Fakta Menarik Seputar Klinik Kecantikan Surface Skin Habit

Apa sih enaknya bekerja di sebuah klinik kecantikan? Kali ini Inda Astri Andini, Public Relation Manager dari Klinik Kecantikan Surface Skin Habit pun berbagi fakta menarik seputar pekerjaannya untuk kita semua.

Beragam klinik kecantikan kini semakin banyak dijumpai. Setiap klinik kecantikan berlomba untuk menampilkan dan menawarkan yang terbaik bagi para konsumennya. Di sinilah peran seorang Public Relations diperlukan agar bisa memperkenalkan klinik kecantikan kepada masyarakat luas.

Di suatu pagi, saya pun berkenalan dengan Inda Astri Andini, perempuan muda kelahiran 19 Juni 1989 yang bekerja sebagai PR Manager dari beauty clinic Surface Skin Habit. Salah satu yang membuat saya tertarik untuk ngobrol dengannya adalah karena konsep klinik ini terlihat unik bila dibandingkan dengan klinik kecantikan lainnya. Yuk, kita ngobrol!

Surface Skin Habit Receptionist

Sebelum bekerja sebagai PR Manager di sini, bekerja di mana? Mengapa kamu tertarik bekerja di Surface Skin Habit? Apa sih, enaknya jd PR klinik kecantikan?

Sebelum bekerja sebagai PR di Surface Skin Habit (SSH) saya bekerja sebagai marketing communication di bidang usaha properti. Peran pekerjaannya hampir sama, hanya bisnisnya saja yang berbeda. Saya tertarik untuk bekerja di SSH karena saya melihat SSH sebagai brand yang cenderung baru memiliki banyak potensi untuk berkembang dengan segala keunikannya dibandingkan dengan skin clinic lainnya.

Enaknya jadi PR di skin clinic adalah tantangannya itu sendiri, yang dituntut untuk selalu tampil prima sebagai representatif untuk sebuah brand kecantikan. Enaknya lagi adalah sebagai perempuan kita bisa mendapatkan knowledge kecantikan yang pastinya berguna bagi diri kita sendiri.

Apa keistimewaan Surface Skin Habit dibanding beauty clinic lainnya?

Dibandingkan skin clinic lainnya, SSH adalah sebuah skin clinic yang memiliki konsep kasual. Berangkat dari visi bahwa menjaga kesehatan kulit harusnya menjadi sebuah gaya hidup, oleh karena itu SSH dengan konsepnya yang lebih nyaman, fun, dan kasual bisa menghilangkan anggapan skin clinic yang terlalu medical dan intimidating.

Inda 2 Surface Skin Habit

Bagaimana kesibukan kamu sehari-hari di sini?

Kesibukan saya sehari – hari di sini lumayan multitasking, hehehe… Mulai dari membuat marketing plan, eksekusi marketing dan PR, influencer dan media relation, hingga turut andil dalam supervisi team marketing dan PR di kantor.

Adakah fakta menarik yang kamu dapat dari para konsumen SSH?

Fakta atau temuan menarik yang saya cermati selama bekerja di SSH adalah sangat banyak anak muda (yang merupakan target market dari SSH) yang merasa kulitnya sehat, masih belia, namun ternyata setelah diperiksa oleh alat skin scanner usia kulit mereka seringkali 5 tahun lebih tua! Jadi jangan lihat kulit hanya dari luar ya! Ini berarti aging skin sekarang ini sudah dialami oleh perempuan muda, karena gaya hidup yang kurang sehat (merokok, diet terlalu ketat) maupun kurang merawat kesehatan kulit.

Apa saja treatment favorit di SSH?

Treatment favorit di SSH yang pastinya adalah varian facial yang sangat beragam mulai dari basic facial, hydraderm facial, oxy facial hingga stem cell facial. Saat ini juga sedang sangat digemari treatment tighten and contour untuk mengecilkan lingkar tubuh.

Hal apa sajakah yang harus diperhatikan konsumen dalam memilih beauty clinic?

Hal yang barus diperhatikan dalam memilih beauty clinic adalah menu treatment yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Jangan ambil treatment yang tidak perlu. Dan lihat pula kalabilitas tim medis atau beautician dalam memenuhi kebutuhan kulit atau permasalahan kulit Anda. Yang paling penting juga kenyamanan saat perawatan agar anda rajin untuk rutin datang untuk melakukan gaya hidup kulit sehat.

Surface Skin Habit Treatment Room

Apakah di SSH ini, konsumen juga bisa berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menjalani treatment?

Free konsul dokter bisa didapatkan di SSH sebelum menjalani treatment. Ragam perawatan yg ada di SSH antara lain: facial, exfoliation, tighten and contour, IPL , hair removal, botox, filler, thread lift. Untuk lengkapnya bisa dicek di website kami.

Sebagai seorang PR beauty clinic, bagaimana cara Anda menangani komplain dari konsumen? Dan bagaimana perkembangan SSH saat ini?

Dalam meng-handle komplain, yang paling utama adalah memberi edukasi terlebih dahulu mengenai hal2 yang berhubungan dengan permasalahan customer, setelah itu mendampingi customer dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat komplain hingga tuntas.

Saat ini, Surface Skin Habit sudah memiliki dua cabang di Setiabudi dan Citos. Untuk rencana jangka panjang di 2018 kita akan menambah 1 outlet baru, beberapa paket treatment baru dan yang paling ditunggu adalah launching produk skin care dengan brand SSH sendiri.

Share dong, ritual perawatan kulit wajahmu?

Rutinitas perawatan kulit saya cukup simpel. Pagi hari mencuci muka dengan sabun muka lalu dilengkali dengan toner. Memakai serum, moisturizer, sunblock, baru pakai makeup secukupnya. Siang hari setelah istirahat makan siang, cuci muka lalu apply lagi sunblock. Sebelum tidur sama dengan pagi hari namun setelah cuci muka dan toner, saya biasanya memakai pilihan serum atau moisturizer yang mengandung AHA dan BHA sesekali untuk eksfoliasi ringan.

Saran saya bagi kamu, para beauty enthusiast, merawat kulit bagi wanita idealnya dilakukan pada saat menginjak umur 17 tahun. Cobalah sebulan sekali melakukan facial dan exfoliation. Sangat baik bila kamu bisa melakukannya di klinik kecantikan yang terpercaya dan terjamin treatment-nya.