercampur rata. Tambah primer lagi kalau teksturnya terlalu padat.

     4. Test your eyeshadow!

IMG_3926

IMG_3930

Some notes, menurut saya hasil DIY ini paling OK dengan eyeshadow shimmer. Face primer yang dipakai juga jangan dewy primer ya, kalau nggak hasilnya nggak akan tahan lama. Campur face primer sampai teksturnya seperti pasta tebal, jadi nggak menggumpal. Kalau primer-nya kurang, hasil cream eyeshadow-nya bakal susah diratakan, dan nggak pigmented.

IMG_3931

Atas, kurang pigmented karena kurang primer. 

Hasil DIY cream eyeshadow ini mirip banget sama cream eyeshadow H&M yang saya suka; cream tapi sedikit velvet-y dari face primer. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment