Persiapan Nikah Lancar Karena Forum Female Daily

Nggak cuman pembahasan makeup, join forum Female Daily bahkan membantu persiapan nikah. Ini cerita unik member FD, 

Female Daily memiliki komunitas perempuan yang besar. Di forum FD sendiri pembahasannya nggak melulu tentang makeup, tapi ada pembahasan lain seputar keuangan, traveling, dan juga seputar wedding alias persiapan nikah. Keunggulan komunitas FD adalah para member nggak segan- segan untuk membantu satu sama lain dalam mencari produk atau service yang tepat.

Salah satu member lama FD yaitu Stepphanie Wijaya, kebantu banget dengan forum FD saat mempersiapkan pernikahannya. Nah, mau tahu apa aja sih yang didapetin Stepphanie dari join forum FD? Yuk, simak obrolan saya.

Stepphanie Wijaya- female daily-2

Katanya kamu kebantu banget ya mempersiapkan wedding dari forum FD? 

“Rekomendasi vendor, jenis- jenis vendor yang harus disiapkan, dan yang paling seru itu dapat teman-teman baru. Aku banyak dapat teman baru dari Female Daily dan banyak banget yang bantu dalam persiapan wedding aku kemarin. Mereka sampai ikutan heboh waktu test makeup aku gagal total. Ada juga yang sampai bantu Go-Jek softlens ke studio foto, karena softlens dari MUA-nya nggak cocok sama aku.”

Stepphanie Wijaya- female daily-3

Saat persiapan nikah, ada nggak beauty treatment yang kamu siapin? Misalnya skincare atau ke klinik kecantikan gitu?

“Sejak banyak belajar dari FD dan  akhirnya aku mendalami soal natural skincare, semua beauty treatment aku rata- rata homemade. Biasanya yang aku bikin sendiri itu masker, scrub, dan face serum. Jadi untuk persiapan kulit untuk wedding simple sih, hanya sering scrub dan masker aja menjelang hari H.”

Nah, in terms of memilih makeup artist, kemarin nemu di forum atau memang kamu sudah punya MUA pilihan sendiri?

“Kemarin agak drama soal MUA nih. Pertama aku milih MUA dari rekomendasi di forum, karena hanya MUA tersebut yang jadwalnya pas dengan aku. Cuman setelah test makeup, ternyata aku kurang cocok dengan hasil makeup-nya. Mungkin beda selera aja kali ya. Makanya aku nyari lagi MUA lain yaitu Theiya, yang aku dapetin rekomendasi dari temen- temen di forum FD. Dan ternyata aku cocok banget sama hasil makeup Theiya!”

Stepphanie Wijaya- female daily-5

Oh ya, kamu ada nggak tips memilih MUA, atau vendor wedding untuk pembaca FD lainnya?

Test makeup! Walaupun MUA-nya sudah terkenal dan senior, baiknya tetep test makeup. Karena siapa tahu selera kamu dan sang MUA beda. Jadi test makeup itu penting.

Jangan mengukur kualitas vendor dari harganya, karena belum tentu vendor mahal itu paling baik. Aku  pakai  beberapa vendor baru tapi ternyata hasilnya  oke banget dan sesuai keinginan aku. Yang penting harus ngerasa cocok sama vendor tersebut, baik hasil, kepribadian, dan harga masuk akal, maka aku nggak ragu pake vendor baru.

“Jangan bandingin wedding kamu dengan orang lain. Setiap orang punya skala prioritas yang berbeda dan semua pernikahan itu indah bukan karena vendor yang mahal, tapi karena kamu bisa menikah dengan orang yang kamu cintai dan bisa merayakannya bersama keluarga dan teman- teman dekat kamu.”