3 Beauty Campaign Terbaik Tahun 2017

Ngomongin resolusi skincare 2018 udah, throwback produk lokal keluaran 2017 udah, sekarang saatnya kita membahas tiga beauty campaign terbaik di Indonesia! 

Kalau ngomongin dunia beauty internasional, kayaknya semua beauty campaign tahun lalu harus takluk dengan meledaknya Fenty Beauty yang sukses jadi bahan pembicaraan dan menang penghargaan dimana-mana. Nah, bagaimana dengan beauty campaign di Indonesia sendiri? Saya memilih tiga campaign yang nggak hanya bisa mengangkat isu kecantikan di ranah yang tepat, tetapi juga politicallly correct dan memberikan pesan yang bagus untuk perempuan Indonesia.

1. Clean & Clear – #BanggaDenganWarnaKulitmu

Percaya atau enggak, di tahun 2017 ini masih ada iklan produk pemutih kulit dari brand terkemuka. Yes, dengan terang-terangan menyebut “kulit putih” sebagai goal dari hasil pemakaian produk mereka. Bisa dibayangkan kan, betapa refreshing-nya melihat iklan Clean & Clear di atas? Selain mematahkan narasi super basi bahwa “cantik = kulit putih”, campaign ini juga mengangkat topik keberagaman dengan mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan berbagai macam suku. Karena itu, nggak mungkin kan definisi cantiknya hanya satu? :) Sebagai brand yang target market-nya adalah remaja perempuan, Clean & Clear membuat keputusan yang tepat untuk mengampanyekan pesan penting ini. Versi lain dari iklan ini juga nggak kalah oke!

“…didesain untuk pancarkan cerah alami warna kulit yang alam telah berikan untukmu.” ❤️

Lihat juga: Blush On Cokelat untuk Semua Warna Kulit

2. Hijab Fresh

Ngeband dan main skateboard mungkin bukan kegiatan yang banyak dilakukan hijabers. Tapi, dalam campaign body care brand baru Hijab Fresh, cewek-cewek berhijab bisa melakukan segalanya!

Seperti konsep cantik itu putih, konsep cewek berhijab harus berdiam manis-manis dan nggak bisa aktif juga sudah saatnya diubah. Sekarang ini zamannya cewek-cewek muda berkarya, mengejar mimpi, dan cita-cita. Kalau memang hijab bisa jadi salah satu sumber kekuatan untuk meraih mimpi-mimpi tersebut, kenapa enggak? Lihat aja spokesperson yang join di acara launching Hijab Fresh bulan Oktober lalu, ada atlet panahan pemenang medali emas Dianandra Choirunnisa, skateboarder Revin Chairani, dan band metal Voice of Baceprot! :D

Lihat juga: Makeup untuk Hijabers yang Nggak Biasa

3. Dove – #AkuIndonesia

Screen Shot 2017-12-18 at 5.08.43 PMTopik yang diangkat mirip dengan campaign pertama, namun di campaign Dove ini ada satu elemen yang patut di-highlight, yaitu isu tentang penuaan. Kita tentu sama-sama sepakat bahwa penuaan adalah proses alamiah yang nggak mungkin bisa dihindari. Mencegah penuaan dini yang diakibatkan pola hidup yang nggak sehat pun masih merupakan langkah perawatan tubuh yang masuk akal.

Tapi apakah proses penuaan membuat kita nggak happy dengan penampilan sendiri? Nggak, dong! Belajar dari mama saya yang sudah memasuki usia 60 tapi masih hobi dandan, “denial” akan penuaan hanya akan nambah-nambahin beban pikiran. Kenapa kita nggak menikmati aja proses penuaan sambil bereksperimen dengan penampilan? Looking at the photo above, who knows that silver hair and bold lips could go so well together? :)

Lihat juga: Beauty In Every Age: Miranda Goeltom

Apa beauty campaign lainnya yang nyangkut di kepala kamu? Share di bawah, ya!