banner-detik

uncategorized

DIY Madu Sleeping Mask Bikin Mulus di Umur 40

seo-img-article

Skincare DIY Madu jadi andalan klien makeup saya yang punya kulit flawless di usia 40. Berani coba?

Ada yang pernah pakai madu sebagai masker? Kalau pingin punya kulit yang kencang, glowing dan halus kamu harus coba menggunakan madu sebagai masker, or take it to the next level sebagai sleeping mask. Jujur aja saya nggak pernah kepikiran menggunakan madu sebagai sleeping mask. Tahu trik ini juga dari salah satu klien makeup saya, yang bilang kalau dia hanya menggunakan madu sebagai perawatan kulitnya. Nggak heran, pas saya lihat kulitnya kok halus banget, lembap dan plump, padahal klien saya ini sudah berumur 40 tahun. Ternyata rahasia kulit sehatnya adalah menggunakan madu sebagai pelembap malam/ sleeping mask.

honey

Baca Juga: Manfaat Madu Manuka

Madu sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit, contohnya untuk melawan tanda-tanda penuaan, meredakan jerawat, memudarkan bekas jerawat, dan mampu melembapkan kulit. Madu juga baik untuk meredakan infeksi atau peradangan pada kulit. Makanya madu bisa kamu gunakan sebagai produk spot treatment, untuk mengatasi permasalahan jerawat. Kandungan antioksidan yang ada di dalam madu juga sangat tinggi, sehingga bisa menjaga kulit  agar lebih kuat ketika terkena polusi.

Kenapa sih madu bagus dipakai untuk melembapkan kulit? Pada dasarnya madu adalah natural humectant, yang artinya mampu memberikan kelembapan pada lapisan atas kulit. Lapisan moisturixer extra ini bisa membantu untuk mencegah timbulnya garis halus pada wajah. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, madu murni lah yang harus kamu gunakan. Kalau madu yang bisa kamu beli di supermarket, biasanya persentase madu yang digunakan sangatlah kecil, nggak murni, dan pastinya efek yang dirasakan pun nggak maksimal.

Baca Juga :D.I.Y Masker Madu untuk Kulit Berjerawat

Lalu gimana pakai madu asli sebagai sleeping mask?

Kalau klien saya sih bilangnya, diaplikasikan seperti menggunakan moisturizer atau sleeping mask pada umumnya. Lengket dong? Iya, makanya baiknya bantal yang kamu gunakan lapisi dulu dengan baju atau handuk bersih. Besok paginya tinggal bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan menggunakan skincare lainnya.

Madu untuk Sleeping Mask-3

Masih takut menggunakan madu sebagai sleeping mask? Kamu bisa coba menggunakan madu sebagai masker biasa yang didiamkan selama 15-20 menit dan dibilas. Atau kalau kamu nggak mau ribet, bisa menggunakan berbagai macam sheet mask yang memiliki kandungan madu di dalamnya.

Gimana, mau coba pakai madu sebagai sleeping mask?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment