Misi Unik Sunscreen Alami Asli Yogyakarta

Ngomongin produk indie lokal, tampaknya sunscreen bukan jenis produk yang jadi top of mind.

Padahal secara umum, skincare indie jadi sensasi internasional; The Ordinary, CosRX sampai animo FD-ers terhadap YouTube series FD, Skincare 101, jadi bukti bahwa antusiasme masyarakat terhadap skincare dan tampil dengan kulit flawless mulai menggeser heboh liquid matte lipstick di 2017 lalu.

Walau skincare bagus dengan harga terjangkau semakin banyak, sayangnya masih banyak juga orang-orang yang terperangkap dengan krim-krim gajebo demi tampil mulus seketika. Dan sayangnya lagi, masih bisa protes saat akhirnya kulit mereka menderita karena efek samping produk gajebo mulai “bekerja”.

sunscreen-alami-sunny-glow-1

sunscreen-alami-sunny-glow-thumb

Satu brand skincare lokal yang standout tahun lalu bagi saya adalah Sunny Glow, brand sunscreen alami bersertifikat Ecocert (organisasi sertifikasi bahan organik asal Prancis) yang bukan cuma another local natural brand, tapi punya misi menghentikan rantai korban produk pemutih gajebo di masyarakat, sekaligus mendorong masyarakat Indonesia agar nggak takutan dengan matahari.

“Visi kami adalah menjadi produk organik paling populer di pasar dan di waktu yang bersamaan menyelesaikan masalah sosial,” kata founder Sunny Glow, Riza Maslahati dan Nora Selviana.

review-sensatia-mizzu-jedar-2

Produk Sunny Glow saat ini terdiri dari dua jenis sunscreen SPF 50 dengan varian Coconut dan Tea Tree. Sunny Glow Tea Tree sendiri jadi suatu anomali buat saya, karena setelah sekian lama “anti” dan selalu nggak cocok dengan bahan natural, sunscreen ini jadi satu dari sedikit sunscreen yang bisa kulit picky saya toleransi!Kalau varian Coconut sendiri, baunya yang mirip kue merengue paling suka saya pakai untuk badan.

Riza dan Nora berharap Sunny Glow bisa “membangun kembali self acceptance di masyarakat” dan “menciptakan trendembrace the sun’ sehingga masyarakat tidak lagi takut dengan matahari.

Berikut tips dari cewek-cewek ini bagi kamu yang memakai sunscreen alami:“Pastikan kulit dalam keadaan bersih dan kering. Ulangi penggunaan sunscreen setiap dua-tiga jam. Sunscreen harus disimpan di ruangan kurang dari 29 derajat celcius.”

Sedikit bocoran, untuk produk barunya, Sunny Glow masih akan mengeluarkan produk suncare dengan bahan alami. Still organic, proudly Indonesian, and with a good message, will definitely looking forward to Sunny Glow’s future project.