Produk Makeup dan Fashion Paling Inovatif di 2017

Setiap tahunnya, majalah TIME memilih 25 produk yang dinilai paling inovatif, baik dari segi fungsional ataupun modernitas.

Tahun 2017 ini, beberapa produk yang masuk ke daftar “25 Best Inventions of The Year” antara lain adalah mug kopi yang bisa mengontrol temperatur secara otomatis, iPhone X, wearable breast pump yang bisa diselipkan ke dalam bra, kacamata spesial yang bisa membantu penyandang tunanetra melihat, dan masih banyak lagi.

Di tengah-tengah daftar tersebut, terselip dua produk beauty dan fashion yang memang responnya sangat baik ketika baru diluncurkan tahun ini. I’m sure you’ve seen them around too!

Fenty Beauty

Fenty Beauty benar-benar mengguncang industri kecantikan semenjak launching bulan September lalu. Siapa sangka mengeluarkan foundation dengan 40 pilihan warna bisa menetapkan brand yang didirikan oleh Rihanna ini ke dalam daftar Best Inventions of The Year? Seperti yang dikatakan Rihanna, tujuannya membuat Fenty Beauty adalah untuk menjadikan makeup lebih inklusif dengan merangkul perempuan-perempuan berkulit gelap yang sering nggak menemukan warna foundation yang cocok.

DJNq7u4XUAEF_jr

28694_hdDengan sold out-nya foundation Fenty Beauty di Sephora dan web dalam hitungan menit, bisa dipastikan bahwa inovasi baru dari Fenty Beauty akan selalu ditunggu oleh para konsumen. Bahkan, respon FD members terhadap video review Fenty Beauty pun sangat positif, meskipun brand ini belum resmi masuk ke Sephora Indonesia (sad!).

Fenty Beauty dinilai lebih dari sekedar brand kosmetik dan efeknya terhadap industri kecantikan, termasuk pada isu kesetaraan dan women empowerment. Can’t wait to see what they bring into the table next year! 

Nike Pro Hijab

Diluncurkan awal tahun depan, Nike Pro Hijab adalah produk pertama dari Nike yang ditargetkan khusus untuk atlet perempuan Muslim. Tim desain Nike menghabiskan waktu satu tahun untuk merancang desain dan material yang tepat untuk memenuhi berbagai macam standarisasi atlet. Agar bisa menentukan desain yang tepat, Nike bekerjasama dengan atlet-atlet profesional seperti atlet angkat besi asal Uni Emirat Arab, Amna Al Hadad, dan pelari triatlon Manal Rostom.

Nike Introduces the Nike Pro Hijab

08HIJAB4-web-master675Tersedia dalam warna netral hitam, putih, dan abu-abu, Nike Pro Hijab terbuat dari bahan mesh polyester yang ringan dan nyaman dipakai bergerak. Fokus Nike juga untuk membuat desain Pro Hijab ini se-universal mungkin sehingga bisa dipakai oleh bermacam-macam atlet dari berbagai budaya dan negara. Meskipun awalnya mengundang banyak pro-kontra dari berbagai pihak, tapi Nike Pro Hijab disambut baik oleh banyak atlet Muslim. Adanya Nike Pro Hijab adalah salah satu bentuk acknowledgement sekaligus dukungan dari brand sebesar Nike untuk para atlet perempuan Muslim di luar sana.

Secara garis besar, isu inklusivitas menjadi tema utama dari Fenty Beauty dan juga Nike Pro Hijab. Keduanya memberikan pesan yang kuat, bahwa semua orang berhak mendapatkan kesempatan yang sama. Entah itu untuk mendapatkan warna foundation yang sesuai dengan kulit kita atau mengejar mimpi tanpa menanggalkan identitas yang menjadi bagian dari diri kita.

With this kind of message, I think both brands and products deserve their praise!