banner-detik

beauty school

Tren Warna Tahun 2018: Pantone Ultra Violet

seo-img-article

Setiap tahunnya, Pantone merilis satu warna yang akan menjadi tren di tahun baru. Untuk tahun 2018 ini, warna yang dipilih Pantone adalah Ultra Violet.

Buat yang belum tahu, Pantone adalah perusahaan pembuat sistem pewarnaan yang menentukan tren warna tiap tahunnya. Penentuan warna ini sendiri dilkaukan dengan cara melihat tren warna apa sih, yang lagi ramai dibicarakan sekarang ini? Research-nya sendiri mulai dari berbagai aspek, yaitu kendaraan, makanan, sampai kosmetik atau mengenai isu- isu besar yang terjadi selama satu tahun sebelumnya. Hasilnya sendiri baru akan diumumkan pada akhir tahun, seperti bulan Desember ini. Kalau tahun lalu tren warnanya adalah hijau, untuk  tahun 2018 nanti adalah Pantone Ultra Violet 18-3838’s.

Pantone's Ultra Violet-4Baca Juga: Lipstick Biru Muda Menjadi Tren?

Tren warna tahunan ini sangat berpengaruh di industri fashion dan makeup, makanya banyak banget brand kosmetik dan fashion yang menanti-nanti pengumuman warna ini. Berdasarkan info dari website Pantone.com, pemilihan warna Ultra Violet ini nggak hanya berdasarkan tren warna aja, tapi ada unsur-unsur lain dibaliknya. Menurut Pantone.com, warna ungu adalah warna kompleks yang bisa membantu kita untuk meningkatkan kreativitas dan memberikan inspirasi untuk membuat sebuah produk baru.

We are living in a time that requieres inventiveness and imagination. it is this kind of creative inspiration that is indigenous to Pantone 18-3838 Ultra Violet, a blue- based purple that takes our awareness and potential to a higher level. From exploring new technologies and the greater galaxy, to artistic expression and spiritual reflection, intuitive Ultra Violet lights the way to what is yet to come- Leatrice Elseman, Executive Director of The Pantone Color Institue.”

Selain warna yang unik dan memberikan inspirasi, saya sempat terpikir bahwa alasanPantone memilih warna ini juga dipengaruhi oleh isu Beauty in Diversity, mengingat warna Ultra Violet terlihat flattering di semua skintone. Saya sendiri nggak heran kalau warna ungu akan kembali menjadi tren di tahun 2018 nanti. Apalagi, setahun kebelakangan ini makin banyak brand kosmetik yang rilis berbagai macam pallete warna dengan tone oranye, merah dan burgundy.

Pantone's Ultra Violet-2

 Melihat tren warna ini, saya malah jadi kepingin mewarnai rambut menjadi ungu lagi, hehe. Kalau kalian gimana? Suka juga kah dengan warna Ultra Violet?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment