banner-detik

face wash cleanser

FD Poll: Cleansing Oil vs Cleansing Balm

seo-img-article

Kunci sukses double cleansing adalah mengangkat makeup sekaligus membersihkan kulit tanpa iritasi. Dalam FD Poll kali ini, kamu team cleansing oil atau cleansing balm?

Makeup or no-makeup, double cleansing is essential for maintain the skin. Jarang foundation-an pun, membersihkan kulit dengan pembersih berbahan dasar minyak bisa meluruhkan kotoran dan debu, apalagi kalau kamu sering naik ojek online. Meskipun mungkin terkesan ribet, tapi dua langkah membersihkan kulit ini terbukti bisa mencegah kulit kusam dan pori-pori tersumbat.

Lihat juga: Top 10 Cleansing Balm Bagus

Pembersih berbahan dasar minyak biasanya tersedia dalam dua jenis produk, yaitu cleansing oil dan juga cleansing balm. Kandungan terbesarnya sama-sama minyak, hanya saja cleansing balm hadir dalam bentuk tekstur padat yang nantinya akan meleleh menjadi oil. Cara pemakaiannya juga sama, yaitu langsung diaplikasikan ke kulit tanpa menggunakan kapas.

FD Poll- Cleansing Oil vs Cleansing Balm 3Kandungan minyak yang dipakai di dua produk ini bisa bermacam-macam, mulai dari botanical oil seperti grapeseed oil, evening primrose oil, moringa oil, olive oil, rice bran oil, hingga mineral oil. Soal kecocokan, tentu semua kembali lagi ke kulit masing-masing, meskipun mayoritas dari brand-brand terkenal yang memiliki lini cleansing oil atau balm juga menyediakan berbagai varian untuk beberapa jenis skin concern. Selama nggak memicu reaksi negatif dan bisa menghapus makeup dengan baik, it’s all good!

Lihat juga: 3 Cleansing Oil Korea untuk Kulit Sensitif

Mungkin perbedaan yang signifikan hanyalah di kemasan, di mana cleansing oil berbentuk pump lebih praktis dan travel friendly sedangkan cleansing balm butuh effort lebih (biasanya produknya sudah termasuk spatula) dan kemasannya cenderung bulky untuk dibawa-bawa. Masing-masing produk tetap memiliki die-hard fans masing-masing, dengan produk andalan yang berbeda-beda juga tentunya.

Bagaimana dengan kamu? Pilih cleansing oil atau cleansing balm? Tulis produk favorit beserta alasannya di comments, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment