Backstage Beauty: Tips Makeup dari Ryan Ogilvy

Saya baru aja main ke backstage Digital Fashion Week bareng Maybelline, dan saya mendapatkan beberapa tips makeup dari Ryan Ogilvy.

Siapa sih di sini yang nggak tahu Ryan Ogilvy, pasti tahu dong ya salah satu MUA nomer satu Indonesia. Ryan sendiri menjadi MUA favorit artis muda seperti Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Pevita Pearce, dan juga Isyana Sarasvati karena signature makeup look-nya yang clean, simpel dan fresh. Untuk style makeup Ryan Ogilvy sendiri memang lebih ke editorial look yang sering kita lihat di majalah ataupun fashion show, makanya kemarin Ryan, menjadi satu- satunya MUA Indonesia turun tangan untuk makeup-in beberapa model di acara New York Fashion Week! Karena itu juga, Maybelline Indonesia meminta Ryan Ogilvy menjadi Makeup Director untuk Digital Fashion Week 2017. Harapannya, supaya Ryan Ogilvy bisa share tips dan tren makeup yang digunakan selama acara NY Fashion Week yang lalu.

Kemarin, di hari ketiga diselenggarakannya Digital Fashion Week 2017, di Lamoda, Plaza Indonesia, saya dan beberapa teman media lainnya mendapatkan kesempatan untuk main- main ke backstage. Di sini kami berkesempatan untuk melihat keseruan persiapan para MUA dan juga ngintip beberapa produk makeup terbaru yang akan dibawa oleh Maybelline di tahun 2018 nanti. Sembari saya lihat kesibukan di belakang panggung, saya mendapatkan sedikit tips makeup dari Ryan Ogilvy mengenai cara menggunakan makeup untuk fashion show.

Baca Juga: 3 Tips Makeup dari Barry Ritonga

Tips Makeup Ryan Ogilvy-3

Less Contouring

Karena runway acara kemarin pendek dan dekat dengan penonton, maka Ryan Ogilvy menyarankan untuk less contouring pada wajah. Karena katanya, kalau dibuat terlalu bold, wajah para model akan terlihat kasar dan kaku. Sedangkan, kalau area runway jauh dari para penonton baru deh menggunakan contouring dalam dan juga luar, supaya wajahnya nggak terlihat flat.

Baca Juga: Tips Makeup Mario Dedivanovic

More Cream Product!

Kalau lihat makeup model di runway mana pun, kan kelihatannya selalu skin like dan super glowing. Nah, rahasianya adalah dengan menggunakan 80% produk makeup yang bentuknya cream atau liquid. Bedak cukup gunakan sedikit saja pada area T-zone dan under eye. Selain menggunakan produk yang bentuknya cair atau cream, kalau Ryan Ogilvy memilih menggunakan liquid highlighter yang tebal untuk kesan kulit basah tadi.

OK, so no contour and more cream products! Bisa diaplikasikan untuk makeup sehari-hari juga sepertinya, ya :D