banner-detik

contouring

Cara Gampang Contouring Hidung dengan Spons

seo-img-article

Sudah master soal contouring pipi? Kalau hidung gimana? Sudah bisa bikin garis lurus belum?

Selain menyeimbangkan bentuk alis kanan dan kiri, buat saya hal yang sulit dilakukan saat mengaplikasikan makeup ke klien adalah contouring hidung. Kalau contouring hidung sendiri sih, sudah pasti garisnya akan lurus dan sempurna. Biasanya untuk contouring hidung, saya menggunakan angled eyeshadow brush. Nah, tapi begitu brush ini digunakan ke klien, pasti hasilnya nggak lurus dan jadi belok-belok. Bebagai cara dan teknik sudah saya coba, mulai dari menggunakan beauty blender, kuas alis yang tipis, sampai contouring pakai jari pun nggak ada yang berhasil memberi hasil yang saya mau.

Baca Juga: Teknik Contouring yang Salah

Sampai akhirnya, secara nggak sengaja saya nemuin satu cara yang ampuh untuk bikin contouring hidung yang perfect untuk klien-klien saya.

Cara Gampang Contouring Hidung

Tips ini saya dapatkan dari salah satu MUA yang saya follow di Instagram, sayangnya saya lupa siapa namanya. Jadi, MUA ini menggunakan sponge makeup yang biasa kita dapet dari compact powder, untuk contouring hidung. Pas saya lihat, eh iya ya, bener juga pake sponge makeup yang bentuk kotak. Tinggal tempel atau di tap- tap, pasti garis contouring hidungnya jadi lurus dan sempurna. Terus biar nggak terlihat kaku ya, tinggal di-blend lagi dengan menggunakan brush atau beauty blender.

Baca Juga: Cara Memilih Warna Contour yang Tepat

Cara Gampang Contouring Hidung-2

 

Baca Juga: 4 Step Contouring untuk Pemula

Setelah melihat teknik tersebut, weekend kemarin langsung saya praktikkan cara ini. Dan beneran saya sukses bikin contouring hidung yang rapih dan nggak belok-belok lagi. Waktu awal nyobain, memang terasa aneh dan kaku sih. Tapi setelah dicoba berkali-kali, akhinya saya menjadi terbiasa menggunakan sponge makeup ini. Nah, kalau kamu merasa sponge ini terlalu besar ukurannya untuk contouring hidung, kamu bisa memotongnya jadi empat bagian. Atau kamu bisa menggunakan wedge sponge, atau sponge makeup bentuk segitiga yang lebih kecil dan runcing.

Nah, kalau kamu gimana? Ada tips atau hacks yang biasa digunakan untuk contouring hidung secara perfect? Yuk, share di komentar bawah ini, supaya bisa saya coba juga!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment