banner-detik

moisturizers

Top Pick: 3 Skincare Andalan MUA

seo-img-article

Terlepas dari teknik, skill dan foundation yang dipakai, para MUA juga punya produk pelembap yang bisa menunjang hasil makeupnya. Mau tahu apa aja? Baca terus artikel ini. 

Kalau kemarin saya sudah share tiga base makeup andalan para MUA, kali ini saya mau share produk pelembap yang selalu ada di dalam train case para MUA. Sebagai MUA, kita nggak hanya harus menyiapkan produk makeup dengan pilihan yang beragam. Tapi kita juga harus menyediakan produk skincare untuk jenis kulit yang berbeda. Yang paling penting dimiliki seorang MUA adalah pelembap untuk semua jenis kulit. Kenapa? Karena dengan kulit yang lembap, makeup jadi lebih mudah untuk di ratakan, awet dan terlihat lebih flawless.

Jadi pelembap apa aja sih yang menjadi skincare andalan MUA sekarang?

11264666-2094523651566992-side

 

Embryolisse Lait Creme Concentre
Kalau di Amerika, produk ini harus dimiliki oleh semua MUA, apalagi MUA yang kerjanya makeup model yang kadang perlu mengaplikasikan makeup berkali-kali. Pelembap ini berfungsi untuk melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Fungsi produk ini sendiri banyak. Pertama bisa digunakan sebagai pelembap biasa, primer, makeup remover dan sebagai sleeping mask. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, apa lagi buat kamu yang punya kulit kering yang mengelupas.

Charlotte Tillbury – Charlotte’s Secret Magic Cream
Biasanya cream ini digunakan para MUA untuk pengantin. Klaim pelembap ini adalah bisa bikin kulit terlihat lebih segar, plump dan juga glowing. Which is, satu pelembap yang dibutuhkan para calon pengantin, yang stress dan kurang tidur saat mempersiapkan hari pernikahannya. Charlotte’s Magic Cream ini memiliki kandungan hyaluronic acid booster yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit dam memberikan efek glowing. Pelembap ini juga kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E untuk memberikan efek kulit yang kencang, dan halus.

Illamasqua Hydra Veil Primer 
Kalau dua pelembap di atas bentuknya cream, Illamasqua Hydra Veil ini bentuknya seperti gel. Sebenarnya produk ini di pasarkan sebagai produk base makeup, tapi kalau dilihat ingredients di dalamnya, buat saya ini lebih masuk ke tahapan skincare yaitu pelembap. Karena bentuknya yang seperti gel, maka ini cocok banget dipakaikan ke kulit yang berminyak karena akan terasa lebih ringan. Untuk ingredients di dalamnya sendiri adalah Vitamin C and B3 yang berfungsi untuk mempertahankan kelembapan dalam kulit

So far, ini adalah ketiga pelembap yang paling sering dipakai para MUA untuk klien-kliennya. Yang sudah saya coba sendiri dan emang bagus di kulit adalah Embryolisse Lait Creme Concentre. Nah, ketiga pelembap ini kan harganya memang mahal, nanti ya, saya buatkan rekomendasi pelembap yang lebih affordable yang bisa dicoba juga oleh para MUA.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment