Battle of The Month: Bedak Halal Brand Wardah VS Amalia

Seminggu ini saya main-main dengan dua produk bedak halal brand, Amalia dan Wardah. Mana two way cake bagus yang paling saya rekomendasikan?

Soal bedak, sebenarnya saya lebih suka loose powder ketimbang compact powder, apalagi two way cake. Pengalaman selama ini, two way cake selalu berkesan berat dan dempul di muka. Tapi alasan utamanya sih, karena sejak ABG saya selalu membaca di majalah kalau bedak itu dipadatkan dengan minyak, jadi memang lebih “berat” secara formula. Ya udah deh, kebiasaan dari remaja lanjut sampai sekarang.

Kalau ada bedak padat yang sering saya pakai, biasanya hanya untuk finishing di atas bedak tabur,  yaitu Milani Prep-Set-Glow (untuk kesan satin) atau Dior Forever Mat (untuk mattifying). Nah, kebetulan ada dua two way cake baru, sama-sama dari brand halal lokal yaitu Amalia Cosmetics Two Way Cake (Rp145.000,-) dan Wardah Lightening BB Cake Powder (Rp55.000,-). Lucu juga yaa kalau di-battle. Jadi seminggu terakhir saya nyobain kedua bedak ini, dan ini hasilnya:

IMG_7808

Amalia Cosmetics Two Way Cake (Rp145.000,-)

-Tekstur bedak lebih creamy dan halus.

-Semua produk Amalia bebas alkohol, dan memang somehow bedak ini terasa hydrating di wajah.

-Coverage-nya untuk ukuran two way cake termasuk tipis.

-Lumayan cepat luntur, dua jam-an sudah harus touch up.

Baca juga: Makeup Halal Bebas Alkohol Amalia Cosmetics

IMG_7811

Wardah Lightening BB Cake Powder

-Harganya terjangkau banget.

-Teksturnya kering dan flaky.

-Coverage cukup bagus, medium.

-Tahan lama menahan kilap di wajah, kecuali di daerah hidung.

Baca juga: Tren BB Powder Menggantikan BB Cream?

Jadi, kesimpulannya, bedak Amalia menang di tekstur, sedangkan Wardah menang di coverage. Keduanya sama-sama punya SPF 15. Untuk menentukan mana yang lebih saya suka, saya lihat aja mana yang lebih sering saya reach setelah di hari pertama saya pakai setengah-setengah di wajah. Jawabannya? Amalia!

IMG_7815

Atas-Bawah: Amalia-Wardah. Di swatch tangan aja terlihat kalau Amalia lebih halus dan nge-blend.

Karena mau gimana pun, two way cake bagi saya hasilnya tetap terlalu dempul. Jadi kedua bedak ini saya pakai dengan brush. Satu layer sih, coverage-nya bisa dibilang mirip, tapi begitu di-layer kedua, baru terlihat bahwa Wardah bisa di-build daya tutupnya. Sayangnya, ya itu tadi, semakin di-layer, semakin kering dan nggak natural tampilannya, sampai flaky di area bawah mata saya, sedangkan Amalia menyatu lebih halus di kulit.

Buat kamu yang cari coverage, bisa banget cobain Wardah, tapi jangan lupa pastiin wajah dalam keadaan lembap.

Ada yang udah coba kedua bedak ini?