banner-detik

eyebrows

Tahun 2018, Brand Lokal Harus Punya...

seo-img-article

 Siapa yang sudah excited nungguin produk kecantikan apa aja yang akan launching tahun 2018 ini? Tim FD tentunya semangat, terutama untuk produk-produk dari brand lokal!

In today’s era, beauty launch is more than just a product launch. Isu inclusivity yang booming di tahun 2017 semakin membuka mata brand-brand kecantikan di seluruh dunia akan pentingnya membuat produk yang bisa dipakai semua orang dari berbagai kalangan. Beauty campaign yang juga semakin menyentuh isu-isu sosial di luar ranah kecantikan yang fokus pada women empowerment.

But let’s not forget about the fun stuff: the product itself. Here’s our hope for 2018:

1. Lebih banyak produk dekoratif

Highlighter Drugstore Populer 2017-3

Goban Highlighter dan ESQA Cosmetics Goddess Cheek Palette adalah bukti bahwa produk lokal juga bisa sukses membuat produk dekoratif yang oke. Warna kulit Indonesia yang beragam benar-benar jadi tantangan untuk brand untuk membuat produk yang bisa menonjolkan keindahan warna kulit terang, kuning langsat, sawo matang, maupun gelap.

2. Eksplor produk alis

Produk Lokal- female daily-3Produk alis adalah produk yang hampir dimiliki semua orang tapi belum cukup banyak brand lokal yang berani eksplor di luar pensil alis biasa. BLP Beauty dan Rollover Reaction adalah beberapa brand yang berani mengeluarkan dua produk alis dengan format berbeda yaitu Brow Powder dan juga Browcara.

Selain mencoba bermain dengan varian produk alis lain seperti powder, browcara, gel, pomade, atau mungkin brow stamp (!), tantangan lain adalah menciptakan warna yang pas, contohnya hitam yang nggak terlalu ashy ataupun cokelat yang nggak terlalu merah.

3. Complexion!

foundation-high-end-bagus-fSama seperti harapan Netta, tim FD lainnya pun masih semangat menantikan bertambahnya produk complexion lokal yang bervariasi. Entah itu foundation, concealer, bedak, ataupun BB cushion seperti yang sudah dikeluarkan Mineral Botanica, contohnya.

Menurut info yang saya dapatkan dari salah satu owner brand lokal, produk complexion adalah salah satu produk yang biaya produksinya paling mahal, dan berhubung orang Indonesia pun sudah punya banyak produk andalan dari brand drugstore US, persaingannya bisa dibilang sangat ketat.

Well, kita doakan saja semoga brand lokal bisa segera menemukan solusi dan formula yang pas supaya pilihan foundation lokal bisa semakin beragam, ya!

Produk apa yang paling kamu tunggu dari brand lokal di tahun 2018?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment