Rekomendasi Eyeshadow Glitter!

Eyeshadow glitter kembali jadi tren! Berikut rekomendasi eyeshadow glitter yang bagus dan nggak norak.

Sesuai prediksi saya, tahun ini eyeshadow glitter semakin populer! Terbukti dengan makin banyaknya MUA yang menggunakan glitter shadow pada kliennya. Nggak heran sih, secara perlahan glitter kembali dipakai sebagai extra touch untuk makeup mata. Dengan takaran dan jenis glitter yang tepat, sentuhan ini bisa bikin hasil makeup terlihat lebih hidup. Nggak percaya? Coba lihat foto makeup Andaws di bawah ini:

Eyeshadow Glitter

Image Source: Instagram.com/andaws

Tapi jenis glitter shadow seperti apa sih, yang baiknya dipakai untuk hasil yang glamor dan nggak norak? Yang jelas partikel glitternya harus besar, supaya bisa terlihat jelas. Dan kalau bisa pemilihan warna glitter ini yang senada dengan warna eyeshadow, misalnya warna cokelat gelap, bronze atau silver. Tapi kalau menggunakan glitter warna silver, harus hati-hati banget menggunakannya, karena kalau terlalu banyak nanti hasilnya akan terlihat too much. Oh ya, kalau bisa pilih yang base-nya clear atau sheer karena glitter shadow ini fungsinya hanya sebagai topper saja.

Baca Juga: Cara Memakai Eyeshadow Glitter

Gimana? Jadi pingin punya eyeshadow glitter juga? Nih, saya kasih tiga rekomendasinya:

eyeshadow glitter bagus

Stila Magnificent Metals Glitter & Glow Liquid Eye Shadow
Suka banget sama produk ini karena mudah banget diaplikasikan, dan nggak messy. Biasanya kan kalau glitter di dalam eyeshadow itu suka berterbangan saat diaplikasikan. Nah, kalau Stila Magnificent Metals ini nggak, karena bentuknya gel/ liquid jadi lebih terkontrol saat diaplikasikan ke mata. Karena glitter-nya padet banget, cara menggunakan produk ini jangan langsung diaplikasikan ke mata. Tapi taruh dulu sedikit glitter di punggung tangan, lalu baru diaplikasikan ke kelopak mata dengan menggunakan jari untuk hasil yang soft. Pilihan warnanya cukup pun banyak, ada yang cokelat, bronze, pink, champagne dan multi color glitter. Untuk segi harga memang tergolong mahal, tapi dijamin deh, ini worth it!

eyeshadow glitter bagus-2

Bobbi Brown Sparkle Eyeshadow
Kalau ini pressed shadow glitter dari Bobbi Brown. Tapi, biar pun ini pressed glitter shadow, pada saat dipakai nggak banyak glitter yang berterbangan atau fall out. Untuk hasil akhirnnya, Bobbi Brown Sparkle Shadow ini memberikan efek mata basah kalau di foto, which is bikin hasil keselurahan makeup jadi lebih sehat dan glowing. Kalau cara mengaplikasikannya sendiri, saya lebih suka menggunakan jari ketimbang brush. Karena somehow, hasil glitter-nya lebih pop kalau menggunakan jari.

eyeshadow glitter bagus-4Urban Decay Moondust

Belum PD pakai glitter yang particle-nya terlalu besar, tapi tetep pingin pakai eyeshadow glitter? Kalau gitu saya rekomendasiin eyeshadow dari Urban Decay Moondust Diamond Dog. Partikel glitter di eyeshadow ini nggak terlalu besar/ chunky seperti dua rekomendasi sebelumnya, tapi tetap bisa ngasih efek mata basah/ glowing. Karena partikel glitter-nya nggak padat dan besar seperti dua yang di atas, pas diaplikasiin juga, glitter-nya nggak banyak yang berjatuhan. Nah, kalau mau aman dan beneran nggak ada glitter yang berjatuhan, kamu bisa aplikasiinnya dengan menggunakan kuas basah.

Selamat hunting :)