Skincare Wajib Pasca Begadang di Malam Tahun Baru

Tahun 2017 tinggal empat hari lagi, sudah menyiapkan acara akhir tahun dong pasti? Jangan lupa siapin 3 produk skincare wajib ini supaya kulit kamu tetap fresh keesokan harinya! 

Di penutupan tahun pasti kita akan begadang dong, ya? Nggak mungkin di detik- detik terakhir tahun malah tidur? Pastinya kita akan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman untuk merayakannya.

Sayangnya, karena kurang tidur, kulit akan mulai bawel, entah itu terlihat kusam, kering atau malah jadi timbul jerawat. Apalagi kalau kamu lupa untuk membersihkan wajah. Nah, kali ini saya mau share tiga produk skincare yang harus kamu siapkan, demi menghindari kulit bermasalah karena habis pesta akhir tahun nanti. Mau BBQ atau party semalaman, kulit tetap aman!

Serum Hyaluronic Acid- female daily-2

Eksfoliator

Setelah seharian panjang menggunakan makeup dan juga wajah terkena debu dari BBQ, ada baiknya kamu menggunakan eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati. Produknya sendiri bisa berupa toner atau pun scrub, yang penting dicocokkan dengan kondisi kulit kalian saja. Tapi perlu diingat untuk tidak overdoing it, karena malah bisa bikin kulit iritasi. Selain bisa mengangkat sel kulit mati, produk ini juga mencegah terjadinya pori- pori tersumbat yang bisa berakibat dengan timbulnya jerawat baru.

Sleeping Mask

Kulit kamu bukan hanya lelah karena kurang tidur, tapi juga karena terekspos api yang lumayan lama. Nah, untuk kembali menenangkan kulit, nggak ada salahnya setelah selesai acara party bersama keluarga dan teman langsung menggunakan sleeping mask. Selain berguna untuk menjaga kelembapan kulit, sleeping mask juga bisa menenangkan kulit yang terbakar saat kita BBQ -an tadi. Jadi besok paginya bangun , kulit akan teteap terlihat sehat dan juga glowing. Untuk produknya sendiri sih saya masih mengandalkan Laneige Water Sleeping Mask.

Spot Treatment

Tips ini khusus untuk yang berjerawat! Kurang tidur sehari aja pasti akan ada aja satu atau dua jerawat yang muncul. Untuk mencegah supaya nggak jadi meradang dan infeksi, nggak ada salahnya malam menggunakan obat jerawat di malam hari setelah makan-makan untuk menekan peradangan. Atau kalau memang sudah ada jerawat yang matang, bisa juga kamu tempelkan pimple patch supaya lebih cepat kering.

Kurang lebih itu dia tadi tiga produk skincare yang wajib kamu siajkan. Tapi perlu diingat, selelah apapun kamu nanti setelah pesta akhir tahun, jangan lupa untuk melakukan double cleansing!