Foundation High End Bagus untuk kulit Berminyak

Ada dua foundation yang lagi jadi favorit saya, yaitu NARS All Day Luminous Foundation dan Fenty Beauty Pro-Filter Foundation. Tapi, mana yang bagus untuk kulit berminyak?

Kalau tahun lalu saya lebih sering belanja eyeshadow palette atau concealer, ternyata di tahun 2017 ini saya lebih sering belanja foundation. Apalagi sekarang foundation yang baru dirilis memiliki tekstur cair, tapi coverage-nya setara dengan foundation yang teksturnya cream. 

Dari semua koleksi foundation yang saya punya, ada dua foundation yang tekstur dan hasil akhirnya mirip, yaitu NARS All Day Luminous Foundation dan Fenty Beauty Pro-Filter Foundation. Kedua foundation ini memiliki hasil akhir yang matte, jadi dipakai di kulit berminyak bakalan aman banget. Karena suka banget dengan keduanya, kemarin saya bandingkan kira-kira mana sih dari dua foundation ini yang paling awet atau bagus dikulit yang berminyak.

Baca Juga: 3 Foundation High End Bagus Wajib Coba

Foundation High End

NARS All Day Luminous Foundation

Dari sejak beli sampai sekarang, saya nggak pernah kecewa dengan foundation NARS ini. Saking sukanya, sudah beberapa kali saya menulis review mengenai foundation ini di blog FD. Yang bikin saya suka dengan foundation ini adalah teksturnya yang cair, tapi coverage-nya bisa dibilang medium to full coverage. Karena ringan banget, jadi foundation ini mau saya tambahkan layer ketiga atau empat pun nggak akan masalah ataupun cakey.

Awal dipakai memang foundation ini bakalan terlihat matte banget di wajah, tapi setelah empat hingga lima jam penggunaan, hasilnya akan terlihat lebih natural dan menyatu dengan kulit. Dipakai berkeringat dan melebihi 8 jam pun foundation ini masih awet di wajah dan nggak geser sama sekali. Makanya sampai detik ini foundation NARS All Day Luminous masih menjadi foundation high end adalan saya.

Baca Juga: Foundation yang Bagus untuk Mature Skin

Fenty Beauty Pro-Filter Foundation

Dari segi tekstur dan coverage sebenarnya foundation Fenty ini serupa dengan NARS. Hanya yang membedakan kalau foundation Fenty ini akan menggelap ketika digunakan. Dari segi rasa saat dipakai pun sama banget, sama- sama ringan dan terlihat seperti kulit. Nah, yang bikin foundation Fenty kurang nyantol di hati saya adalah setelah digunakan berjam-jam hasilnya nggak akan seperti NARS yang terlihat seperti kulit. Jadi untuk yang punya kulit super oily, rasanya akan suka banget sih dengan foundation ini, karena nggak gampang bikin kulit terlihat glowing atau berminyak.

Jadi mana yang lebih bagus untuk kulit berminyak?
Kalau dari saya sih, saya lebih suka NARS karena makin lama dipakai, hasilnya makin terlihat bagus dan bikin kulit terlihat luminous. Foundation Fenty nggak kalah bagus, cuma untuk hasil akhirnya aja saya kurang suka, karena terlalu matte di wajah dan juga oksidasi.

Nah, kalau kalian gimana? Pernah coba kedua foundation ini?