3 Alasan Liburan ke Bangkok untuk Girls Trip!

Bangkok adalah satu kota yang saya tidak akan pernah bosan kunjungi. Karena selain banyak tujuan wisata yang menarik untuk foto-foto seperti Grand Palace, Wat Pho atau Sungai Chao Praya, masih begitu banyak alasan lainnya kenapa kota ini patut dikunjungi.

Menurut saya, ini adalah destinasi yang tepat banget, loh, kalau kalian ingin short getaway dengan para teman-teman perempuan kalian.

Shop Till You Drop!

Walaupun sekarang di Jakarta sudah banyak sekali merek Internasional yang masuk, tapi kalau menginjakan kaki di mal di Bangkok pasti akan langsung bingung sendiri karena semua merek ada di sana! Banyak yang berubah dari Bangkok sejak 8 tahun yang lalu saya berkunjung, tapi area Siam tetap sangat menyenangkan untuk belanja! Dimulai dari Siam Paragon dengan deretan designer shop-nya. Dilanjutkan dengan Siam Center, favorit saya adalah lantai F1 dan F2 di mana banyak sekali kreasi dari desainer dan merek lokal Thailand dijual.  Selain itu, di mal ini juga terdapat A Land, dari Korea, yang menjual baju, pernak-pernik serta skin care (Cos RX dan Klairs).  Kalau kalian mencari designer label yang lebih hip dan modern, Siam Discovery adalah tempatnya. The shoes floor is a heaven! Saya sempat mengincar sepatu MoA dan Chiara Ferragni, tapi ingat koper yang sudah sesak. Selain itu di mal ini juga ada A Loft yang menjual segala pernak-pernik dari Jepang dan toko furnitur Habitat.

I’m pretty sure you all girls here also want to shop beauty products, right? Nah, di Bangkok ini menurut saya juga rajanya belanja produk kecantikan. Netta, pernah menuliskan rekomendasi lengkap di mana berbelanja makeup di Bangkok, selain tentunya di  banyak Sephora dan Watson lokal yang wajib didatangi!

Bangkok juga terkenal dengan pasar-pasar seru seperti Chatuchak market yang buka Rabu-Minggu dan juga Asiatique night market yang bisa dikunjungi.

Wisata Kuliner!

liburan-ke-bangkok-2

Selain surga belanja, Bangkok juga dikenal sebagai surga makanan. But beyond the famous street vendors, pad thai and mango sticky rice, sebenarnya Bangkok adalah kota yang sudah memiliki beberapa restauran yang masuk ke dalam daftar Michelin Guide dengan tiga diantaranya mendapatkan dua bintang yaitu Gaggan, Le Normandie di Hotel Mandarin Oriental dan Mezzaluna di Hotel Lebua. Kalau ingin mencoba makanan Thailand kalian bisa mencoba Bo. Lan yang banyak mendapatkan ulasan bagus, Chim by Siam Wisdom, Saneh Jaan, Sra Bua by KiinKiin atau Jay Fai yang semuanya mendapatkan satu bintang.

Masih banyak restauran lain yang walau tidak masuk Michelin Guide tapi patut dicoba. Rekomendasi saya adalah restauran The Local by Oam Thong yang berada di area Sukhumvit, sekitar 500m dari stasiun BTS Asok, dan mal baru yang menarik untuk dikunjungi yaitu Terminal 21. Give the appetizer plate and Tom Kha Gai a try!  Selain itu, kalau malas pergi ke satu tempat tertentu hanya untuk makan, restauran Nara yang banyak ditemui di pusat perbelanjaan juga bisa dicoba.

Unwind and Relax at The Spa

liburan-ke-bangkok-5

Kalau sudah capek berbelanja dan ingin istirahat serta santai sebentar, apalagi kalau bukan spa dan pijat!

Saya sempat mencoba facial di Dii Wellness Institute yang berlokasi di Central Embassy. Walaupun tempatnya berada di tengah-tengah mal, tapi begitu masuk ke ruang treatment, rasanya saya langsung dibawa ke tempat lain yang jauh dan menenangkan. Just like pressing a reset button! Saya mencoba Marine De-Stress, facial yang pas sekali kalau kalian merasa lelah dan butuh penyegaran kembali. Treatment ini menggunakan aquamarine Ice Stone face lift dan juga pijatan di beberapa titik untuk merelaksasi kulit dan mengencangkannya. It’s so hard to stay awake half way through the treatment because it’s so relaxing. Kulit saya terasa lebih tidak kusam, lembap dan kencang setelahnya thanks to the combination of the technique and also Algae Peptide Collagen Mask at the end. Pas sekali, sebelum saya pergi ke Bangkok, saya baru saja berpergian untuk keperluan pekerjaan dan kulit saya mulai terlihat nggak banget, deh!

liburan-ke-bangkok-4

One other thing you shouldn’t miss is the signature Thai Massage! Thai massage berbeda dengan pemijatan dengan minyak biasa. Teknik pemijatan ini menggunakan tangan, dengkul, kaki dan telapak kaki untuk menggerakan bagian-bagian badan kita ke beberapa posisi yang menyerupai posisi perengangan yoga. Banyak sekali stretching, akupresur, penekanan pada titik-titik otot dan juga realignment melalui pergerakan area sendi. Memang, sih, pijatan ala Thailand ini bukan pijat enak yang bikin kita tertidur. Tapi setelah jalan kesana kemari selama hampir dua hari, rasanya mencoba Thai Massage di Let’s Relax yang berada di dekat hotel kami membuat badan kami terasa ringan dan semua pegal-pegal hilang!

Nah, setuju kan kalau saya bilang Bangkok itu kota yang tepat buat girls tripWhat do you think?