Review: Urban Decay Naked Heat Palette

Sebagai salah satu pelopor neutral palette yang sukses secara komersil, Urban Decay Naked Palette punya banyak kelebihan: the colors are neutral, super wearable, and complement each other well.

Udah tahu belum, kalau Urban Decay Naked Palette sudah jadi pemenang kategori best eyeshadow palette di Female Daily Best of Beauty Awards (BOBA) selama tiga tahun terakhir? Menurut saya keren banget bisa berkali-kali jadi juara bertahan di BOBA, apalagi karena pilihan pembaca FD adalah murni, tanpa ada nominasi sebelumnya lho dari pihak FD.

Sebagai salah satu pelopor neutral palette yang sukses secara komersil, Urban Decay Naked Palette punya banyak kelebihan: the colors are neutral, super wearable, and complement each other well. Urban Decay Naked Heat Palette (Rp850 ribu) terbaru menurut saya jadi  versi Urban Decay untuk meramaikan tren eyeshadow warna hangat yang lagi super populer.

review-urban-decay-naked-heat-indonesia-2 review-urban-decay-naked-heat-indonesia-3

Kalau sudah punya banyak eye palette warna warm, haruskah membeli Heat Palette ini? Jawaban saya pribadi, yes, karena nuansa hangat Naked Heat ini nggak terlalu kuning-peach, seperti yang ditampilkan banyak warm palette dari brand lain. Dari 12 warna yang ada, tujuh di antaranya adalah warna matte; lebih banyak dari palet Urban Decay Naked sebelum-sebelumnya. Sisanya adalah satu warna shimmery (Ounce) dan empat warna metalik yang menurut saya paling keren dari seluruh palette ini; Lumbre, Dirt Talk, Scorched dan Amber. They’re so smooth, and boldly represent the name Heat very well.

Terlepas dari produknya sendiri, desain packaging Urban Decay Naked Heat Palette ini menurut saya adalah yang terbaik, and it’s so edgy!

review-urban-decay-naked-heat-indonesia-5 review-urban-decay-naked-heat-indonesia-6

Untuk look Imani di atas, which I did, saya juga pakai beberapa produk iconic Urban Decay lainnya, terutama yang membuat makeup lebih tahan lama. Urban Decay Eyeshadow Primer Potion, alias ESPP, pastinya udah jadi eye primer favorit banyak orang selama bertahun-tahun. Banyak jenisnya, namun untuk look di atas, saya pakai ESPP Freebase, yang merupakan eye primer +white base sehingga nggak hanya mencegah eyeshadow creasing, tapi juga membuat  warna eyeshadow  lebih “keluar”.  Penting banget untuk eyeshadow matte yang kadang teksturnya kering.

review-urban-decay-naked-heat-indonesia-4

review-urban-decay-naked-heat-indonesia-1

Tanpa dan dengan Urban Decay Primer Potion

review-urban-decay-naked-heat-indonesia-7

To set everything, saya pakai Urban Decay All Nighter Setting Spray. Setting spray ini memang terbukti ampuh membuat makeup lebih tahan lama, karena formula patennya yang bernama Temperature Control Technology. Jadi, Setting Spray ini memiliki sesuatu di kandungannya yang bisa menurunkan suhu makeup yang menempel di wajah. Hasilnya, makeup nggak cepat “meleleh” walau terkena udara panas atau cuaca berangin.  Setting Spray ini juga nggak mengubah foundation dewy atau highlighter menjadi matte, malah jadi tahan lama.

Sambil nyisihin uang untuk beli produk-produk ini, langsung aja kamu main ke store Sephora atau Urban Decay Boutique Kota Kasablanka, Kelapa Gading Mall 2, Central Park and Sogo Plaza Senayan terdekat, and play around with the UD goodies!