D.I.Y Skincare sampai Makeup dengan NIVEA Creme

Lagi pingin coba DIY skincare atau makeup? Yuk coba tiga jenis DIY ini dengan menggunakan NIVEA Creme.

Karena saya nggak punya bakat bikin kue, tapi punya hobi ngaduk-ngaduk adonan, jadinya saya lebih suka DIY skincare atau makeup untuk melampiaskan hobi, sekaligus mengasah kreativitas saya. Belakangan ini ada tiga DIY yang sering saya lakukan sendiri di rumah. Either itu karena iseng atau penasaran dengan beberapa item yang ada di kamar saya.

Jadi, pas kemarin saya lagi beresin kamar, saya nemu satu NIVEA Creme Tin. Jadi dulu saya beli NIVEA Creme ini untuk melembapkan kulit saya yang kering. Nah, karena kemarin lagi bosen akhirnya saya memutuskan untuk bikin DIY dengan bahan utama NIVEA Creme. Nah berikut hasil adonan iseng saya weekend kemarin:

D.I.Y Skincare sampai Makeup dengan NIVEA Creme-2

DIY Body Scrub

Biasanya untuk body scrub saya mencampur gula dan olive oil. Tapi ternyata kombinasi keduanya terlalu kasar untuk kulit badan saya yang kering dan dehidrasi. Bukan kulit halus yang saya dapatkan, malah kulit merah-merah karena partikel gula yang terlalu kasar. Nah, kali ini saya menggunakan NIVEA Creme sebagai base dan saya cambur dengan menggunakan kopi bubuk halus tanpa gula. Jadi cara bikin DIY ini adalah ambil satu sendok NIVEA Creme dan empat sendok kopi bubuk. Lalu tinggal diaduk sampai rata dan langsung dipakai. Untuk projek DIY ini saya selalu bikin dalam porsi kecil untuk sekali pakai aja supaya tetap fresh. Hasilnya? sel-sel kulit terangkat dengan sempurna, dan setelahnya kulit jadi lebih lembap dan nggak kering atau iritasi.

Massage Cream

Yang paling nggak saya suka saat body massage adalah oil yang digunakan. Nggak sukanya kadang wanginya yang kurang enak, dan rasa lengket dan licin setelahnya. Jadinya setelah dipijat, saya bawaannya mau langsung mandi, padahal maunya habis dipijat adalah tidur. Jadi, untuk mengakali ini saya memilih menggunakan body lotion yang teksturnya lebih padat tapi yang nggak terasa lengket di tubuh. Kemarin saya coba menggunakan NIVEA Creme yang dicampurkan dengan essential oil lavender. Again, ini selalu saya buat dengan porsi kecil untuk sekali pakai saja biar nggak boros.

D.I.Y Skincare sampai Makeup dengan NIVEA CremeD.I.Y BB Cream

Nggak nemuin BB Cream yang pas dengan warna kulit kamu, atau nggak nemuin BB Cream yang cocok untuk kulit kamu yang kering? Nah, kamu bisa coba campurkan NIVEA Creme dan foundation favorit kamu. Caranya ambil NIVEA Creme satu sendok teh, lalu campurkan setengah botol foundation ke botol kosong. Tinggal kamu aduk rata dan bisa langsung kamu aplikasikan ke wajah. Tapi tips ini hanya saya sarankan untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kulit super kering, misalnya yang kering hingga kelupas karena sedang perawatan dokter.

Selamat mencoba :)