MAC Cosmetics Rilis Masker Charcoal

Nyebut M.A.C Cosmetics, pasti familiarnya dengan rangkaian produk makeup untuk professional-nya. Tapi sekarang M.A.C akan punya rangkaian skincare lho!

Sepertinya sampai pertengahan tahun 2018 tren masker charcoal akan semakin naik. Terbukti dengan brand makeup sebesar M.A.C Cosmetics yang akan segera merilis rangkaian skincare dengan bahan dasar charcoal! Lini skincare ini diberi nama M.A.C’s Mineralize Total Detox Collection, yang isinya adalah Mineralized Active #CharcoalMask, Mineralized Water #Charcoal Spray dan Reset & Revive Charcoal Mask – purify, decongest the skin and cleanses pores.

MAC CHARCOAL MASK FEMALE DAILY-3

Baca Juga: Semua Hal Tentang Activated Charcoal

Nah, seperti yang kita ketahui arang atau charcoal memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Kalau untuk kulit, charcoal aktif mampu membersihkan pori-pori, membantu proses keringnya jerawat dan juga mengangkat komedo pada wajah. Intinya membersihkan kulit wajah kita secara keseluruhan.

Charcoal sendiri sekarang sering banget digunakan dalam produk- produk skincare, diantaranya adalah sheet mask, pasta gigi, pembersih wajah dan tentunya yang populer sekarang adalah charcoal clay mask. Efeknya untuk kulit ketika menggunakan skincare dengan kandungan charcoal yang tinggi adalah, kulit terasa lebih bersih, pori- pori terlihat lebih mengecil dan juga secara keselurahan warna kulit kita jadi lebih merata. Setelahnya juga, makeup jadi lebih mudah menempel di wajah.

Kalau dilihat dari tiga produk ini, yang paling menarik perhatian saya sebanarnya adalah Charged Water Charcoal Spray. Soalnya belum ada kan tuh, setting spray dengan kandungan charcoal di dalamnya. Sedangkan untuk face scrub dan mask sudah banyak banget pilihannya. Yang bikin penasaran, fungsinya apa sih charcoal bila dijadikan face mist?

Nah, ternyata charcoal face mist yang dimiliki MAC ini berfungsi untuk quick fix wajah setelah seharian di luar. Karena ada kandungan charcoal di dalamnya, face mist ini mampu mengangkat kotoran dan debu yang ada pada wajah kita. Jadi ketika ingin touch up makeup, kita nggak perlu takut pori- pori tersumbat akibat kotoran dan debu yang nggak terangkat dengan sempurna,

Ketiga produk ini sendiri akan rilis lima hari lagi, yaitu pada tanggal 26 Desember 2017 di MAC Cosmetics US, secara online. Untuk masuk ke Indonesia sih, belum tahu kapan pastinya, tapi prediksi saya sih baru akan masuk ke Indonesia awal 2018 atau bisa saja di pertengahan tahun.

Tertarik untuk coba? Atau sudah puas dengan rangkain charcoal mask dari drugstore?