banner-detik

fitnfab

4 Fakta Menurunkan Berat Badan dari Ahli Nutrisi

seo-img-article

Menurunkan berat badan ternyata bisa mandek sebelum sukses. Yuk, simak tips dari ahli nutrisi berikut.

Kumpul-kumpul sama tim Marie France Bodyline beberapa waktu lalu, saya jadi tahu banyak hal tentang perjuangan cewek-cewek yang lagi menurunkan berat badan. Ada yang merasa kok kayaknya nggak bisa turun lebih banyak lagi, atau sudah rajin olahraga, timbangan lebih ringan, tapi badan nggak kenceng.

Salah satu mantan klien Marie France, share pengalamannya turun berat badan 22 kilogram dalam waktu tiga bulan. Gimana bisa sesukses itu? Apakah harus “nyiksa” pola makan dulu, nggak makan nasi dan skip gorengan selamanya? Jawabannya, tentu nggak dong.

Berikut beberapa ilmu menurunkan berat badan dari nutritionist Marie France Bodyline, Anette Rehanawaty Kalia:

menurunkan-berat-badan-tips-sehat-1

Jangan Takut Karbo

Menurunkan berat badan tentu dimulai dengan diet yang sehat. Diet = eat well, not less. Boleh aja makan karbo, namun ikuti standar anjuran WHO yaitu 60% dari menu makanan kita. Tentunya pilih karbohidrat sehat, seperti nasi merah, bukan karbohidrat dari tepung-tepungan.

No Alcohol

Ini tentu buat kamu yang mengonsumsi alkohol. Bir terbuat dari beras, dan jadi salah satu alasan kenapa banyak peminum yang buncit. Contek minum ala supermodel luar: pilih wine atau champagne ketimbang bir.

Berat Badan Turun Secara Bertahap

Setiap berat badan turun tujuh kilogram, biasanya tubuh akan mengalami masa stagnan. Tubuh kita layaknya karet; kalau udah “melar” dan stabil di posisi tertentu, butuh waktu lagi hingga terbiasa dengan kondisi yang baru. Lanjutkan olahraga dan diet, karena masa stagnan ini akan lewat, kok.

Treatment!

Selain memantau pola dan menu makan klien, Marie France Bodyline akan menganjurkan treatment untuk area-area tubuh tertentu yang paling “bandel”, seperti perut dan lengan, dan hasilnya relatif cepat. Bulan December ini, Marie France punya penawaran khusus untuk anak muda dengan paket-paket treatment yang lebih terjangkau, mulai dari Rp2,8 juta rupiah. Bulan ini aja lho, ya!

Mengurangi gula, garam dan lemak, serta menjauhi ngemil, adalah rahasia sukses lain menurunkan berat badan, selain konsisten dengan diet. Buat kamu yang lagi berjuang, semangat!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment