DIY Cara Memanjangkan Bulu Mata

Siapa sih yang nggak kepingin punya bulu mata panjang dan lentik? Selain bisa menggunakan eyelash serum atau vitamin, ada lho cara memanjangkan bulu mata lain yang murah dan alami. Berikut tipsnya.

Punya bulu mata yang panjang dan lebat punya keuntungan yang banyak banget. Mata akan terlihat lebih cantik, fresh, dan juga nggak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk beli bulu mata palsu. Sayangnya nggak semua orang dianugrahi bulu mata panjang, contohnya saya yang punya bulu mata pendek dan tipis. Sekarang memang banyak sih serum atau vitamin yang bisa memanjangkan bulu mata, hanya saja harga produk ini lumayan menguras dompet (at least untuk saya, ya).  Solusi lainnya bisa dengan memasang eyelash extension tapi ini juga nggak praktis.

Baca Juga: Mencoba Eye and Lash Serum Lokal Woosh

Untungnya nih, buat kita- kita yang on budget atau malas mengeluarkan uang ekstra untuk perawatan bulu mata, ada lho banyak cara yang bisa dilakukan buat bikin bulu mata lebih panjang. Kebanyakan caranya adalah DIY dengan menggunakan minyak yang mengandung vitamin E tinggi. Salah satu minyak yang paling sering digunakan untuk memanjangkan bulu mata adalah castor oil. Nah, tapi ada dua bahan lainnya yang bisa kamu coba untuk memanjangkan bulu mata kamu, tanpa menguras dompet.

Baca Juga: FD Experiment: Memanjangkan Bulu Mata dengan Petroleum Jelly VS Oil

Memanjangkan Bulu Mata- female Daily

Baby Oil

Ini saya tahu dari klien saya. Jadi beberapa waktu lalu, selagi makeup-in klien, saya notice bulu mata atas dan bawanya panjang banget dan juga lentik. Penasaran, akhirnya saya tanya bulu matanya dikasih apa? Kok panjang sekali? Dan ternyata jawabannya adalah menggunakan baby oil untuk menghapus makeup pada area mata. Awalnya nggak kepikiran kalau baby oil bisa memanjangkan bulu mata segitunya, tapi ternyata tanpa disadari baby oil ampuh banget untuk urusan melentikan bulu mata. Nggak percaya? Coba lihat deh foto di atas.

Kulit Jeruk

Technically, nggak langsung mengaplikasikan kulit jeruk ke bulu mata ya, tapi mencampurkan kulit jeruk yang sudah kering dengan jojoba oil atau olive oil. Selain kaya akan Vitamin C, kulit jeruk juga kaya akan Vitamin B dan folic acid yang bisa membantu merangsang pertumbuhanbulu mata.

Yang paling tertarik ingin saya coba adalah menggunakan baby oil untuk area mata. Mengingat ini harganya murah dan kayanya nggak terlalu ribet menggunakannya. Kalau kalian punya tips lain nggak?