3 Bedak Tabur Lokal untuk Kulit Berjerawat

Sempat tiga kali fail dengan bedak tabur lokal, akhirnya selama setahun lebih saya setia pada innisfree No Sebum Powder. Tapi, kok sekarang jadi pengen hunting lagi, ya?

Tiga bedak tabur yang sempat saya beli tapi ternyata nggak cocok adalah dari Emina, Wardah, dan Erha. Alasan nggak cocoknya berbeda-beda, untuk Emina dan Wardah saya merasa warnanya nggak ada yang masuk di kulit saya (siapa sangka bedak tabur Wardah ternyata oranye banget!), sedangkan Erha, saya nggak tahan dengan baunya. As far as great powders go, innisfree No Sebum Powder is still on the top of my list, sayang aja kemasannya kecil banget jadi cepat habis :D

Awal tahun 2018 ini, entah kenapa saya jadi kepikiran untuk hunting bedak tabur lokal lagi, tentunya yang cocok di saya yang bawel dan acne-prone ini. Ngulik-ngulik sedikit, inilah tiga bedak lokal yang paling direkomendasikan FD members.

Mineral Botanica Original Loose Foundation

-mineral-botanica-loose-foundation-natural-Salah satu “racun”-nya produk Mineral Botanica di kantor FD adalah Mbak Santi Siera, yang memang sudah lama menggunakan Mineral Botanica cushion. “Katanya loose foundation-nya juga bagus, lho.” kata Mbak Santi, yang duduknya tepat di sebelah saya, waktu lagi touch-up siang-siang di kantor.

Setelah saya coba ngulik di Beauty Review, ternyata review dari FD members cukup bagus. Tekstur bedaknya halus, wanginya nggak tajam, dan poin yang menarik adalah warnanya jadi lebih menyatu setelah wajah sudah sedikit oily. Sebenarnya ada satu varian lagi yang memang ditujukan untuk acne, tapi versi original-nya pun ternyata cukup aman untuk dipakai kulit berjerawat.

Marcks Venus Loose Powder

Marcks-Venus-Loose-Powder-Invisible

Kelebihan bedak ini ada di ukurannya yang besar namun ekonomis, sehingga bisa bertahan lama banget dipakainya. Menurut FD members, coverage yang diberikan cukup bagus dan formulanya nggak bikin bruntusan di kulit sensitif. Ada yang suka karena coverage-nya minim banget jadi nggak cakey, tapi ada juga yang justru protes karena kurang coverage. Tapi hampir semua setuju bahwa pilihan warnanya masuk ke kulit Indonesia dan finish-nya sangat natural di kulit.

Bless Acne Face Powder

bless

Bless adalah salah satu brand lokal yang menurut saya agak underrated. Face wash-nya bagus untuk kulit sensitif dan ternyata bedaknya juga banyak direkomendasikan. Dibandingkan dua bedak di atas, bedak inilah yang yang oil control-nya dianggap paling bagus. Butiran powder-nya nggak sehalus bedak pada umumnya, tapi finish-nya tetap halus dan bisa bikin wajah cerah.

Poin plus lainnya adalah undertone kuning yang membuat bedak ini juga banyak disukai karena nggak meninggalkan whitecast atau hint abu-abu di kulit. Cocok untuk penggunaan sehari-hari!

Ada yang sudah coba salah satu bedak di atas?