Rollover Reaction Bakalan Punya Store Sendiri?

Rollover Reaction bakalan punya store dan rilis produk baru! Siap-siap kalap dan borong nih kayaknya!

Since day one, saya sudah menjadi fans berat Rollover Reaction. Sejak di rilis tahun 2016 lalu, saya nggak pernah skip beli produk-produk baru keluaran brand ini. Buat saya, RR adalah salah satu brand makeup buatan Indonesia yang unik dan beda dari yang lain. Dan RR juga yang mempopulerkan tren liquid lipstick matte (buatan lokal) di Indonesia. Nggak heran, kalau hampir semua cewek di Indonesia punya satu produk RR di dalam makeup pouch-nya.

Kesuksesan RR terbukti dari ramainya booth RR waktu acara Jakarta X Beauty, yang diadakan Female Daily awal tahun ini. Dua hari beauty bazar dilaksanakan, dua hari pula booth RR paling ramai didatangi, dan salah satu booth paling sibuk di acara JxB.

Setelah setahun semangat mengeluarkan berbagai produk terbaru, di akhir tahun ini RR sepertinya agak kalem dalam launching produk, apakah artinya pihak RR sedang merencanakan produk terbaru? Yuk, cari tahu apa sih yang lagi disiapkan tim RR untuk plan ke depannya:

Rollover Reaction

Hai Dinar dan Naya, sebelum kita ngomongin lebih dalam tentang RR, boleh nggak ceritain awalnya kepikiran bikin RR gimana sih?

“Saat itu sebagai generasi muda pengguna kosmetik, kami merasakan kejenuhan akan produk dan brand yang beredar di pasaran atau mal dalam negeri. Kebanyakan di dominasi oleh brand internasional yang itu-itu saja. Kalaupun ada yang kami suka, adanya di luar negri dan susah untuk didapatkan. Dari situ kami melakukan riset dan menemukan bahwa sumber daya kita lengkap sekali, we have all the resources to create something too. Akhirnya tercetus lah ide untuk terjun ke industri kosmetik dan membuat brand Rollover Reaction”

Wah seru banget, terus proses dari mulai godok ide, sampai jadi seperti sekarang berapa lama?

“Dari ide awal sampai launching kurang lebih 1.5 tahun, we took the longest time at research, mencari konsep dan product development. Menciptakan produk yang sesuai dengan nilai brand, finding the right texture/colour, we hope to create thoughtful product, dari segala aspeknya.”

Rollover Reaction-2No wonder semua produk RR yang dirilis langsung laris manis! But anyway, dari semua warna Sueded dan Flush, mana sih yang paling kalian banggain?

“Naya: Semuanya bangga, tapi kalo my personal go to colour: Moss, Lizzy dan Orla.

Dinar : “Semuanya bangga, karena setiap produk memiliki ceritanya masing-masing. Tapi kayanya yang paling dibanggain adalah koleksi pertama kali ya, The Nude Collection. Karena dulu, crafting the whole idea-nya paling remarkable dan juga pure from research, warna apasih yang bakal dipakai sama cewe-cewek dengan personality yang berbeda. Dan alhamdulillah rilis pertama kami sukses banget, terbukti sampai sekarang masih banyak yang repurchase koleksi pertama RR. Dan istilahnya kan there’s nothing more than a love for first child, hehe. Jadi first product akan selalu punya maknanya sendiri buat aku, sih.”

Kemarin kan udah kolaborasi sama Puche dan juga Hellua, kira-kira boleh kasih bocoran nggak kedepan akan kolaborasi dengan siapa?

“Untuk produk collab ini bakal jadi kejutan aja ya, Chell hehe. Kita sekarang masih tahap crafting the whole ideas, concept, dan menemukan the right people to collab with. Harapannya, bisa bring something new to the table, yang berbeda dari produk collab sebelumnya (tapi semoga bisa sold out within a day juga ya, hahaha) Doakan ya.”

Rollover Reaction--2Amen to that! Kalian agak adem ayem nih beberapa bulan ini, lagi mempersiapkan warna baru atau lagi bikin produk terbaru yang beda dari produk RR sebelumnya?

“Produk baru yang beda, hehe. Akan launch bulan November ini, woro-woronya minggu depan. Minggu ini dikirim loh ke kantor FD, jadi semoga suka yaa! Produk baru ini rencananya untuk  menguatkan juga posisi kita di minimalist chic beauty. Something that are really simple, quick and easy to use. Working both for the beauty junkie maupun yang tidak terlalu sering pakai makeup. This is the ultimate go-to products, that we hope soon will be in every girl’s pouch :)”

Gosh, can’t wait! Last question, pasti pembaca FD pingin tahu. Kemarin sempet buka pop up store, terus jadi kepikiran nggak mau bikin store permanen sendiri?

“Kita memang aiming dari tahun sebelumnya untuk expanding the business from online to offline, untungnya ada kesempatan buka pop-up juga bazaar sambil test market dan traffic juga. Dan the result was very positive, jadi untuk store permanen ditunggu yaaa :)”

So there you have it! RR sebentar lagi akan rilis produk baru dan juga kemungkinan punya store permanen yang bisa kamu kunjungi!