banner-detik

fragrance

Friday Fragrance: Wangi Almond dari L'Occitane Terre De Lumiēre

seo-img-article

Nyari parfum yang manis tapi sedikit musky? Parfum terbaru dari L’Occitane Terre De Lumiēre ini bisa jadi pilihan kamu!

Untuk urusan parfum, sebenarnya saya lebih suka yang wanginya strong, musky dan juga citrus. Buat saya, wangi-wangi seperti ini lebih cocok dipakai untuk sehari-hari dan bisa menjaga mood happy seharian. Sedangkan kalau parfum yang wanginya floral, buat saya lebih cocok dipakai untuk malam hari, misalnya menghadiri acara pernikahan atau gala dinner.

Nah, sejauh ini saya belum pernah nemuin parfum yang memiliki kombinasi wangi manis dan musky yang pas. Sampai kemarin saya nyobain parfum terbaru dari L’Occitane yaitu L’Occitane Terre De Lumiēre.

L'Occitane Terre De Lumiēre

Baca Juga: Perjalanan Affi ke L’Occitane en Provence

Arti dari nama parfum ini sendiri adalah land of light. Jadi pembuatan perfum ini terinspirasi dari suasana Provence saat senja yang sering disebut golden hour. Jadi katanya di Provence, senja memiliki ciri khas wangi yang manis, fresh dan juga hangat. Maka dari itu, wangi parfum terbaru ini memiliki unsur wangi yang manis, fresh, musky dan ditambah wangi almond yang menjadi salah satu wangi best seller dari L’Occitane. Demi mendapatkan wangi yang pas dan mirip dengan suasana tersebut, L’Occitane berkolaborasi dengan tiga ahli parfum yaitu Calice Becker, Shyamala Maisondieu and Nadège Le Garlantezec.

Nah, ada wangi apa saja sih di dalam parfum terbaru ini? Untuk wangi pembuka, parfum ini memiliki kombinasi dari  Bergamot, Pink Pepper, Blackcurrant yang sedikit manis. Lalu dilanjutkan dengan wangi bunga Pink Peony, yang memberikan sentuhan wangi segar. Untuk menyeimbangkan wangi manis ini, aroma ditutup dengan campuran Acacia Flower, Bitter Almond Essence, Tonka Bean, dan White Musk.

Kalau dilihat, sebenarnya parfum ini lebih didominasi oleh wangi yang manis dan floral. Tapi menurut saya wangi manisnya nggak bikin pusing atau too much, malah kalau dicium dengan seksama ada sedikit hint citrus di dalamnya. Dan yang paling saya suka adalah wangi almond ciri khas L’Occitane sangat terasa dan bikin saya ketagihan untuk menggunakan parfum ini setiap hari. Karena perpaduan wangi manis dan musky yang pas, menurut saya parfum ini cocok dipakai untuk sehari-hari atau untuk acara malam hari.

Buat yang lagi mencari parfum dengan wangi ringan tapi juga cocok untuk formal occasion, ini bisa jadi pilihan wangi yang pas. Kalau kamu suka banget sama wangi rangkaian L’Occitane almond dan ingin menggunakannya dalam bentuk parfum, ini bisa jadi pilihan kamu.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment