Skincare Probiotik untuk Kulit Awet Muda

Probiotik nggak hanya bagus untuk pencernaan, tapi juga bagus untuk kulit. Mau tahu apa aja keunggulan probiotik untuk kulit? Simak di sini.

Biasanya skincare yang mengandung probiotik yang saya tahu hanyalah masker kefir. Tapi ternyata sekarang probiotik sudah banyak digunakan sebagai bahan utama dalam skincare, untuk melawan tanda-tanda penuaan, menjaga kesehatan kulit dan bikin kulit terlihat lebih glowing. Penasaran dengan fakta ini, akhirnya kemarin saya googling berbagai produk skincare yang menggunakan probiotik sebagai kandungan utama, dan pilihannya jatuh pada Lancôme Advanced Gènifique.

Lancôme Advanced Génifique.

Kenapa tertarik? Soalnya saya memang lagi nggak punya serum, dan penasaran dengan kepopuleran serum terobosan Lancôme ini. Katanya setiap 15 detik satu serum ini terjual di seluruh dunia, dan saking populernya, Lancôme Advanced Génifique memiliki julukan The Little Black Bottle di negara Asia. Karena sukses dengan serum ini, Lancôme juga merilis produk perawatan mata di bawah payung Génifique, kedua produk ini adalah Advanced Génifique Yeux Light Pearl Eye Serum dan Advanced Génifique Yeux Eye Cream.

Apa sih fungsi probiotik kalau diaplikasikan pada kulit?

Probiotik adalah kandungan yang kaya akan antioxidant dan anti-inflammatory yang baik untuk meregulasikan imun sistem pada tubuh kita. Katanya sih, dengan menggunakan skincare yang mengandung probiotik, dipercaya kalau kulit akan terlihat lebih glowing, sehat dan terlihat lebih muda. Dengan kata lain, probiotik bisa menjadi salah satu bahan anti-aging yang ampuh untuk melawan penuaan.

Melihat keunikan kandungan probiotik ini, Lancôme memformulasikan sebuah skincare dengan campuran probiotik dan yeast di dalamnya. Kedua kandungan ini diformulasikan khusus untuk merawat moisture barrier kulit, sehingga kulit lebih plump, glowing dan juga menyamarkan garis halus pada wajah. Yeast sendiri berfungsi untuk menjaga struktur dermis sehingga bisa memberikan tampilan kulit yang lebih kencang dan juga plump.

Lancôme Advanced Génifique, sendiri sebenarnya cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Tapi terkadang ada kan hari-hari ketika kita merasa sedang bad skin days, di mana kadang tanpa sebab kulit kita terasa ekstra sensitif dan nggak nyaman? Makanya Lancôme memutuskan untuk membuat serum tambahan, yang diformulasikan khusus untuk ketika kulit kita lagi rewel. Konsepnya unik banget, jadi serum itu dipakai secara intensif selama satu bulan pada kulit yang sedang sensitif supaya kulit menjadi prima lagi. Serum ini akan segera launching di Indonesia, yaitu Advanced Génifique Sensitive.

Itu tadi sedikit tentang keunggulan menggunakan skincare dengan bahan utama probiotik. Lalu gimana hasil dan tekstur produk ini sendiri?

First of all, serum ini digunakan di urutan pertama setelah kita mencuci wajah. Teksturnya sendiri, serum tergolong cair jadi mudah untuk diratakan pada kulit, dan cepat meyerapnya. Sensasi yang dirasakan pertama kali saat diratakan adalah sensasi cooling yang menyegarkan. Awalnya  memang terasa sedikit lengket, tapi setelah menyerap dengan sempurna kulit akan terasa lembut, lembap, kenyal dan juga halus. 

Lancôme Advanced Génifique. -2

Untuk hasilnya sendiri yang saya rasakan adalah kulit jadi lebih kencang, warna kulit lebih merata dan kulit terlihat segar walaupun tanpa makeup. Which is, bagi saya itu adalah gambaran kulit yang sehat dan awet muda, bukan kulit yang bebas kerutan. Karena buat saya, kalau kulit cerah, dan tone kulit merata secara alami kita akan terlihat lebih mudah. Lancôme sendiri memiliki motto dari campaign Love Your Age yang mereka jalankan, yaitu “The More I Live The Younger I am”,  intinya mengajak perempuan untuk mencintai umurnya, selama memiliki pikiran positif dan nggak berhenti berkreasi.

Kalau gambaran kulit sehat dan awet muda kamu apa? Yuk, share di komen bawah!