Sulam Alis, Bikin Lipatan Mata, dan BB Glow di Salon Browsis Intan

Selain sulam alis, ternyata kini ada lagi teknik sulam untuk lipatan mata dan BB Glow yang lagi nge-trend. Yuk, tanya langsung pada Intan Baiduri, pakar sekaligus pemilik Salon Sulam Alis Browsis Intan.

Sulam alis sampai kini masih  digemari. Karena itu, saat di Jakarta Selatan ada salon sulam alis baru, saya pun tertarik untuk berkenalan langsung dengan pemiliknya sekaligus sang Maestro sulam alis, Intan Baiduri. Perempuan cantik kelahiran 23 Juli 1979 ini pun siap bercerita buat FD-ers tentang awal mula ia membuka salon sulam alis.

Salon Sulam Alis Browsis Intan yg baru buka Januari 2017 ini tempatnya memang agak “ngumpet”. Tapi ternyata gampang banget dicari karena lokasinya strategis. Nah, pokoknya patokannya cari Rumah Makan Sanki Bubur & Chinese Food di Jl. Prof. Joko Soetono, Jakarta Selatan. Area ini dekat dengan STM Penerbangan.

Nah, saya pun mendapat info tentang Intan, si pemilik Salon Sulam Alis Browsis Intan ini dari seorang teman dekat yang kebetulan melakukan sulam alis di sini. Karena saya lihat bentuk alisnya cukup natural, akhirnya saya jadi penasaran dan ingin ngobrol dengan Intan, si pemilik salon sekaligus pakar sulam alis ini.

Intan Baiduri 1Bagaimana awal mula berdirinya Salon Browsis Intan ini?

“Sudah sejak lama saya hobi banget betulin alis teman-teman atau orang-orang di sekitar saya. Menurut saya, alis itu penting banget karena bisa bikin seorang cewek jadi lebih cantik hanya gara-gara bentuk alisnya lebih baik. Jadi bener banget tuh ungkapan yang menyatakan alis itu adalah bingkai wajahmu. Nah, sebelum punya Salon Browsis Intan ini, saya cuma sebagai ibu rumah tangga. Lama-lama, saya tertarik belajar sulam alis. Maka saya pun memutuskan belajar sulam alis pada Januari 2016.”

Dimana kamu belajar sulam alis, sulam bibir, sulam lipatan mata dan BB Glow ini?

“Saya belajarnya mula-mula ambil di Jakarta dulu. Lama-lama saya pun mengambil advanced class ke Korea. Saya belajar mulai dari eyelash extension, sulam bibir hingga sulam alis. Setiap ada teknik baru, saya pasti ingin terus belajar. Hingga akhirnya pada Januari 2017 lalu, saya pun memberanikan diri untuk membuka Salon BrowSis Intan ini.”

Nama BrowSis Intan ini terkesan unik ya, FD-ers! Intan mengaku ia memilih nama ini dari “plesetan” bahasa gaul “Bro” dan “Sis”. Nah, itulah asal-usul nama BrowSis Intan.

Intan Baiduri 2

Service apa saja yang ditawarkan di Browsis Intan ini?

“Saat ini, kita menawarkan sulam alis, sulam bibir, sulam lipatan mata, BB Glow dan eyelash extension. Untuk sulam alis di sini, saya menawarkan beragam jenis mulai dari Misty Brow yang hasil akhirnya seperti memakai pensil alis, jadi sangat natural, Micro Blading 6D sampai 9D. Semakin halus hasil akhir yang diinginkan konsumen, maka tarif sulam alis pun semakin mahal. Untuk tarif sulam alis yang paling mahal berkisar pada Rp 2,5 juta.”

Bisa ceritakan tentang sulam lipatan mata, apa itu?

“Iya, ini untuk mereka yang bermata sipit dan ingin punya lipatan pada kelopak mata. Dulu, untuk membuat lipatan mata, hanya bisa dilakukan oleh dokter bedah kosmetik kan? Sekarang, ini sudah bisa dilakukan cukup di salon saja. Saya belajar ini dari dokter lho! Jadi sekarang ini membentuk lipatan mata, sudah bisa dilakukan cukup di salon saja. Bahkan bila konsumen bosan dengan lipatan mata yang sudah dibentuk, sulam lipatan mata ini juga bisa dibuka kembali. Teknik sulam lipatan mata ini adalah saya akan membentuk lipatan pada kelopak mata, lalu menjahitnya dengan benang khusus. Sulam lipatan mata ini bisa bertahan 7-8 tahun. Biayanya Rp 5-6 juta.”

Lalu apa itu BB Glow?

“Nah, ini juga teknik terbaru dari sulam wajah. Ini adalah memasukkan serum BB Glow ke dalam kulit wajah. Hasilnya, kulit tampak glowing, bersinar, begitu bangun tidur. Sebenarnya yang dimasukkan ke kulit wajah adalah ramuan serum yang memiliki kandungan stem cell, vitamin C, E, whitening booster dan anti-acne. Serum BB Glow ini memiliki varian warna sesuai warna kulit kita. BB Glow ini bisa  bertahan 2-3 bulan. Bahkan seorang tamu saya yang rutin per 3 bulan melakukan BB Glow ini, terlihat jelas flek-flek kecokelatan di wajahnya lama-lama menipis, pudar lho!”

Apa lagi service yang ditawarkan di salon ini? 

“Saya juga membuka kursus sulam alis dan eyelash extention, setiap Jumat-Minggu. Jadi, bagi kamu yang ingin belajar bisa ambil kursus private dan akan saya handle langsung!”

Ingin tahu tentang Intan Baiduri dan Salon Browsis Intan-nya, silakan langsung cek Instagramnya di @BrowSisIntan!