banner-detik

made in indonesia

Makeup Brush Lokal Brush Parlour yang Patut Dicoba

seo-img-article

Makeup brush bagus cuma 69 ribu? Brand makeup brush lokal Brush Parlour jadi “racun” lokal terbaru!

Setiap saya nyobain produk lokal baru seperti brush, pasti ada rasa deg-deg-an. Are they gonna be good enough, to compete with bigger names? Tau sendiri lah, untuk urusan makeup brush, sudah banyak brush drugstore luar yang kualitasnya bagus-bagus banget dengan harga di bawah 200 ribu.

Untungnya, saya sama sekali nggak kecewa saat nyobain brush set dari Brush Parlour. FYI, brand lokal ini baru berdiri April 2017 lalu oleh dua kakak beradik, Rika Wijaya dan Rita Wijaya. Seluruh brush dirancang dan diproduksi di Indonesia, dengan visi bisa dipakai oleh pemula maupun profesional.

brush-parlour-review-harga-4

WhatsApp Image 2017-10-24 at 19.46.14 (2)

Favorit saya dari Brush Parlour

Secara desain, saya suka sama handle hitam dan ferurle rose gold-nya, kesannya lux banget. Dan memang, beberapa brush yang ada di Brush Parlour Signature Brush Set ini, desainnya pro banget dan jarang saya temui di brush lokal lain. Seperti, Flat Foundation Brush (Rp89.000,-) dan Angled Flat Top Buffer Brush (Rp119.000,-). Dua brush ini,termasuk dua kuas Brush Parlour favorit saya dari set yang saya terima. Flat top brush-nya ukurannya pas, cenderung kecil sebenarnya, tapi justru itu kelebihannya. Flat Foundation Brush-nya justru suka saya pakai untuk aplikasi bedak di sisi-sisi hidung dan dagu, saat nggak mau bedakan satu muka. It packs more pigment ketimbang powder brush, hasilnya pun lebih rata.

Dua kuas lain yang jadi favorit saya adalah concealer brush (Rp69.000,-) dan satu kuas mata, Smudger Brush (Rp69.000,-) yang suka saya pakai untuk aplikasi eyeshadow di garis mata bawah. Concealer brush model ini favorit saya banget untuk membaur concealer baik itu untuk area undereye maupun untuk bekas jerawat.

brush-parlour-review-harga-3

Buffer brush, must have!

brush-parlour-review-harga-1

Still, makeup brush lokal ini punya kekurangannya. Menurut saya, seluruh kuas yang full berwarna putih terasa kasar dan sedikit menusuk kulit. Saya sampai batal contour pipi dengan Flat Contour Brush-nya. Eye brushes-nya pun terasa kurang mantap mengambil produk, dan nggak memberi efek blending yang memuaskan.

Go check brushparlour.com and search for my top picks. Kalau harus milih sih, saya paling rekomen Angled Flat Top Buffer Brush dan Concealer Buffer Brush. They’re too good to be missed with the price :’(

Slow Down

Please wait a moment to post another comment