Lipstick Monday: ESSY Lip Balm dan Dear Me Lip Cream

Masih hobi pakai lip cream, atau pingin coba lip balm lokal yang kemasannya cantik? ESSY Lip Balm dan Dear Me Lip Cream bisa kamu coba.

Buat saya, liquid matte lipstick udah “lewat” banget masanya di 2017. Walaupun masih banyak banget sisa-sisa brand lokal yang “latah” dan baru mengeluarkan jenis produk ini, paling nggak formulanya lebih beragam dan semakin berkualitas.

Berikut dua produk bibir yang baru sampai ke kantor FD di penghujung 2017.

dear-me-lip-cream-review-1

Dear Me Matte Lip CreaMe (Rp89.000,-)

Just when I think we won’t have another local matte lip cream this year…Here’s another one! Dear Me Matte Lip CreaMe lagi banyak di-review sama beauty bloggers, karena baru launch November kemarin. Yang saya paling suka dari lip cream Dear Me ini adalah desain kemasannya. Botol doff, font yang “muda” banget dan motif polkadotnya, menurut saya kesannya imut sekaligus hipster, dan vibe- nya agak-agak Forever 21 gitu ya.

Ada delapan pilihan warna yang cenderung bold-neutral, dengan formula yang cukup thick. Sebagai orang yang picky dengan lipstick, menurut saya Dear Me Matte Lip CreaMe ini nyaman banget. I just wish the formula wasn’t as thick and whipped. Silakan yang masih suka pakai lip cream, cek koleksi lengkapnya di IG @dearmebeauty.

essy-lip-balm-review-1

ESSY Lip Balm (Rp79.000,-)

I looove lip balms; I think they’re super essential. ESSY adalah brand lokal baru yang sejauh ini hanya punya satu produk yaitu lip balm. Lip balm biasa, bukan tinted, dengan bahan dasar alami yaitu beeswax dan sejumlah minyak mulai dari coconut, macadamia sampai castor oil. Secara teori, perpaduan kandungannya sangat melembapkan dan healing.

Kalau kamu suka cium-cium essential oils, kamu bakalan suka wangi lavender dan rose oil ESSY Lip Balm. Saya selalu nyimpen sebotol kecil lavender oil di tas saya, jadi saya sih suka aromanya. But at the same time, I don’t like my skincare/ makeup to be too scented, dan menurut saya wangi ESSY Lip Balm ini cukup kuat, cenderung mengganggu.

Baca juga: Perkembangan Brand Lokal 2017

Formula lip balm ini menurut saya tipis, jadinya enak dipakai di bawah lipstick dan udah beberapa hari terakhir saya pakai sebelum dandan. Kalau kamu cenderung pakai lip balm karena bibir pecah-pecah parah, atau bibir kamu keringnya akut, mungkin ESSY Lip Balm ini terasa kurang “nendang”.

Sama seperti lip cream Dear Me, ESSY Lip Balm ini juga kemasannya cantik banget, cenderung classy. I just wish the pattern on the tube was printed instead of just a sticker.

Dua produk lokal ini menurut saya worth checking out. Mana nih yang paling pingin kamu coba?