Makeup Dupes Terbaik yang Wajib Kamu Tahu

Produk makeup banyak banget pilihannya, ada yang murah, ada juga yang mahal. Dan nggak jarang dari dua pilihan tersebut ada yang serupa. Berikut list makeup dupes yang wajib kamu tahu.

Di mana ada produk high-end yang populer pasti ada aja dupes-nya dari brand lain dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan adanya produk dupe yang lebih terjangkau, memudahkan kita sebaga konsumer untuk memiliki produk makeup dengan hasil yang sama, tapi harganya miring. Dupes sah-sah saja asal jangan terlalu copy-paste banget, seperti kasus Makeup Revolution yang sudah pernah di tulis Dara di artikel Makeup Dupes: Alternatif atau Justru Pembajakan?.

Nah, dari sekian banyaknya produk makeup yang ada sekarang, secara nggak sengaja kita pasti  nemuin banyak banget produk high-end yang bisa di-dupe dengan produk yang lebih terjangkau, bahkan ada produk brand AS yang hasilnya sama dengan produk brand lokal. Berikut beberapa list produk high-end yang punya dupe yang lebih worth it untuk di beli:

List Makeup Dupes y- female daily

NARS Orgasm Blush VS The Balm Hot Mama

Lima tahun yang lalu warna NARS Orgasm meledak banget namanya. Hampir semua beauty blog pasti ngebahas dan rave blush on warna coral- pink dari NARS ini. Berkat kesuksesannya, banyak brand makeup high-end dan juga drugstore yang nyoba bikin dupes-nya. Dari sekian banyak warna blush on yang mirip, ada satu brand yang paling sukses menduplikasi NARS Orgasm dan nggak kalah terkenal. Brand-nya adalah theBalm Hot Mama. Kebetulan kontributor kami, Sekar Arum, memiliki kedua blush on ini, dan dari pengamatan Sekar Arum, keduanya terlihat identikal, dan perfoma yang sama- sama bagus. Karena hasilnya yang mirip, menurut Sekar Arum, mendingan beli theBalm Hot Mama, karena harganya jauh lebih terjangkau.

List Makeup Dupes- female daily 2

Kylie Liquid Lipstick Posie K VS Val by Valerie Thomas

Hingga detik ini saya masih belum rela banget ngeluarin uang lebih dari Rp450.000,- untuk sebuah produk lipstick. Makanya waktu Kylie meilis liquid lipstick dengan harga yang fantastis yaitu Rp700.000,- saya mundur perlahan, walau pun banyak banget godaan untuk beli. Dan untungnya saya mau bersabar, sampai nemuin dupe salah satu warna Kylie Cosmetics yaitu shade Posie K, dari brand lokal yaitu Val by Valerie Thomas. Dari segi tekstur memang sedikit berbeda, tapi kalau dari segi warna ketika sudah dipakai terlihat identikal.

List Makeup Dupes- female daily 3

Maybelline Fit Me Concealer VS NARS Radiant Creamy Concealer

Kedua produk ini, sama- sama populer karena performanya yang sama bagusnya untuk menutupi dark circle pada mata. Saya sendiri memiliki kedua concealer ini, dan keduanya selalu menjadi andalan saya untuk digunakan ke klien. Hal yang saya notice adalah NARS Radiant Creamy Concealer, kurang bagus dipakai untuk area mata yang sudah banyak fine lines, karena tekstur-nya yang lebih thick. Makanya kedua concealer ini wajib ada di train case saya.

Estee Lauder Double Wear VS Revlon Color Stay 

Kedua foundation ini selalu disamakan karena memiliki tekstur dan coverage yang serupa. Gosip soal kemiripan produk ini sendiri udah lama banget terdengar, mungkin sudah ada dari enam tahun yang lalu. Dari pengalaman saya mencoba kedua foundation ini secara bersamaan, memang keduanya memiliki tekstur dan feel yang sama. Sayangnya untuk Revlon Color Stay kurang ampuh untuk menutupi bekas acne scar. Sebenarnya bisa sih menutupi dengan sempurna, hanya harus digunakan dua layer. Jadi kalau memang kamu nggak keberatan menggunakan dua layer foundation, menurut saya lebih baik beli Revlon Color Stay, ketimbang Estee Lauder Double Wear.

Segitu dulu list dupe makeup yang bisa kamu coba. Kalau kamu punya dupe lain yang bisa saya coba, please do let me know in the comment section below, supaya saya bisa ngebantu pembaca Female Daily lainnya!