Rahasia Awet Muda Inneke Koesherawati dan Marini Zumarnis

22 tahun berteman, Inneke Koesherawati dan Marini Zumarnis menghadirkan buku inspirasi seputar kecantikan, gaya hidup dan pershabatan. 

Bertepatan dengan acara Jakarta Fashion Week 2018, Inneke Koesherawati dan Marini Zumarnis menggelar acara press conference soft launching buku terbaru mereka bersama Wardah. Buku yang berjudul “Hi Darl” ini lahir karena rasa penasaran para fans Inneke dan Marini mengenai rahasia langgengnya persahabatan mereka selama ini.

Karena banyaknya dorongan dan dan dukungan, akhirya lahir juga buku inspirasional ini. Seperti yang kita ketahui, Wardah adalah brand makeup yang selalu mendukung perempuan untuk berkreasi dan menyebarkan inspirasi bagi orang-orang sekitar. Tentunya nggak heran kalau Wardah menjadi salah satu pendukung utama di balik pembuatan buku kedua sahabat ini.

“Hi Darl” dipilih menjadi judul buku ini karena sehari-hari, sapaan kedua sahabat ini memang “Hi Darl”. Tapi, ada makna lebih dalam dari Hi Darl, yaitu Humble, Inspiration, Dream, Awakening, Relationship, dan Love yang menggambarkan jalinan persahabatan dan pembahasan yang ada di dalam buku. Ada tujuh bab pembahasan seputar persahabatan, kehidupan, kecantikan dan lifestyle dari Inneke Koesherawati dan Marini Zumarnis.

Inneke koesherawati dan Marini Zumarnis -2Saat ditanya mengenai rahasia awetnya persahabatan mereka, Inneke dan Marini kompak mengatakan,

“Mungkin karena kita saling terbuka satu sama lain, jadi semua permasalahan selalu bisa dikomunikasikan dengan baik. Inneke juga menjadi salah satu orang yang meyakinkan dan membulatkan niat saya untuk berhijab.” jawab Marini.

“Kami juga selalu mendukung satu sama lain. Bahkan hubungan kami bisa dibilang seperti saudara kandung. Dan bagi saya Marini adalah sumber penyemangat saya,” tambah Inneke.

Ternyata, di balik hubungan baik kedua sahabat ini, Inneke dan Marini memiliki preferensi gaya pakaian dan makeup yang berbeda. Marini suka sekali menggunakan bulu mata yang lebat dan warna lipstick bold, sedangkan Inneke lebih memilih menggunakan makeup tipis dan lipstick nude. Ini terlihat jelas pada saat acara press conference yang diselenggarakan Kamis lalu.

Lalu apa sih rahasia cantik dan awet muda dari Inneke dan Marini?

Inneke – “Rajin mencuci wajah setiap hari, apalagi setelah makeup tebal seharian. Tapi untuk hari-hari saya memilih untuk tampil bare face, demi menjaga kesehatan kulit saya. Dan untuk tetap terlihat bugar saya juga melakukan olahraga rutin seperti lari, pound fit dan sekarang saya lagi suka olahraga boot camp.”

Marini – “Dari umur 20 tahun saya sudah menjaga kulit dengan menggunakan skincare berkualitas. Bagi saya kulit itu lebih baik di jaga dari jauh-jauh hari, dibandingkan mendapat kulit sehat dengan cara instan. Sekarang ini untuk menjaga kulit, saya menggunakan produk anti-aging, serum vitamin C dan minyak almond.”

Duh, saya malah jadi penasaran dengan isi tips kecantikan yang ada di buku Hi Darl ini. Dari interview singkat aja lumayan banyak info yang saya dapatkan seputar kecantikan. Buku Hi Darl, baru akan dirilis pada akhir tahun 2017 nanti dengan kisaran harga Rp200.000,-.

Tertarik ingin beli?