3 Fungsi Lain Lipstik Warna Cokelat

Suka nggak pede pakai lipstik warna cokelat? Atau justru mau memaksimalkan fungsi lipstik cokelat kamu? 

Nggak seperti warna merah yang klasik dan cocok di semua jenis kulit, lipstik cokelat kadang agak tricky dipadankan. Terlalu greyish, kulit bisa jadi kusam. Terlalu terang dan warm, jatuhnya mirip lipstik oranye biasa.

Kalau memang masih ragu memakai lipstik cokelat, coba gunakan untuk tiga fungsi berikut ini. I bet you’ll love your brown lipstick even more.

1. Eyeshadow Netral

Buat kamu yang nggak terlalu hobi eksperimen dengan eyeshadow warna-warni, lipstik cokelat bisa digunakan sebagai base untuk . Tambahkan warna bronze atau gold sedikit di atasnya dan kamu sudah bisa bikin neutral eyes yang bisa dipakai untuk acara apa saja. Dicampurkan dengan warna-warna matte lainnya pun masih oke. Senangnya lagi, karena tekstur liquid lipstick cokelat yang mengering, kadang tanpa primer pun kelopak mata kamu nggak akan creasing.

VAN_9261-2

2. Cream Blush

Cream blush warna cokelat? Why not! Apalagi kalau lipstik cokelat kamu punya hint peach atau oranye yang bisa bikin wajah terlihat cerah. Lipstik yang warnanya true brown pun kalau dikombinasikan dengan warna mauve atau bahkan merah pun masih bisa terlihat cantik. Untuk aplikasinya, jangan lupa lakukan trik yang ditulis Ochell di artikel cara memakai lipstik untuk blush on yaitu dioleskan dulu di punggung tangan dan “hangatkan” formulanya dengan jari supaya bisa di-blend dengan mudah di pipi.

Lihat juga: Kulit Sawo Matang, Berani Pakai Blush On Merah?

3. Warna Dasar Gradient Lip

Sama seperti blush, lipstik cokelat pun bisa dikombinasikan dengan warna-warna yang lebih gelap untuk menjadi gradient lips. My personal favorite is combining them with berry colors. Bibir yang tadinya terlihat flat bisa jadi lebih berdimensi dan gradient lips dengan kombinasi apapun akan membuat bibir kita terlihat fresh. Sedikit tip, aplikasikan warna gelap sebelum lipstik cokelatnya belum benar-benar 100% kering dan gunakan jari untuk membaurkan kedua warna ini. Jangan lupa bersihkan sisi-sisi pinggir bibir dengan cotton bud dan micellar water supaya efek gradient lips-nya lebih terlihat.

Untuk rekomendasi lipstik cokelat dari brand lokal yang warnanya pas dan teksturnya nyaman, kamu bisa cek di video ini. Buat yang punya tips cara lain untuk memaksimalkan fungsi lipstik cokelat, silakan tulis di comments, ya!