banner-detik

face

3 Produk Makeup yang Turun Popularitas

seo-img-article

Kalau disuruh menyebut produk makeup yang jadi trend setahun terakhir, nggak susah dong? Jawaban saya pribadi adalah lip topper, full coverage foundation dan highlighter. Tapi, gimana dengan produk makeup yang turun popularitas?

Sudah lewat masanya, atau minim inovasi, membuat tiga produk makeup berikut mulai jauh dari perhatian.

Blush On

Nggak mungkin lah ya, blush on ditinggalkan. Saya sendiri hampir setiap hari pakai cream blush atau powder blush, kok. Tapi, dibandingkan dengan produk wajah dekoratif lain seperti highlighter dan contour kit, kapan sih terakhir kali blush jadi spotlight?

Seingat saya, terakhir kali blush on jadi subyek sebuah inovasi baru adalah zamannya baked blush menjadi booming (apa kabar keluaran Milani dan ELF?), atau saat “latah” cushion menjalar ke produk blush on.

pigmented-blush (5)

Coba bandingkan dengan highlighter, yang trend-nya sudah berevolusi mulai dari demam champagne highlighter, ke highlighter dengan warna funky (ingat Moonchild Palette ABH atau unicorn highlighter?), sampai ke liquid illuminator. Saya bahkan nggak nyangka bahwa tren colorful highlighter akan bertahan, tapi Fenty Beauty Trophy Wife, sampai warna-warna baru highlighter BECCA membuktikan bahwa pamor highlighter masih belum turun, dan orang masih tertarik untuk bereksperimen dengan highlighter berwarna.

Menonton video-video vlogger, rasanya semua kembali pada tried and tested blush koleksi lawas yang udah jadi favorit sekian lama. Contohnya, blush on NARS, Milani, Chanel sampai Colourpop.

BB Cream

Kaget nggak? 😀 Saya masih ingat banget, lima sampai sepuluh tahun lalu adalah masa hot-hot-nya berbagai brand mengeluarkan BB cream, baik itu brand Korea pelopor seperti Missha, Etude dan Lioele, sampai BB cream drugstore Amerika pertama keluaran L’Oreal. Sekarang, brand Korea ternama cenderung fokus memperbaharui cushion mereka, dan brand-brand Barat mulai dari YSL sampai Huda Beauty gencar dengan koleksi foundation full coverage, setelah arus skin tint.

Apakah satu fenomena K-Beauty akhirnya “punah”?

missha m perfect bb cream

Remember this legend?

Saya pribadi, surprisingly, udah nggak menyimpan satu pun BB cream di koper makeup saya. Tapi, kalau kamu masih tertarik dengan produk ini, bisa intip sejumlah BB cream paling favorit pembaca FD berikut ya.

Lip Palette

Anastasia Beverly Hills Lip Palette jelas-jelas sold out di mana-mana, dan cukup sukses. But unless you’re a professional, I don’t think you’d need one. Lip palette dalam ukuran yang lebih kecil juga banyak dikeluarkan oleh brand terjangkau seperti seperti Zoya, Wardah dan L’Oreal. Tapi maaf banget nih, kebanyakan teksturnya nggak memuaskan. Ada yang terlalu waxy, ada juga yang susah dicolek. Secara pilihan warna pun, nggak semenarik koleksi lipstik biasa yang nggak pernah ada habisnya jadi trendsetter.

Yah, kalau dipikir-pikir lagi, kapan sih lip palette jadi produk bintang suatu brand? Saya juga cenderung berharap lip palette nggak usah bangkit, karena “penyakit” bawaannya yaitu ada aja warna-warna dalam palette yang nggak akan pernah kita sentuh! Bikin buang-buang duit aja, huh.

Gimana pendapat kamu? Apa produk makeup yang menurut kamu udah mulai “basi” dan bikin jenuh?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment