banner-detik

lipstick

5 Warna Lipstick untuk Makeup Wisuda

seo-img-article

Butuh warna lipstick aman untuk makeup wisuda nanti? Berikut rekomendasi warna dan produknya!

Kalau kemarin saya sudah share tips makeup sendiri untuk wisuda, kali ini saya mau share lima warna lipstick yang pas dan aman dipakai untuk wisuda di pagi atau siang hari. Berdasarkan pengalaman saya handle beberapa klien untuk makeup wisuda, kebanyakan request-nya warna lipstick nude pink, mauve atau cokelat pink. Intinya warna-warna lipstick yang nggak terlalu bold, dan bikin wajah segar. Berangkat dari pengalaman, berikut lima warna lipstick yang paling sering saya pakai untuk makeup wisuda.

 

IMG_0257

BLP Lip Coat – Maple Waffle 
Warna lipstick ini pas banget buat kamu yang kepingin pakai warna lipstick cokelat, tapi yang nggak bikin wajah kusam. Saoalnya warna lipstick BLP ini, cokelat dengan sentuhan warna pink. Untuk di skintone saya yang light, warnanya akan terlihat light mauve, sedangkan untuk di kulit sawo matang seperti Gyanda, lipstick ini terlihat seperti MLBB.

Baca Juga: Rekomendasi Lipstick Mauve

Wardah Exclusive Matte Lip Cream – See You Latte
Kalau tadi sudah warna cokelat, sekarang saya mau rekomendasiin warna lipstick pink dari Wardah. Kalau dipakai di kulit sawo matang, lipstick ini jatuhnya lebih ke warna pale pink, tapi tetap bikin wajah terlihat fresh. Di kulit terang, warnanya akan terlihat lebih ke pink dengan sedikit sentuhan warna cokelat di dalamnya.

Odessa Lip Matte Cream – Bare Bear
Bare Bear bisa jadi pilihan kalau kamu pingin lipstick yang warna nude. Warna nude lipstick ini pas banget karena ada hint  pink dan peach yang pas, jadi nggak bikin wajah terlihat pucat saat dipakai. Cuman kalau kulit kamu lebih gelap dari saya, misalnya seperti Dori, mungkin warna ini cocok kamu gunakan untuk campuran ombre lips.

Rollover Reaction - Prudence

Rollover Reaction – Prudence 
Bosen dengan lipstick warna nude atau cokelat? Kalau gitu, coba deh pakai lipstick warna oranye muda dari Rollover Reaction. Lipstick oranye sendiri agak tricky digunakan untuk kulit perempuan Indonesia. Salah warna, malah bisa bikin wajah terlihat kusam. Tapi beda dengan RR Prudence, lipstick ini warna oranye-nya pas, karena ada sedikit hint warna pink dan cokelat di dalamnya. Overall saat dipakai tetap terlihat oranye, tapi yang lebih soft.

Baca Juga: Updated! 5 Lipstick Lokal Wajib Punya

They Talk About - Mimosa

They Talk About – Mimosa
Bukan penggemar warna nude atau pink, tapi nggak pingin pakai warna lipstick terlalu bold? Kalau gitu Mimosa dari They Talk About pas buat kamu. Mimosa ini warnanya di tengah-tengah antara terang dan gelap, jadi pas buat kamu yang pingin pakai lipstick yang standout, tapi bukan yang terlalu bold juga. Warna lipstick ini juga beda dari empat warna sebelumnya, yaitu warna pink dengan sentuhan warna ungu yang subtle.

Baca Juga: 5 Warna Nude Lipstick untuk Kulit Sawo Matang

Nah dari rekomendasi di atas, kira-kira warna lipstick apa sih yang akan kamu pakai untuk ke acara wisuda nanti? Atau kamu punya rekomendasi lainnya? Boleh lho, share di kolom komentar :).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment