Blush On Warna Cokelat untuk Semua Warna Kulit

Sekali-kali menggunakan warna blush on dengan tone warna cokelat nggak ada salahnya, lho. Walaupun kesannya aneh, tapi justru blush on cokelat bisa memberikan sentuhan makeup yang beda dari biasanya. 

Kenapa nggak sekali-kali nyoba warna blush on selain pink? Belakangan ini saya lagi suka banget sama makeup salah satu MUA yaitu Beauty by Decha. Kalau dilihat foto- foto hasil makeup Decha, warna blush on yang digunakan condong ke warna cokelat atau bronze. Dan ternyata warna cokelat tetap bisa memberikan kesan makeup yang fresh, edgy dan unik. Nggak percaya? Coba deh lihat salah satu hasil makeup Decha menggunakan blush on warna cokelat ini:

Blush On Warna Cokelat

Image Source – instagram.com/beautybydecha/

Tentunya warna cokelatnya bukan yang pure 100% cokelat, tapi harus ada sedikit sentuhan warna pink atau coral supaya wajah tetap terlihat fresh. Nah, kali ini saya mau rekomendasiin blush on dengan tone cokelat yang bisa kamu coba :

Tarte Buff
Kalau belum berani warna cokelat yang intense, coba deh blush on dari Tarte shade Buff. Di pan warnanya terlihat cokelat pucat dengan sentuhan warna peach. Ketika dipakai di kulit, blush ini akan memberikan warna cokelat dengan semu warna soft peach . Yang saya suka dari blush on ini adalah cocok digunakan disemua skintone. Kalau di skintone yang lebih gelap, warnanya lebih condong ke soft terracotta.

Wardah Series on D
Warna blush on ini terracotta cenderung ke oranye. Kalau di kulit saya yang light-medium, blush on ini lebih condong ke warna cokelat- oranye. Tapi kalau di kulit sawo matang warnanya akan lebih condong ke terracotta - peach yang soft dan natural. Untuk segi pigmentasi-nya, blush on ini nggak kalah sama blush on high-end lainnya. Dibaurnya juga mudah dan awet dipakai seharian.

Baca Juga: Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang

Inez Amber Peach
Jangan takut duluan kalau ngelihat warna blush on ini. Memang kelihatannya warna cokelat gelap yang lebih cocok digunakan sebagai contouring. Tapi kalau kamu pakai tipis- tipis dan digunakan di atas foundation dan bedak, warna blush on ini akan terlihat flattering. Dibalik warna cokelat yang intense, sebenarnya blush on ini memiliki hint warna oranye yang cukup kuat kok. Jadi tenang aja, kalau pakai blush on ini kamu nggak akan kelihatan kusam.

Itu tadi tiga rekomendasi blush on cokelat dari saya. Kalau kamu gimana? Pernah pakai blush on warna cokelat atau malah baru mau coba?